Usaha tanpa modal

15 usaha Tanpa modal untung Jutaan Rupiah Hanya Dari Rumah, Mau Coba? ?

Kali ini saya akan berbagi tips 16 usaha tanpa modal yang menarik untuk anda baca sekaligus mencobanya. Mungkin kedengarannya sedikit kurang meyakinkan, tapi jangan salah, di zaman digital ini yang tidak mungkin pun bisa jadi mungkin untuk di jalankan.

Saat ini kesadaran anak muda akan bisnis dan peluang usaha, sangat di pengaruhi oleh faktor internal dan eksternal, terutama media sosial karna sangat membantu sekali dalam memulai bisnis ataupun menjalankannya.

Tapi sayangnya meski sudah banyak dukungan dari teknologi ternyata masih banyak yang belum paham tentang bagaimana membangun bisnis atau usaha tanpa modal dari media sosial ataupun juga ofline.

Oleh karna itu berikut ini kita ikuti 16 tips usaha tanpa modal lengkap dengan penjelasanya:

1. Dropshipper Online Shop

Usaha tanpa modal
pixabay

Usaha Tanpa Modal Karena semakin banyaknya orang yang memasarkan produknya secara online, maka kamu juga bisa mencoba usaha dropshipping jika masih belum punya modal untuk membuka usaha sendiri atau khawatir produknya tidak laku.

Bagi yang kurang paham apa itu dropship. Jadi dropship itu ialah sistem kerja sama antara penjual dengan anda selaku distributor, dan anda tidak harus menyetok barang terlebih dahulu.

Jadi dropship adalah sistem kerja sama antara penjual dengan anda selaku distributor, dan anda tidak harus menyetok barang terlebih dahulu.

Jadi, tingkat keamanannya akan sangat terjamin dengan sistem dropshipping ini dan juga akan mengurangi resiko kerugian. Produk akan di beli oleh consumen berdasarkan katalog online dan mentransfer sejumlah uang.

Selanjutnya Pemesanan akan disampaikan kepada pihak produsen dengan sistem atas nama dropshipper-nya.

( Baca Juga: 12 Jenis Usaha Yang Untung Besar Di Desa )

2. Jasa Makelar Properti Online

Usaha tanpa modal
pixabay

Dulu makelar properti masih perlu modal untuk mondar-mandir ke lokasi tujuan dan rumah pembeli.Tapi sekarang semua sudah bisa dijalankan melalui digital tanpa harus mengeluarkan modal.

Tapi karena sekarang sudah banyak orang yang memanfaatkan sosial media maupun website untuk jual beli online, maka seorang makelar properti pun bisnisnya bisa dijalankan dari rumah tanpa memerlukan modal.

3. Usaha Tanpa Modal Dengan Jasa Garage Sell

Usaha garasi sell tanpa modal
Masjee

Anda dapat manfaatkan waktu akhir pekan anda untuk memulai usaha mengubah garasi menjadi toko jual beli barang secondhand.

Tidak hanya artis saja yang bisa membuat usaha garage sell produk preloved, anda pun juga bisa melakukannya.

Apalagi anda juga melibatkan teman-teman anda baik dari karang taruna maupun himpunan mahasiswa, pasti pembelinya bisa semakin banyak.

4. Jasa Desain Dan Video Editor

Jasa Desain Dan editing vidio tanpa modal
Acer

Keahlian untuk mengedit vidio atau pun gambar tidak semua orang memilikinya, dan apabila kamu termasuk mereka yang memiliki skill tersebut maka bersyukurlah, berarti anda tinggal memanfaatkan kemampuan anda tersebut untuk meraih penghasilan tanpa perlu modal.

Kenapa, karna dengan hanya bermodalkan skill anda tersebut dan juga laptop tentunya, anda sudah bisa menerima pesanan jasa desain atau video editor.

Keuntungan anda akan semakin banyak yang diperoleh apabila bisa bekerjasama dengan wedding organizer.

5. Jasa Penerjemah Bahasa Online

Usaha Jasa Penerjemah Bahasa Online Tanpa modal
Pixabay

Tidak semua orang mempunyai kemampuan berbahasa asing, yang mungkin anda sudah mahir di bidang itu. kamu bisa memanfaatkan kemampuan anda tersebut untuk menciptakan usaha tanpa harus mengeluarkan modal.

Jadi, membuka jasa translator atau penerjemah bahasa asing secara online bisa mendatangkan banyak keuntungan. Apalagi jika anda juga bekerjasama dengan sebuah lembaga pendidikan atau sejenisnya.

6. Membuka Les Privat Rumahan

Usaha les prifat tanpa modal di rumah
CaraGiGih

Tuntutan semakin banyaknya untuk para siswa agar mempunyai nilainya bagus, ditambah kompetisi antar sekolah unggulan melalui lomba membuat para orang tua khawatir dengan prestasi putra putri mereka.

Untuk itulah, membuka les privat rumahan di rumah bisa dilakukan sebagai salah satu usaha tanpa modal yang cukup menguntungkan.

Dengan hanya mengajari anak-anak SD atau SMP setiap hari untuk belajar, maka pundi-pundi rupiahmu pun semakin bertambah.

7. Jasa Content Writer

Usaha conten writer tanpa modal
Twitter

Meskipun ada juga website yang secara penuh mempekerjakan para penulis di kontennya, tetapi masih lebih banyak lowongan freelance content writer di dunia maya.

Jadi, meskipun anda tidak berada di kota yang sama, selama memiliki kemampuan menulis yang cukup dan kecakapan untuk membuat artikel, maka anda bisa menekuni bidang ini hingga meraih pendapatan yang tinggi.

8. Jual Aksesoris Custom Sistem Pre-Order

Usaha tanpa modal
pixabay

Di zaman sekarang ini, banyak sekali konsumen yang lebih suka barang-barang yang unik dan anti mainstream.

Oleh karena itu, anda perlu memanfaatkan gaya hidup eksklusif ini dengan menciptakan ide usaha aksesoris atau pun barang custom yang sistemnya pre-order.

Jadi, pembeli pembeli itu harus pesan terlebih dahulu kemudian membayar, baru proses pembuatan dilakukan sehingga tidak membutuhkan banyak biaya.

9. Jasa Pencari Tiket Murah

Usaha Jasa Tiket Murah Tanpa Modal
Pixabay

Seringnya browsingan akan membuat kita lebih banyak mengetahui tentang informasi tiket murah atau pun promo – promo terbaru.

Apabila anda punya hobi online, maka kesempatan ini jangan sampai anda lewatkan untuk menjadi penyedia jasa pencari tiket murah.

Tidak perlu harus bertatap muka, cukup anda berikan link nya saja setelah proses transaksi, Untuk usaha ini modalnya hanya 0 rupiah alias gratis dan bisa anda jalankan dari rumah.

 10. Selebgram Dan Endorser

Usaha Endors tanpa modal
Pixabay

Semakin banyaknya orang yang eksistensi diri melalui media sosial atau yang sejenisnya itu akan membuat pekerjaan menjadi seorang selebgram juga bisa menguntungkan.

Dalam pekerjaan ini juga tidak membutuhkan banyak modal untuk menjalankannya, anda hanya cukup eksis aja di media sosial sambil berusaha menarik banyak pengikut.

Semakin banyak akun yang mengikuti anda, maka akan semakin banyak pula pihak produsen produk yang akan meminta anda untuk mengiklankan produknya, atau diistilahkan sebagai endorsement.

Sudah banyak sekali saat ini para selebgram yang menjadi endorser aneka produk dan mengantongi pundi-pundi rupiah dalam jumlah yang tidak sedikit.

11. Usaha Tanpa Modal Dengan Membuat Blog

Usaha tanpa modal
pixabay

Membuat dan menekuni dunia blogger bisa dikatakan tidak memerlukan modal sama sekali. Bahkan Pekerjaan ini termasuk usaha yang menguntungkan di desa karna anda bisa menjalankan pekerjaan dimanapun dan kapanpun selama ada koneksi internet.

Memulai blogging adalah cara termurah bagi Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Kelemahannya hanya satu yaitu terletak pada waktu.

Jika anda masih pemula dunia blog, Anda tidak harus memakai platform yang berbayar, anda dapat menggunakan platform blog gratisan terlebih dahulu seperti blogspot.com. Setelah itu Anda bisa memulainya dengan menulis blog atau konten dengan tulisan dari Anda.

Tulisan anda dapat berupa artikel yang informatif atau pengalaman tentang hidup Anda yang bisa anda share dan memberikan manfaat bagi pembaca. Dengan begitu maka pengunjung akan menemukan blog Anda dan tertarik terhadap informasi yang anda berikan.

Waktu pertama kali anda memiliki blog mungkin Anda akan mengalami kesulitan dalam mencari pengunjung. Tetapi Anda bisa memulainya dengan mempromosikan blog Anda keteman-teman atau media sosial anda.

Seiring berjalannya waktu, lama kelamaan jumlah pengunjung yang datang ke blog Anda akan meningkat. Melalui Google Adsense Anda dapat memasang iklan di blog Anda untuk mendapatkan penghasilan.

Jadi jika ada pengunjung yang mengklik iklan di blog maka Anda akan mendapatkan uang. Atau jika blog Anda sudah populer, maka akan banyak sekali usaha lain yang ingin terfitur di blog Anda. Lalu Anda dapat menarik sejumlah biaya untuk layanan tersebut.

12. Agen asuransi

Usaha Jasa Asuransi Tanpa modal
Pixabay

usaha tanpa memerlukan modal tinggi lainnya ialan dengan menjadi seorang agen asuransi. Yang anda perlukan hanyalah pengetahuan tentang asuransi dan pandai menjual maka Anda sudah bisa menjadi agen asuransi.

Pendapatan yang dapat Anda raih dari penjualan polis asuransi, itu akan terus berkelanjutan selama periode tertentu.

Besar kecilnya persentase komisi pun berbeda-beda dalam penjualan, tergantung Anda menjual asuransi untuk jenis apa.

Menjadi agen asuransi hampir tidak membutuhkan biaya modal sama sekali, karna kebanyakan orang ketika mulai sukses akan menjadikan agen asuransi sebagai pilihan karir. Anda dapat memulai penjualan polis kepada kenalan anda terlebih dahulu.

Kemudian ketika anda sudah merasa nyaman dan usaha anda lancar dalam penjualan polis asuransi, Anda dapat menjadikannya sebagai karir utama Anda.

13. Menjual Produk Di Marketplace

Membangun usaha modal kecil
Alona

Usaha yang satu ini lebih fokus kepada penjualan produk. Memasarkan produk di marketplace akan memberikan Anda peluang yang lebih tinggi untuk menjangkau pelanggan melalui media sosial.

Hal ini karena para pengunjung di marketplace sebagian besar sedang membutuhkan sesuatu untuk di beli, maka akan berpotensi apabila produk anda yang ada di marketplace sesuai dengan yang di butuhkan pengunjung.

Dalam 5 tahun terakhir ini, jual beli melalui platform marketplace telah berkembang luar biasa. contoh beberapa marketplace ternama di Indonesia seperti Tokopedia, OLX, Bukalapak, Kaskus FJB. Dengan menggunakan salah satu dari platform tersebut Anda sudah dapat menjual produk apapun dengan mudah dan praktis.

Kalau anda mempunyai keterampilan untuk menghasilkan produk tertentu, seperti produk produk aksesoris wanita dan lain sebagainya. Maka anda bisa menggunakan platform marketplace untuk meroketkan omzet penjualan anda lebih besar lagi dengan biaya yang lebih rendah dibandingkan sosial media.

Memang benar secara sepintas sosial media memang memiliki keunggulan tanpa biaya, tapi dengan catatan memiliki pengikut yang banyak.

Tapi jika Anda tidak memiliki jumlah pengikut (follower) yang besar; maka untuk mencapai penjualan lebih, Anda masih memerlukan penggunaan iklan dari sosial media. Yang pada akhirnya akan memakan biaya lebih besar dari pemotongan yang diambil platform marketplace.

Selain anda menjual produk anda sendiri, marketplace juga digunakan oleh para pecinta sistem jual beli.

Jadi apabila Anda ingin melakukan jual beli barang bekas maka anda bisa memanfaatkan platform ini sebagai jembatan alternatif. Atau Anda memiliki supplier yang dapat memberikan Anda produk dengan harga rendah maka Anda juga dapat menjadi reseller di marketplace.

14. Bisnis Multi Level Marketing (MLM)

Cara memulai Usaha Multi Level Marketing
Wplndeed

Multi Level Marketing atau yang sering kita dengar dengan istilah (MLM) merupakan sebuah sistem pemasaran berjenjang atau berantai. Jadi sebuah sistem bisnis yang anda buat akan memberikan Anda kompensasi serta penjualan yang dibuat oleh rekrutan Anda.

Seperti contohnya, anda sedang mengikuti bisnis MLM untuk menjual sebuah produk kosmetik. Ketika anda merekrut teman atau mengajak mereka untuk ikut memasarkan produk kosmetik ini, maka setiap produk yang berhasil mereka jual otmastis anda juga akan memperoleh komisi.

Begitu juga sama saat teman teman yang Anda rekrut juga merekrut anggota baru.

Anda dalam menjalankan bisnis MLM ini tidak memerlukan modal cuku hanya dengan koneksi dan keahlian serta komunikasi yang lancar.

Jadi intinya adalah anda akan mendapatkan komisi apabila sudah berhasil menjual produk dari bisnis MLM. Karna bisnis ini sistemnya berantai anda masih memiliki peluang untuk memiliki pendapatan pasif dari bisnis ini dengan cara, mencari anggota baru untuk ikut memasarkan produk.

Ada banyak sekali jenis jenis MLM yang sekarang marak di pasaran, anda hanya perlu memulai dan mencarinya secara online.

15. Membuka Jasa Pembuatan Website

Usaha jasa pembuatan website
Pixabay

Seiring perkembangan zaman yang semakin modern, banyak sekali perusahaan yang membutuhkan jasa seorang pembuat website.

Jadi apa sih fungsi website bagi perusahaan dan apa keuntungannya memiliki website bagi sebuah perusahaan?

Berikut ini pentingnya website bagi perusahaan:

  1. Dapat merepresentasikan perusahaan agar lebih banyak di kenal oleh publik dan calon partner.
  2. Berfungsi untuk memperkenalkan produk dan meningkatkan penjualan
  3. Dengan menggunakan website dengan tampilan profesional akan membuat perusahaan jadi semakin terpercaya.

Nah, hal yang seperti inilah yang menjadi peluang bagi anda yang memiliki kemampuan untuk membuat website, apabila anda punya keahlian ini maka kembangkan dengan membuka jasa pembuatan website karna usaha ini benar benar tanpa modal. Hanya membutuhkan kemampuanmu saja.  .

 

Ada banyak sekali peluang, jika anda benar benar mau menjalankan usaha ini, seperti tawaran pembuatan website dari perusahaan menengah ke bawah, perusahaan dalam negri atau pun perusahaan luar negeri.

Tak perlu bingung untuk memulai usaha ini dan memperkenalkannya ke khalayak, simple banget kok, cukup anda buat website, lalu cantumkan keterangan sesuai dengan jasa yang ingin kamu tawarkan dalam hal ini jasa pembuatan website.

Usaha jasa pembuatan website ini adalah usaha yang menguntungkan di desa sekalipun, karna hanya cukup dengan adanya internet saja anda sudah bisa menjalankan usaha ini.

Untuk memberikan hasil terbaik maka sering seringlah melihat refrensi website lain, karna semakin bagus anda memberikan layanan maka akan semakin banyak juga yang menggunakan jasa anda.

 

16. Menjadi Seorang Vlogger

Usaha jasa fotografi
pixabay

apakah anda tau apa itu vlog?

sebelum membahas ini lebih jauh ada baiknya jika anda paham dulu tentang vlog.

Awalnya vlog itu berasal dari dua kata yaitu video dan blog. Kemudian apa itu Vidio?

Sederhanannya video adalah teknologi untuk menangkap, merekam, memproses, mentransmisikan dan menata ulang gambar bergerak. Lalu Blog itu apa?

Blog ialah catatan pribadi secara online yang sering diperbarui dan disalurkan ke masyarakat umum. Nah, selanjutnya apa itu Vlog?

Jadi, Vlog itu adalah sebuah catatan pribadi yang diolah berbentuk vidio dan didistribusikan secara umum.

Lebih jelasnya, Vlog ini termasuk bentuk sebuah kegiatan blogging dengan memanfaatkan medium video di atas sumber media utamanya yaitu penggunaan teks atau audio.

Jadi, kepanjangan dari vlog itu ialah vidio blog. Bahkan isinya hampir mirip seperti blog, tapi dikemas dalam bentuk video.

Dalam pembuatan beragam ulasan vidio anda bisa membuatnya mulai dari, pengalam atau kehidupan peribadi anda, trevelling, kuliner dan lain sebagainya.

Faktanya sekarang ini yang paling banyak melakukannya ialah para anak generasi millienial, sudah banyak mendapatkan penghasilan yang tidak sedikit dari usaha ini.

Jika anda juga tertarik dengan menjadi seorang vlogger anda juga bisa terjun dalam bidang ini, gak usah kawatir karna tidak modal atau tidak punya kamera terbaik.

Anda bisa memulainya dengan menggunakan kamera handphone, kemudian anda percaya diri aja terhadap kemampuan anda. Yang terpenting anda punya kemampuan dalam mengedit, kreatif dan gunakan semua efek unik di vidio anda agar hasilnya bagus dan maksimal.

Setelah anda berhasil membuat sebuah vidio anda bisa mengunggahnya di situs penyedia konten vidio, bahkan sekarang ini anda bisa mengunggahnya secara gratis.

Semakin bagus vidio yang anda buat maka pengunjung pun akan semakin banyak untuk melihat vidio anda dan apabila pengunjung di vidio anda banyak maka uang jutaan rupiah akan mengalir ke rekening anda.

Tertarik dengan usaha tanpa modal ini?

 

 

 

 

 

Tinggalkan komentar