Yuk Intip, Pendidikan Negara Swiss Sebagai Salah Satu yang Terbaik Dunia

Kamu pastinya tidak asing kan dengan negara swiss sebagai salah satu negara yang di gadang sebagai yang terbaik di dunia loh dengan tepat hanya dibawah negara Amerik Serikat, Inggris, Jerman, dan Perancis.

Banyak fakta menarik seputar pendidikan negara Swiss yang dimana negara ini juga menjadi salah satu negara dengan paling damai dan nyaman dalam pembelajaran nya yang sangat mematok dengan kualitas tinggi.

Fakta Pendidikan Negara Swiss

Pendidikan di Negara Swiss seperti halayak negara lainnya yang dimulai dari TK hingga SMA dan lanjut dengan perguruan tinggi. Di Swiss juga jarang terjadi loh untuk mulai dari TK, biasanya periode TK hanya di gunakan oleh orang tua nya untuk mengajar sendiri dirumah. Bisa dikatakan pendidikan awal di Swiss rata-rata memulai dari SD hingga Perguruan Tinggi.

Adapun banyak konsentrasi atau jurusan yang paling banyak di minati di Swiss yaitu dimulai dari Sains, Farmasi, Artsitek, Teknik, serta banyak lainnya.

Sesaat para siswa sudah menempuh pendidikan wajib 12 tahun nya, dimulai lah pendidikan peminatan sesuai apa yang diinginkan para siswa tersebut, misalnya mengambil kuliah kejuruan. Nah jenjang lanjutan ini sangat diminati oleh orang dinegara Swiss karna dengan sekolah kejuruan mereka bisa langsung terjun kedalam banyak nya industri dan praktek lapangan.

1. Mudah nya Belajar Bahasa

Banyak para mahasiswa disana yang bilang bahwa untuk mengasah kemampuan bahasa mereka pendidikan di swiss merupakan yang paling top, hal ini dikarenakan para mahasiswa diberikan kesempatan untuk langsung belajar dari mereka yang mahir berbahasa, seperti layaknya bahasa inggris, perancis, dll.

Karena pendidikan di swiss langsung menerapkan nya dilapangan jadi kemampuan berbahasa sangat di latih dengan ketat. Banyak alumni mahasiswa negara swiss dari indonesia yang berkata demikian, jadi dengan berkuliah disana jika kamu lulus peluang kamu menguasai bahasa internasional sangat tinggi.

2. Skema dan Gaya Belajar

Menurut para alumni nya, cara pembelajaran di swiss merupakan sangat bagus yang berbeda dengan beberapa negara di asean terutama indonesia. Jika dinegara asean termasuk indonesaia yang lebih menekan kan pada teori kebalikannya, dinegara swiss sangat menjungjung tinggi untuk belajar langsung praktek dilapangan atau di tempat industri, kantor bisnis, dan pemerintahan langsung.

3. Fasilitas Pendidikan

Fasilitas Pembelajaran di negara swiss tidak perlu dipertanyakan lagi, belajar di negara ini sangat nyaman dalam hal fasilitas. Sebab banyak hal penunjang pembelajaran yang bahkan di negara indonesia kurang dalam fasilitas ini, negara swiss sangat komplit.

4. Biaya Kuliah nya

Banyak nya para pencari kuliah diswiss merupakan hal yang sudah banyak orang pertimbangkan, karena dibanding beberapa universitas internasional lainnya, biaya kuliah diswiss merupakan hal yang tergolong masih terjangkau dengan kisaran harga 20-25 jt rupiah untuk setahun nya loh.

Penutup

Nah demikian mengenai seputar pendidikan negara swiss. Bagaimana, kamu tertarik untuk mencoba berkuliah disana ? kamu mulai bisa mencari univeristas disana dengan informasi yang beredar banyak diswiss dan juga persiapkan diri kamu mulai dari biaya kuliah, berbahasa inggris, dan hal lainnya.

Jika kamu ingin mencari beasiswa LPDP di negara lainnya kamu bisa baca artikel Ini Dia, Beberapa Beasiswa LPDP Tahun 2023 Yuk Intip Jurusan Serta Kampus nya! yang sudah saya jabarkan banyak hal disana.

Terima Kasih

Tinggalkan komentar