Warna Cat Rumah Kayu Kampung Terbaik, Tips Memilih Warna & Merk Cat

Disini saya akan berbagi informasi tentang beragam contoh pilihan warna cat rumah kayu kampung, berikut merk dan kombinasi warna terbaiknya.

Kesalahan akan merencanakan sesuatu akan memberikan efek yang kurang baik dalam jangka panjang, terlebih jika itu berkaitan dengan nilai guna. Nah, dalam hal ini tentu saja pada sebuah rumah yang notabane-nya akan kita gunakan dalam waktu lama sebagai istana kita didunia.

Dan berbicara masalah rumah yang berbahan dasar kayu, menag sekarang sudah zamannya rumah yang dibangun menggunakan bahan bahan seperti batu, semen bahkan baja.

Namun tak bisa dipungkiri juga bahwa rumah yang terbuat dari bahan kayu juga tak kalah mewah, kuat sera bernilai tinggi dari rumah beton. Ada banyak alasan mengapa seseorang lebih menyukai rumah kayu.

Namun terlepas dari itu, disini saya akan membahas tuntas tentang refrensi warna cat rumah kayu kampung, serta bagaimana kita memilih yang cocok, hingga merk dan beragam keunggulannya.

Warna Cat Rumah Kayu Bagian Luar

Penting dipahami, bahwa dalam memilih warna cat dinding luar rumah yang cerah, anda harus jeli atau pandai-pandai dalam bermain kombinasi warna.

Anda juga dapat mengkombinasikan warna cat dinding luar rumah yang cerah dengan warna cat yang sedikit gelap sebagai variasi.

Karena teknik ini juga terbukti mampu membuat rumah anda terlihat lebih cantik.

Nggak percaya?

Baiklah, disini mimin akan memberikan ulasan sekaligus contoh apa aja warna cat dinding luar rumah yang cerah dan pastinya akan ada salah satu yang cocok untuk selera juragan.

Yuk, baca selengkapnya!

Warna Peach Untuk Warna Cat Dinding Luar Rumah yang Cerah

warna cat rumah kayu bagian luar
toriq.com

Lihat deh contoh gambar diatas, pemilihan warna peach seperti yang satu ini bisa juga anda terapkan di rumahmu nanti.

Warna peach sendiri pada tahun 1980 pernah jadi tren loh sebagai skema warna cat dinding luar rumah yang cerah, walaupun saat ini kurang diminati.

Namun, mimin kira nggak ada salahnya untuk menghidupkan kembali warna pastel yang lembut ini, anda juga bisa memadukan warna peach dengan warna abu-abu, putih hingga warna hijau. Lihat deh macam macam desain rumah untuk menambah wawasan anda tentang beragam bentuk desain rumah.

Pemiihan Warna Cat Dinding Luar Rumah yang Cerah Dengan Skema Warna Kuning Mustard, Cokelat dan Putih

Desain cat rumah kayu kampung
toriqa.com

Kebalikan dari warna Peach, warna kuning mustard justru akhir-akhir ini menjadi salah satu warna favorit para desainer baik dalam maupun luar negeri.

Tidak hanya mengenai fashion-nya saja, namun juga dalam hal pemilihan warna cat rumah, baik untuk interior maupun untuk eksteriornya.

Warna ini (Mustard) juga termasuk warna cat dinding yang cerah lho untuk digunakan diluar rumah.

Dengan Inspirasi pada tampilan rumah ini, anda bisa mengombinasikan warnanya yang kuning mustard di dinding dengan aksen cokelat pada pintu, atau kursi malas di teras untuk kesan kontemporer.

Warna Cat Dinding Luar Rumah yang Cerah

Warna cat dinding luar rumah yang cerah
toriqa.com

Dengan menentukan skema  warna cat dinding luar rumah yang cerah, kayaknya anda perlu untuk mempertimbangkan contoh warna yang satu ini, terlebih bagi anda yang punya bentuk rumah simetris di kedua sisi.

Karena dari contoh rumah ini, anda dapat melihat sisi elegan serta sisi romansa nostalgia pula. Dengan dominasi warna putihnya, serta sedikit kombinasi warna cat dinding luar rumah dapat memberikan kesan cerah, bahkan jadi terlihat seperti rumah baru.

Bahkan untuk anak tangganya terdapat aksen warna ivory serta adanya warna turquoise di daun pintu juga mampu memberikan efek aksen tersendiri untuk rumah, hingga mengesankan rumah tersebut ditinggali oleh keluarga bahagia.

Gimana, apa anda tidak ingin kesan seperti itu hadir di rumah impianmu?

Kombinasi Warna Cat Rumah Kayu Bagian Luar, Kuning dan Abu-Abu

kombinasi warna cat rumah kayu bagian luar
toriqa.com

Kombinasi abu-abu dan kuning juga dapat menambah nilai tampilan rumah anda. Karena kedua warna ini seakan selaras dari segi aura, rumah nampak sederhana tampa menghilangkan kesan mewahnya.

Mimin kira dengan menggunakan kombinasi 2 warna ini sebagai warna cat luar rumah sangat cocok untuk anda yang suka tampilan mewah, namun tidak terlalu ketara pancaran warnanya.

Skema Warna Cat Dinding Luar Rumah Cerah Warna turquoise

Skema warna cat dinding luar rumah Cerah Warna turquoise
toriqa.com

Dengan memepertimbangkan dan memilih warna yang tepat, rumah sederhana pun bisa disulap menjadi tampil menawan.

Kombinasi warna biru langit dan putih (Turquoise) dapat membantu anda mewujudkan tampilan rumah semakin maksimal. Tampilan dari kombinasi warna Turquoise akan membantu tampilan rumah anda terlihat mewah dan kalem.

Warna Cat Rumah Kayu Sederhana

Ingin tampil manis, mewah namun tetap elegan. Tenang, disini mimin juga akan memberikan informasi lengkap tentang koleksi serta pemilihan warna yang tepat untuk rumah kayu sederhana.

Warna Cat Rumah Kayu Sederhana Satu Warna

warna cat rumah kayu sederhana

toriqa.com

Inspirasi pilihan warna cat pertama untuk rumah kayu adalah yang memiliki cat satu warna.

Jadi, dengan menggunakan satu warna cat rumah saja tidak berarti meminimalkan tampilan warna rumah,justru akan lebih hemat dan efisien.

Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi untuk pusing memilih dan membeli beberapa warna cat yang berbeda-beda, cukup hanya dengan menggunakan satu warna pilihan saja akan menjadikan rumah Anda tampil berbeda.

Namun yang pasti, pilihlah warna (apapun) sesuai dengan keinginan Anda dengan mempertimbangkan komposisi warna atau mengenal penggunaan warna dengan tepat. Sehingga nantinya warna cat yang anda pilih dapat memberikan efek pada kenyamanan rumah Anda.

Dengan memakai  warna cat vaforit, maka akan membuat Anda lebih bangga dengan tampilan rumah Anda.

Warna cat rumah kayu yang natural

Warna cat rumah kayu yang natural
toriqa.com

Masih dengan penggunaan satu warna, kami sarankan atau merekomendasikan warna cat rumah kayu yang natural.

Karena warna natural akan membuat rumah Anda lebih tampil alami.

Anda nanti bisa memakai warna yang sesuai dengan warna kayu. Sehingga kayu sebagai bahan dasarnya sendiri tetap nampak tampa ada warna yang menutupinya.

Tampilan warna rumah anda setelah proses pengecatan akan tampak layaknya desain rumah dengan warna asli kayu yang menyelimutinya.

Kombinasi Warna Cat Rumah Kayu Bagian Dalam

Tahukah anda bahwa adanya penggunaan berbagai warna tidak sesederhana yang selama ini kita lihat, ada ratusan warna dengan kelebihan masing – masing dalam penggunaan, serta dengan tingkat kecerahan atau kegelapan yang kadang sulit untuk dibedakan.

Namun justru di sinilah letak keseruannya, yaitu pada saat anda memutuskan warna apa yang akan dipakai untuk cat rumah anda.

Nah, disini sebagai panduan, sekaligus inspirasi dari berbagai contoh perpaduan warna cat yang dapat tiru atau mencobanya agar rumah anda semakin cantik, terutama tentu untuk bagian dalam rumah agar tampak elegan.

Cornflower blue

kombinasi warna cat rumah kayu bagian dalam
toriqa.com

Cornflower blue, atau dalam bahasa sederhananya ialah perpaduan antara warna biru muda dan biru sedang.

Hal yang menarik disini adalah, warna ini jadi salah satu warna favorit pelukis asal Belanda yang bernama Johannes Vermeer, pantas aja warnanya unik.

Dark sea green

Warna sederhana rumah kayu
toriqa.com

Kurang cocok dengan warna diatas, anda bisa mencoba warna dark sea green sebagai salah satu pilihan lainnya untuk tema ruangan berkonsep earth-tone.

Pink crepe

Contoh desain rumah kayu
toriqa.com

Elegan, asyik dan sedikit memberikan kesan cerah adalah sedikit gambaran dari warna Pink Crepe ini.

Hijau tosca

Warna hijau tosca rumah sederhana
toriqa.com

Hijau Tosca merupakan salah satu pilihan warna yang tepat untuk diadaptasi bagi anda yang mungkin ingin membuat ruangan dengan konsep shabby chic.

Bone

Warna cat rumah kayu sederhana
toriqa.com

Bone, ialah warna yang agak mirip dengan warna putih sekaligus coklat muda, anda bisa mencoba warna ini karena sangat cocok untuk ruangan dengan tema vintage.

Kuning sunflower

perpaduan warna cat rumah kayu yang cantik
toriqa.com

Jika anda ingin membuat ruangan dengan kesan earth-tone? cobalah warna sunflower.

Begitu melihat warna ini, maka seakan kita memikirkan warna bunga matahari dengan keindahannya yang khas.

Warna orchid

kombinasi warna cat rumah kayu bagian dalam
toriqa.com

Warna orchid adalah pilihan warna terakhir, warna ini mampu memberikan kesan ceria dan cerah cocok untuk dijadikan sebagai pilihan untuk kamar anak perempuan.

Warna Cat yang Cocok Untuk Rumah Kayu

Masih belum menentukan pilihan, atau belum ada yang cocok? Tenang aja.

Kami masih akan membantu anda untuk memberikan refrensi terkait warna cat rumah kayu kampung yang cocok sebagai pilihan anda.

Barbie Pink

warna Barbie pink tidak hanya memberikan kesan cerah terhadap suatu ruangan, namun juga dapat membantu menonjolkan sisi ruangan itu sendiri.

Terlebih jika di adaptasi untuk ruangan minimalis, akan sangat menarik perhatian jika diberikan warna Barbie pink. 

Jika anda tidak cukup percaya diri untuk mengecat seluruh ruangan dengan warna ini, anda dapat memolesnya hanya pada satu sisi bagian dinding saja.

Pink Blush

Warna Cat yang Cocok Untuk Rumah Kayu
toriqa.com

Nggak hanya warna Barbie Pink, warna pink blush juga cocok untuk ruangan minimalis.

Ciri khas dari warna ini ialah adanya kesan lembut namun tidak terlalu feminin, jadi sangat tepat jika diaplikasikan di dapur.

Selain itu, warna ini juga mampu memberikan kesan segar, serta menghadirkan kesan terbuka dan modern.

Pink Coral

Anda tidak mau dengan tampilan berlebihan dengan warna pink coral pada ruangan, anda juga bisa menyiasatinya dengan memanfaatkan warna Pink Coral sebagai warna pada frame pintu dan jendela.

Sebagai tambahan, coba deh padukan dengan warna lavender muda yang mampu memberikan kesan segar dan cerah.

Ocean

Dengan memakai warna Ocean ini, Anda akan mendapatkan kesan adem dan nyaman, turunan dari warna biru ini dapat memberikan ketenangan bagi ruangan mungil.

Sebagai variasinya, coba juga tambahkan cahaya lembut, baik dari jendela maupun lampu, untuk lebih menghidupkan suasana saja.

Hijau Mint

Apabila anda termasuk pecinta dengan perabotan berbahan dasar kayu, maka coba pakai desain dengan warna dindingnya yang mampu memberikan kesan ringan agar ruangan terlihat lebih seimbang.

Jika ingin solusi ini, anda bisa mencoba menerapkan warna hijau mint sebagai latar perabotan kayu di ruangan anda.

Violet

Salah satu trik ampuh untuk membuat kesan lapang pada ruangan minimalis anda ialah dengan mengaplikasikan dua warna cat berbeda.

Contohnya, anda dapat memilih warna violet, karena warna ini bisa memberikan rasa tenang sekaligus kesan luas terhadap ruangan anda.

Tekniknya adalah, coba terapkan warna violet dengan dua gradasi berbeda pada satu sisi dinding yang sama.

Kuning Lemon

Jika anda ingin ruangan minimalis anda terlihat lebih luas, caranya adalah dengan memilih warna-warna cerah pada dinding.

Salah satu pilihan warna yang tepat untuk situasi ini adalah dengan memilih warna kuning lemon.

Kombinasi Warna Cat Cantik yang Cocok Untuk Rumah Kayu

Memang banyak warna-warna cantik yang dapat menambah keindahan rumah anda, namun tidak semua warna itu cocok untuk diterapkan sebagai pendukung daya magic untuk sebuah rumah.

Maka dari itu, anda harus pintar pintar memikirkan tentang warna apa yang paling cocok untuk rumah yang berbahan dasar kayu. Nggak ada salahnya jika anda melihat juga beberapa kombinasi warna cat kusen, pin dan jendela terbaik disini.

Ini dia sedikit contekan sekaligus contoh dari beberapa eksperimen pengecatan rumah kayu.

  • Warna Putih dan Coklat.
  • Warna Biru Tua dan Putih.
  • Warna Coklat Tua dan Coklat Muda.
  • Warna Coklat dan Putih.
  • Warna Abu-abu dan Kuning.
  • Warna Tosca dan Putih.

Merk Cat Untuk Rumah Kayu

Udah tau banyak info tentang beragam warna cat rumah kayu kampung, namun terkadang masih bingung mencari merk cat rumah kayu yang berkualitas.

Teang aja, lagi lagi disini mimin akan memberikan info atau tips memilih wood stain yang berkualitas dengan harga terendah, anda tak perlu khawatir lagi!

Berikut ini rekomendasi cat kayu untuk furnitur atau perabotan rumah terbaik dengan harga terjangkau!

Rekomendasi Cat Kayu untuk Furnitur

  • Belazo Woodstain (Rp75.000)

Rekomendasi Cat Kayu untuk Furnitur
toriqa.com

Yang pertama ada produk Belazo yang dirancang untuk memberikan hasil akhir yang mengilap dengan lapisan film pelindung yang tebal.

Kelebihan yang ditawarkan, apapun Furnitur yang dicat dengan cat Belazo ini akan tahan terhadap sinar UV loh.

Selain itu, produk ini juga dapat menghasilkan permukaan kayu terlihat lebih bening dan halus, sehingga cocok untuk anda yang menginginkan nuansa rustic di dalam rumah.

Produk buatan Belazo ini juga tidak mengandung racun, sehingga sangat baik untuk lingkungan disekitar!

  • Propan Go Fast A-1000 (Rp65.000)

merk cat untuk rumah kayu
toriqa.com

Propan juga merupakan produk cat tembok berkualitas, dengan membuat terobosan inovatif yang ramah lingkungan serta tidak beracun.

Tidak seperti cat sintetis kebanyakan ya, yang menggunakan tiner sebagai bahan pengencernya, khusus cat Propan ini bisa dilarutkan dengan air.

Anda juga dapat mengecat berbagai furnitur dengan lebih nyaman, karena produk cat ini sama sekali tidak mengeluarkan bau menyengat.

Selain itu, cat ini juga punya beberapa koleksi warna yang tahan lama dan tidak mudah pudar, lo.

  • Avian High Gloss Enamel (Rp60.000)

Cat rumah kayu sederhana
toriqa.com

Produk cat kayu selanjutnya yang tak kalah pamor di tanah air adalah Avian, produk ini cocok digunakan untuk melapisi perabotan kayu anda, karena mampu memberikan hasil akhir yang mengkilap.

Nggak hanya kayu doang loh, produk cat ini juga dapat digunakan pada material besi.

Avian High Gloss Enamel bahan pembuatannya berasal dari bahan alkyd dengan daya tutup maksimal serta dapat melindungi furnitur dari cuaca ekstrem.

Produk ini bisa anda pakai untuk kebutuhan pengecatan pagar, kusen, pintu, jendela, atau bahkan rolling door juga bisa.

  • Kansai Paint Ftalit (Rp59.900)

warna cat rumah kayu terbaru 2021
toriqa.com

Apakah anda butuh cat kayu berkualitas namun juga serbaguna? anda bisa loh menggunakan cat Kansai Paint Ftalit.

Selain dbisa dipakai untuk kebutuhan material kayu, cat ini juga dapat dipakai pada material besi.

Salah satu keunggulan menggunakan produk ini ialah, kemampuannya dalam memberikan warna sekaligus lapisan pelindung pada permukaan kayu, besi, dan logam, sehingga benar-benar tahan lama.

Nahkan cat Ftalit ini mampu kering dalam waktu singkat dengan daya tutup serta punya daya adhesi yang baik.

  • Glo-Tex Super Synthetic Paint (Rp45.000)

warna cat rumah kayu kampung
toriqa.com

Yang terakhir ada cat kayu Glo-Tex Super Synthetic Paint, yang mana cat ini berbasis minyak dan tidak mengandung zat logam berat.

Karena bahan dasarnya yang terbuat dari minyak, maka cat kayu ini benar-benar anti air sehingga tidak mudah rusak meski terkena hujan atau kebasahan.

Sama dengan beberapa cat diatas, produk ini juga punya banyak keunggulan, salah satunya adalah punya daya tutup dan daya sebar yang baik, sehingga dapat melapisi semua rangka furnitur.

Cat ini juga di klaim cukup cepat kering serta mampu menawarkan hasil pengecatan yang cukup mengilap.

Nah, jika ingin benar-benar hasil terbaik, Glo-Tex menyarankan pemakaian hingga 2 lapisan agar kayu terlihat lebih indah.

Tinggalkan komentar