20+ Warna Cat Plafon Biru Langit Pilihan Terbaik, Contoh & Kombinasinya

Warna putih biasa digunakan untuk mewarnai plafon karena putih merupakan warna yang netral dan juga dianggap aman oleh orang-orang, tapi tak ada salahnya jika anda ingin menggunakan warna lain agar lebih menarik, misalnya mencoba warna plafon biru langit.

Ketika berbicara tentang desain rumah, kadang kala orang melupakan bagian plafon rumah. Bagian ini juga sangat penting.

Plafon malah bisa berperan sebagai dinding kelima di sebuah ruangan. Maka penampilannya bisa mempengaruhi suasana di ruangan tersebut.

Apa Saja Macam-macam Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding ?

Berikut ini adalah macam-macam kombinasi warna cat plafon yang perlu anda ketahui, antara lain yakni :

Macam Macam Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding

Pink, Biru, dan Putih

Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding putih, ping, biru
toriqa.com

Warna plafon biru langit menjadi warna favorit untuk banyak orang. Dalam hal ini Anda dapat mengombinasikan warna biru langit dengan pink dan putih agar memperoleh kesan dreamy yang menenangkan.

Dalam hal ini anda bisa mengunakan warna biru pada plafon dan padukan dengan dinding yang berwarna soft pink dan putih agar memperkuat kesan tersebut.

Hitam, Putih, dan Hijau Toska

Kombinasi warna cat plafon Hijau Toska
toriqa.com

Selain menggunakan warna plafon biru langit, anda juga bisa memilih kombinasi warna putih, hitam, dan hijau toska. Ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan kesan ruangan yang bold.

Gunakan warna hijau toska pada plafon dan warna putih untuk dindingnya dengan tambahan warna hitam sebagai aksennya.

Plafon Warna Biru Putih

Plafon Warna Biru Putih
toriqa.com

Warna plafon biru langit dengan dipadukan warna putih akan memberikan kesan yang segar dan luas di ruangan tersebut.

Warna biru yang segar akan membuat ruangan tampak lebih cerah. Dan ditambah warna putih yang memberikan kesan terasa nyaman.

Penerapan warna plafon biru langit dan putih juga memberikan kesan yang lapang pada ruangan tersebut. Jadi seolah anda ada di tengah lautan yang luas ataupun di bawah langit yang cerah dan membentang.

Selain akan membuat ruangan terlihat lebih luas, warna plafon biru langit dan putih juga bisa memberikan efek yang menenangkan dan membuat interior rumah anda menjadi lebih bagus.

Agar bisa bereksplorasi, ada baiknya anda memilih perabotan yang berwarna netral agar memberikan kesan yang simpel dan tak berlebihan.

Lihat juga: 30+ Warna Cat Teras Rumah Klasik Pilihan & Terbaik Minimalis Modern.

Kombinasi Plafon Warna Biru

Kombinasi Plafon Warna Biru
toriqa.com

Untuk warna plafon biru langit ini bisa dikombinasikan dengan beberapa warna yang sesuai. Warna biru yang menenangkan memang menjadi warna terbaik untuk plafon.

Saat anda memandang plafon atau langit-langit di ruang tamu, anda akan merasa seperti ada di atas lautan yang sangat menenangkan. Anda dapat kombinasikan dengan warna putih agar lebih menarik di pandang.

Sangat layak anda coba, terutama yang suka tampilan bersih di sebuah ruangan. Anda dapat menambahkan perabot dengan warna putih pula agar terlihat menarik.

Perpaduan Warna Cat Plafon Putih

Cat plafon putih adalah pilihan warna terbaik yang bisa anda coba untuk diaplikasikan. Karena warna yang satu ini merupakan salah satu warna yang netral jadi sangat cocok dipadukan dengan beberapa warna lainnya.

Putih dan Biru Langit

Putih dan Biru Langit
toriqa.com

Salah satunya dengan perpaduan putih dan warna plafon biru langit. Tentu akan memberikan kesan tampilan rumah yang lebih indah.

Perpaduan warna cat plafon putih dan biru akan memaksimalkan pantulan cahaya. Ini akan membuat ruangan di rumah anda tampak lebih terbuka, cerah, dan lebih luas dari ukuran yang sebenarnya.
Putih dan Hitam

Selain perpaduan warna plafon biru langit dan putih, anda juga bisa coba perpaduan warna putih dan hitam.

Dengan tampilan yang cukup nyentrik tapi tetap terlihat keren dapat anda kombinasikan dengan dua warna ini. Selain keren juga akan terkesan luas untuk ruangan di rumah anda.

Baca juga: 11+ Warna Cat Jotun untuk Dinding Luar Rumah yang Super Keren.

Biru Dongker dan Putih

warna cat plafon Biru Dongker dan Putih
toriqa.com

Selanjutnya anda bisa memilih perpaduan antara warna putih dan biru dongker untuk interior ruangan. Tujuannya yakni agar bisa lebih unik dengan pilihan dua warna tersebut. Selain itu juga akan memberikan kesan yang lebih stylish di ruangan rumah anda.

Perpaduan antara warna putih dan biru dongker ini juga serasi sekali serta tampak lebih elegan untuk ruangan.

Apa Saja Perpaduan Warna Plafon dengan Ukuran Minimalis ?

Perpaduan Warna Plafon dengan Ukuran Minimalis

Selain warna plafon biru langit, anda juga bisa memadukan beberapa warna dengan ukuran yang minimalis. Salah satu warna yang banyak dipakai oleh orang yaitu warna putih dengan dipadukan mewarna lainnya.

Karena warna ini bersih serta bisa membuat ruangan tampak lebih terang dan cerah. Tapi anda juga bisa mencoba warna selain putih untuk ruangan yang minimalis agar kelihatan lebih luas. Berikut ini beberapa rekomendasinya untuk anda :

Kuning dan Abu-Abu

Contoh cat plafon Kuning dan Abu-Abu
toriqa.com

Padukan warna kuning yang cerah dengan warna abu-abu. Perpaduan dua warna ini terlihat serasi dilihat dari berbagai sudut. Kedua warna tersebut saling menyeimbangkan dengan memberikan suasana ruangan yang tidak terkesan sumpek.

Warna kuning ini dapat memberikan kesan yang lebih hidup sedangkan untuk warna abu-abu nyalakan memberikan kesan yang lebih elegan dan mewah. Jadi sangat cocok sekali memadukan kedua warna ini.

Cokelat dan Orange

Contoh warna cat plafon Cokelat dan Orange
toriqa.com

Perpaduan warna coklat dan orange akan menghadirkan suasana yang lebih nyaman dan hangat di dalam rumah anda. Perpaduan dari kedua warna ini akan membuat anda betah berlama-lama berada di ruangan tersebut.

Contoh Plafon Warna Hijau

Hijau dan Putih

Contoh warna cat plafon Hijau dan Putih
toriqa.com

Perpaduan warna plafon biru langit memang bagus. Tapi tak ada salahnya anda memilih warna lainnya. Misalnya warna hijau dengan dipadukan warna lainnya.

Warna hijau yang tegas sangat cocok dipadukan dengan warna putih yang bersih. Perpaduan kedua warna ini akan menghadirkan nuansa yang adem dan segar.

Hijau Toska dan Kuning

Kombinasi cat plafon Hijau Toska dan Kuning
toriqa.com

Selain itu anda juga bisa memadukan warna hijau toska dengan warna kuning. Ini akan memberikan kesan yang dramatis dan kontras.

Paduan kedua warna tersebut membuat nuansa yang unik serta cerah dan tak terkesan berlebihan.
Jika anda suka dengan nuansa yang cerah untuk rumah anda, maka bisa mencoba perpaduan warna ini.

Lihat juga: 20+ Desain Cat Kamar Geometris, Kombinasi, Pola & Proses Pengecatan disini.

Warna Cat Plafon Abu-Abu

Selain bisa memilih warna plafon biru langit, nyatanya anda juga bisa sesekali mencoba warna lain yakni warna abu-abu dengan kombinasi warna yang lainnya.

Abu-abu dan Merah

Kombinasi cat plafon Abu-abu dan Merah
toriqa.com

Warna abu-abu sering dianggap cocok apabila dipadukan dengan warna merah. Kombinasi dari kedua warna ini akan memberikan kesan yang lebih kuat untuk tampilan ruangan di rumah anda.

Warna abu-abu akan memberi kesan yang lebih sederhana dan ditarik sedangkan untuk warna merah akan memberi kesan yang tegas dan kuat.

Abu-abu dan Biru

Contoh kombinasi cat plafon Abu-abu dan Biru

Abu-abu juga cocok dipadukan dengan warna biru. Biru adalah salah satu warna yang memiliki corak netral, jadi sangat pas dikombinasikan dengan warna abu-abu.

Nah, itulah beberapa warna plafon biru langit yang bisa anda gunakan di rumah, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar