Usaha Makanan Unik modal kecil

15+ Ide Usaha Makanan Unik Dengan Modal Kecil [ Dijamin Laris Manis ]

Apakah anda ingin mempunyai usaha tapi dengan modal kecil? Jika iya anda bisa mencoba beberapa usaha makanan unik dengan modal kecil berikut. Untuk anda jadikan refrensi membangun usaha.

Berbicara masalah kuliner di indonesia banyak sekali masakan yang bertebaran dengan berbagai macam harga dari mulai yang terkecil hingga harga yang melambung tinggi.

Anda juga mesti hati hati dalam memilih usaha. Pertimbangkan usaha anda yang sekiranya disukai banyak orang. Berbicara mengenai usaha yang unik ada banyak juga orang yang menjalankan usaha makanan unik dan kreatif kemudian berhasil,

Mari kita lihat beberapa usaha makanan kreatif dan unik berikut yang bisa menjadi referensi bagi anda.

1. Usaha Martabak Manis Modal Kecil

Usaha martabak manis modal kecil
Fimela.com

Martabak manis saat ini sudah menjadi salah satu makanan yang memiliki daya saing tinggi dan termasuk makanan yang paling laris di pasaran.

Hal penting sebelum memulai usaha adalah mempertimbangkan apa yang sekiranya disukai banyak orang

sekarang ini banyak sekali yang memilih untuk menjalankan usaha ini dikarnakan bahan bahannya yang murah, cara pembuatannya yang relatif mudah, serta harganya yang murah menjadikan makanan ini laris manis diluaran.

Harga termurah untuk martabak manis yang memiliki diameter 10 cm saja dipatok dengan harga 15 ribuan. selain itu untuk yang berjenis topping juga mempengaruhi harga seperti, Topping martabak manis keju, cokelat, kacang, meses, dan masih banyak lagi.

Jika anda tertarik untuk membuka usaha ini, usahakan harus memiliki ciri khas sendiri untuk usaha martabak manis anda seperti burger hitam di atas.

2. Usaha Makanan Unik, Semangka Goreng

Usaha Makanan unik semangka goreng
wordpress.com

Usaha makanan unik dengan modal kecil selanjutnya adalah semangka goreng. Pada umumnya semangka dijadikan sebagai makanan pencuci mulut, tapi lain cerita dengan makanan unik yang satu ini karna sebelumnya mesti di goreng dulu baru di makan.

Anda sebelumnya mungkin pernah makan pisang goreng yang memiliki tekstur yang lunak, tapi bagaimana dengan semangka yang memiliki struktur berair digoreng? Mungkin disinilah letak keunikannya.

Pembuatannya juga sama dengan pisang, semangka juga dikasik campuran tepung terlebih dahulu setelah itu baru digoreng.

Sebenarnya proses pembuatannya hampir sama dengan pisang goreng bisa dibilang prosesnya simple dan tidak banyak menghabiskan modal. Jika anda menjualnya di kota ataupun di desa pasti akan cepat habis dengan harga yang tak kalah jauh dari gorengan lainnya.

Baca Juga: 15 Usaha tanpa modal untung jutaan rupiah hanya dari rumah

4. Usaha Makanan Unik, Kue Cubit

Makanan unik kue cubit modal kecil
Selerasa.com

Hampir sama dengan dengan martabak manis, makanan ini peminatnya juga sangat banyak di manyarakat, apalagi dengan harganya yang murah meriah. Bahkan Saking boomingnya, kue cubit ini tidak hanya bisa anda temukan pada pedagang kaki lima di pinggir jalan saja , tetapi juga di supermarket besar pun kue cubit ini juga ada.

Untuk campurannya juga sama dengan martabak manis, kue cubit juga memerlukan topping. Jenis toppingnya juga sama, yakni seperti cokelat, meses, keju, kacang, dan masih banyak lagi. Siapkan juga beberapa minuman seperti teh dan kopi, dan penting juga untuk di sediakan seperti wifi agar para pelanggan anda betah dan tertarik untuk kembali lagi.

4. Usaha Keripik Tempe Modal Kecil

Usaha Makanan Unik dengan modal kecil
DapurKOBE

contoh usaha makanan unik dengan modal kecil yang bisa anda coba yakni keripik tempe, kalau makanan unik yang satu ini pasti anda sudah sering memakannya bukan?, dan memang rasanya gurih dan cocok digunakan untuk lauk makanan jika tidak ada kerupuk.

Bahan dasar pembuatan kuliner ini juga sangat simple dan mudah, yakni cuman tempe.

Lalu bagaimana dengan omzetnya, apa bisa memperoleh untung hingga jutaan rupiah perbulan? kita langsung saja liat buktinya.

Ada seorang wirausahawan namanya Widiatmoko seperti yang diberitakan Detik dia membuka usaha keripik tempe dengan nama Tempe King. usahanya itu bermodal Rp 5 juta. Dengan Usahanya itu beliau bisa meraup penghasilan Rp 10 juta tiap bulannya.

Jadi untuk membuat pengunjung betah dan kembali lagi untuk membeli keripik anda maka berikanlah sesuatu yang berbeda. Atau bisa juga anda mengemasnya kemudian menjualnya di indomaret, alfamart, dan supermarket yang ada di daerah anda.

Artikel Terkait:

( 12 Jenis usaha yang menguntungkan di desa )

( 15 Usaha tanpa modal untung jutaan rupiah hanya dari rumah )

5. Usaha Makanan Dadar Gulung Coklat

Usaha Makanan unik modal kecil
Pinterest

 

Usaha makanan unik dengan modal kecil berikut sungguh sangat nikmat dan tentunya berbeda dengan dadar gulung pada umunya. Jika dadar gulung yang berwarna hijau itu tampak biasa buat kamu, lalu bagimana dengan dadar gulung cokelat? Sudah pasti warna cokelatnya membuat siapa saja berhasrat buat mencicipi makanan unik yang satu ini. jadi jika di daerah anda kuliner ini masih belum ada cobalah dari sekarang pasti laris manis.

6. Usaha Makanan Unik Es Krim Goreng

Usaha makanan unik es krim goreng
Tribun Padang

Makanan unik yang bagus buat usaha selanjutnya adalah es krim goreng. Eskrim goreng adalah makanan yang disajikan dengan cara unik dan membuat siapa saja yang mencicipinya pasti ketagihan.

Kuliner ini masih jarang sekali kita temui dan masih banyak yang belum tau tentang kuliner ini. Sama seperti martabak manis dan kue cubit, es krim goreng juga memerlukan campuran topping seperti cokelat, dan yang lainnya. Anda bisa mencoba usaha ini dari sekarang.

7. Makanan Unik Burger Hitam

Usaha Makanan Unik modal kecil
Okezone

Burger biasanya kita tau hanya dengan warna yang biasa-biasa saja, tapi apakah anda pernah melihat burger berwarna hitam?. Saya rasa belum. Jika ingin tau rasa dari burger yang satu ini.  atupun resepnya, kamu bisa mengetahuinya dari ulasan-ulasan online

Memang bisa dikatakan tidak begitu istimewa dan rasanya juga sama saja. Tapi bedanya jelas terletak pada pembuatannya serta yakni roti yang dibuat menjadi burger berwarna hitam yang memiliki kesan unik.

Jadi, pelanggan itu kebanyakan membeli bukan karena rasanya, tapi karna keunikan warnanya. Anda bisa memulai usaha ini dengan modal 5 jutaan dan teksiran omzetnya bisa mencapai 10 jutaan, saya jamin pasti pembelinya akan banyak.

8. Usaha Makanan Belalang Goreng

makanan unik modal kecil dirumah
Tribun Pontianak

Makanan yang satu ini tidak hanya unik, tapi sedikit ekstrem. Meskipun begitu, makanan ini bukan berarti tidak ada yang mau makan. Justru malah banyak orang yang pengin tahu rasa dari belalang goreng yang kabarnya lezat.

Tidak hanya berpeluang menjadi usaha, menurut banyak kabar mengonsumsi belalang goreng ada banyak manfaatnya, seperti mencerdaskan otak, mempercantik kulit, hingga menjaga kesehatan tulang.

Memang dari segi harga sedikit lebih mahal dari makanan seperti soto, bakso, dan sejenisnya. Tapi anda pasti tidak akan menghiraukan harga jika sudah mengetahui lezatnya dari makanan ini

Bumbu dari makanan ini juga terbuat dari bahan alami, bukan yang berbahan kimia tentunya lebih sehat dan aman.

Kabarnya nih usaha berdagang belalang goreng bisa menghasilkan omzat hingga Rp 400-1 jtan, lumayan kan.

9. Usaha Tahu Kribo Dengan Modal Kecil

Usaha Makanan Unik Modal Kecil
Youtube

Didengar dari namanya saja sudah unik apalagi bentuknya. Berdagang tahu kribo bisa menjadi pilihan yang bisa anda ambil untuk menjalankan usaha makanan unik dan kreatif.

Bedanya tahu kribo dengan tahu pada pada umumnya tentu terletak pada proses pembuatannya. Cara pembuatan tahu kribo yaitu dengan menghancurkan tahu terlebih dahulu kemudian dicampur dengan tepung kanji, tepung beras dan bahan-bahan lain yang dibutuhkan. Setelah selesai baru digoreng.

Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar untuk memulai usaha ini. anda bisa bikin tahu kribo dengan dana tidak sampai Rp 100 ribu lho.

10. Makanan Unik Steak Tempe

Usaha Steak Tempe Modal Kecil
DapurKOBE

apa anda pernah nyobain steak tempe?. Rasa dari makanan unik yang satu ini gak kalah enak dari steak daging lho. Selain itu bahan-bahan yang dibutuhkan juga cukup terjangkau untuk didapat.

Jadi tidak perlu harus beli daging sapi jika lagi kepengen makan steak. Kamu juga bisa menikmati steak dari bahan tempe lho. Rasanya juga tidak kalah enak dengan steak beneran dan tentunya tetap kaya gizi.

Sekarang ini membuka usaha makanan unik dan kreatif berpeluang besar mencetak untung lho. Apalagi dangan strategi pembuatan nama unik yang bikin orang-orang penasaran, seperti apa rasa dari steak tempe ini.

11. Usaha Puding Roti Modal kecil

Usaha Makanan Unik Modal Kecil
Suara.com

Pernah ngak sih ngebayangin gimana jadinya kalau puding dan roti dikombinasikan sebagai makanan? Ternyata keduanya bisa dijadikan kombinasi makanan yang nikmat lho.

Pembuatan puding manis biasanya menggunakan bahan baku susu (yogurt), tepung maizena, tapioka, atau telur. Secara umum memiliki rasa coklat, karamel, vanila, atau buah-buahan. Biasanya puding ini dihidangkan setelah didinginkan lebih dulu.

Tidak semua jenis puding mempunyai rasa manis, misalnya: suet pudding (puding lemak) yaitu jenis puding yang isinya daging sapi yang terbungkus adonan pai dari tepung terigu yang di campur dengan lemak domba atau lemak sapi.

Pudding roti gak hanya nikmat tapi juga bisa menjadi makanan yang memberi omzet yang menjanjikan lho. Cara buatnya mudah dan modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak.

12. Makanan Unik Oreo Goreng

Makanan Unik Oreo Goreng Modal Kecil
Cara Mudah

Oreo adalah makanan yang enak dan disukai banyak orang namun akan lebih lezat lagi jika dijadikan Oreo goreng. Oreo goreng atau lebih kerenya disebit fried oreo adalah salah satu panganan yang memadukan antara biscuit oreo dan balutan olahan tepung.

Cara membuat Oreo goreng juga tidak sulit. Informasi resepnya sangat mudah ditemukan di internet. Menurut Informasinya jualan Oreo goreng dalam sebulan bisa hasilkan omzet hingga Rp 10 juta.

13. Makanan Unik Cokelat Dodol

Usaha makanan unik dengan modal kecil
Youtube

Usaha makanan unik dengan modal kecil Tapi berpeluang mendatangkan omzet yang menjanjikan adalah cokelat dodol. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan buat meraih keuntungan dari usaha makanan unik dan kreatif ini, yaitu hanya menjualnya atau membuat lalu menjualnya.

Ada banyak orang yang sukses dengan berjualan cokelat dodol ini. Salah satu contohnya adalah Kiki Gumer, CEO PT Tama Cokelat Indonesia.

Kiki mengaku dalam sebuah wawancara liputan6, bahwa cokelat dodol yang dijualnya bisa menghasilkan omzet hingga Rp 4,5 miliar tiap tahunnya.

14. Usaha Ramen Burger Dengan Modal Kecil

Usaha makanan unik ramen burger
Twin Marquis

Sekarang ini terus bermunculan Berbagai macam kreativitas di bidang kuliner. Salah satunya yang unik ialah membuat burger yang rotinya pakai mie ramen. Gimana tuh enaknya, mie ramen yang disantap begitu aja udah enak, apalagi jika dijadikan roti burger?

Nah, membuka usaha ramen burger ternyata bisa menghasilkan omzet yang cukup besar. Dengan hanya memakai modal Rp 5 juta, kamu udah bisa menjalankan usaha ini.

15. Makanan Unik Croquette Sandwich

Usaha makanan enak modal kecil
Pixels

Makanan yang lebih dikenal dengan kroket ini adalah makanan yang bahan pembuatannya dari kentang yang dihaluskan lalu di campur dengan daging, mayonaise dan dau parsley.

Setelah itu baru dibentuk menjadi bulat dan digoreng dengan tepung roti. Kalau sandwich, tentu anda sudah pernah tau dong. Jadi croquette sandwich itu perpaduan dari kedua makanan khas Eropa ini.

Makanan yang berasal dari negara bunga sakura, Jepang ini sudah banyak berinovasi sedemikian rupa dan akhirnya menjadi cukup terkenal terutama di festival atau bazar makanan.

Makanan ini populer tapi sayangnya masih belum banyak menjual, anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk menjadi usaha menjual snack asal negrei sakura ini.

Untuk menjualnya ada 2 jenis croquette sandwich yang bisa jadi pilihan atau jual saja sekalian dua-duanya.

Roti sandwich ini juga bisa dijadikan croquette sebagai pengganti dengan menggoreng croquette ditambah dengan irisan daging yang cukup panjang dan tebal, mayonaise, keju dan saus tomat, setelah itu baru digoreng.

Anda belah menjadi dua bagian atau, roti sandwich dengan isian croquette yang telah disesuaikan dengan ukuran rotinya. Tenang saja, keduanya sama-sama enak kok!

Untuk kisaran modal juga tidak mahal, cuku dengan modal Rp3-10 juta kamu sudah bisa sukses berbisnis jualan croquette sandwich, makanan kekinian dari Jepang ini.

Tinggalkan komentar