Staff Marketing Adalah: Pengertian, Definisi, Jenis, Serta Berbagai Tugasnya

Cara terbaik untuk mengembangkan karier Anda adalah dengan berjejaring, yang berarti menemukan orang yang dapat membantu Anda dan kemudian menggunakan hubungan tersebut untuk keuntungan Anda.

Pengertian Staff Marketing Adalah

Pengertian Staff Marketing Adalah

Staff Marketing adalah Profesi dengan keterampilan yang membutuhkan waktu untuk menguasainya, tetapi ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk segera memulainya. Berikut ini beberapa ide bagaimana Anda bisa mulai belajar tentang industri Anda dan bertemu dengan orang-orang baru:

Memiliki pasangan atau Mitra dengan Industri Serupa

Sangat penting untuk memiliki mitra atau mitra dengan industri yang sama. Ada banyak manfaat dari melakukan hal ini. Anda dapat belajar dari satu sama lain dan saling membantu. Anda mungkin memiliki akses ke sumber daya yang tidak Anda miliki. Anda berdua dapat berbagi informasi tentang pelanggan, produk, layanan, dan sebagainya …

Baca Juga: Yuk Mari Mengenal Tugas dan Gaji Customer Service

Temukan Seseorang yang Anda Percayai dan Mintalah Saran

  • Temukan seseorang yang Anda percayai dan mintalah saran.
  • Bersikaplah terbuka terhadap saran-saran mereka.
  • Cobalah untuk tidak bersikap defensif dan jangan mengabaikan ide hanya karena ide itu berasal dari orang lain, bahkan jika orang itu tidak memiliki pengalaman dalam pendidikan. Anda mungkin akan terkejut dengan apa yang mereka sarankan!

Mungkin sulit untuk melihat diri Anda atau siswa Anda membutuhkan bantuan, tetapi penting untuk tidak mengisolasi diri Anda dari orang lain atau takut untuk meminta bantuan saat dibutuhkan.

Bergabung dengan Komunitas Online untuk Belajar Tentang Industri Anda

Anda bisa belajar banyak dengan bergabung dengan komunitas online. Ini bisa dilakukan melalui media sosial, tetapi jika Anda serius ingin belajar lebih banyak, Anda harus mempertimbangkan untuk menghadiri konferensi di industri Anda.

Cara terbaik untuk mengetahui acara apa yang sedang berlangsung adalah dengan melihat di situs seperti LinkedIn atau Twitter. Anda juga perlu memeriksa situs web perusahaan-perusahaan besar di industri Anda dan melihat apakah mereka memiliki konferensi atau lokakarya yang akan datang yang mungkin bermanfaat bagi Anda.

Publikasi Konten Anda Secara Online dengan Cara yang Memudahkan Orang Lain Untuk Menemukannya

Jika Anda memiliki konten yang tidak mudah ditemukan, audiens Anda tidak akan pernah dapat mengaksesnya. Untuk memastikan bahwa hal ini tidak terjadi, lakukan langkah-langkah berikut:

  • Gunakan kata kunci yang terkait dengan industri Anda. Jika Anda seorang tukang ledeng, fokuslah pada penggunaan kata kunci yang berhubungan dengan pipa ledeng seperti “pipa ledeng” dan “layanan pipa ledeng”. Ketika seseorang mengetikkan salah satu istilah ini ke Google, mereka akan melihat hasil dari tukang ledeng lokal seperti Anda.
  • Gunakan kata kunci yang terkait dengan nama bisnis atau produk / layanan Anda. Menggunakan frasa kata kunci seperti “tukang ledeng lokal” atau “tukang ledeng di daerah saya” akan membantu orang yang membutuhkan pekerjaan profesional menemukan Anda ketika mereka mencari istilah-istilah tersebut secara online.

Berbicara di Konferensi dan Acara Lainnya

Anda harus selalu mempersiapkan pidato dengan meneliti topik dan memastikan bahwa Anda memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang ingin Anda katakan. Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk berlatih pidato Anda di depan cermin sehingga Anda dapat melihat seberapa baik pidato Anda mengalir, atau bahkan berlatih di depan teman dan anggota keluarga yang akan dapat memberikan umpan balik yang konstruktif.

Ketika memberikan pidato yang sebenarnya, pastikan bahwa Anda tetap menjaga kontak mata dengan semua orang di antara hadirin-ini adalah salah satu cara bagi mereka untuk mengetahui bahwa perhatian mereka terfokus pada apa yang mereka butuhkan! Penting juga untuk tidak terburu-buru dalam menyampaikan sesuatu; hal ini dapat menyebabkan orang tidak hanya kehilangan minat, tetapi juga melewatkan poin-poin penting dalam cerita atau pesan Anda. Akhirnya, luangkan waktu setelah setiap pembicaraan berakhir sehingga orang dapat mengajukan pertanyaan jika mereka memilikinya (dan ingatlah: tidak ada yang namanya pertanyaan bodoh!).

Baca Juga: Kumpulan Pekerjaan dengan UMR Jawa Barat 2022

Sebarkan Berita Tentang Perusahaan yang Mendukung Anda

Ketika Anda telah diterima di sebuah sekolah, penting untuk menyebarkan berita tentang berapa biaya pendidikan Anda dan mengapa itu sepadan. Anda dapat melakukannya dengan menulis artikel di situs web atau blog Anda sendiri, menggunakan buletin, atau bahkan menggunakan media sosial.

Menjadi Sukarelawan Untuk Organisasi yang Berpihak pada Industri Anda

Menjadi sukarelawan adalah cara yang bagus untuk bertemu orang baru, membangun jaringan Anda dan terlibat dalam komunitas Anda. Menjadi sukarelawan juga memungkinkan Anda untuk belajar lebih banyak tentang industri yang Anda minati serta membangun keterampilan yang akan membantu Anda sukses.

Kesimpulan

Anda bisa melakukan lebih dari yang Anda pikirkan ketika berhubungan dengan marketing, menempatkan diri Anda di luar sana dan mengembangkan karier Anda dengan cara yang benar.

Jadi, apa itu marketing?

  • Ini bukan hanya tentang bertemu orang.
  • Ini tentang membangun hubungan.
  • Ini tentang membangun reputasi Anda.
  • Dan ini tentang belajar lebih banyak tentang industri Anda – dan memastikan bahwa semua orang tahu bahwa Anda juga peduli tentang hal-hal itu!

Ini hanyalah awal dari perjalanan karier Anda. Ada begitu banyak cara untuk tumbuh dan berkembang sebagai pemimpin bisnis, tetapi ini adalah beberapa tempat terbaik untuk memulai. Jika Anda mencari informasi lebih lanjut tentang cara membangun karier atau mengelola tim Anda, baca lagi artikel bermanfaat yang kami miliki di situs web kami!

Tinggalkan komentar