4+ Manfaat dari Slip Gaji Sederhana Menggunakan Sistem Online

Saat ini, cukup banyak perusahaan yang mulai mengajukan slip gaji sederhana dengan menggunakan sistem online pada karyawan. Voucher setoran online telah terbukti menjadi inovasi atau perkembangan baru yang sangat berguna bagi bisnis Anda. Baik perusahaan kecil, menengah dengan lebih dari 100 karyawan dan perusahaan besar bisa memakainya.

slip gaji sederhana

Keuntungan Pakai Slip Gaji Online

  1. Menghemat Biaya Operasional

Sistem SDM online yang memproses penggajian merupakan upaya untuk menekan biaya operasional tim SDM perusahaan. Perhatikan contoh berikut. Misalkan Anda memiliki 1000 karyawan yang bekerja di pabrik perusahaan Anda, semuanya meminta slip gaji pada akhir bulan. Pastinya akan banyak kwitansi yang harus dicetak dan menghabiskan banyak tinta

Situasinya berbeda saat menggunakan kwitansi online. Anda tinggal menginstruksikan karyawan yang membutuhkan voucher untuk memasukkan voucher tersebut ke dalam sistem aplikasi yang digunakan oleh perusahaan. Dengan mengunduh berbagai jenis aplikasi yang tersedia maka segala bentuk pekerjaan atau pembuatan slip gaji akan lebih mudah

  1. Meningkatkan Efektivitas Pekerjaan HR

Anda juga dapat meningkatkan efisiensi waktu kerja tim SDM Anda berdasarkan pengurangan biaya operasional. Sehingga mereka juga dapat menghabiskan waktu dengan lebih baik untuk menangani tugas-tugas lain yang membutuhkan perhatian mendesak. Misalnya, HR tidak lagi harus melakukan tugas membosankan mencetak slip gaji sederhana

Pertimbangkan tugas administratif tim SDM yang memakan waktu, mulai dari memproses data setiap karyawan hingga penggajian dan meninjau catatan kehadiran karyawan. Tentunya akan sangat memakan waktu tanpa menggunakan sistem otomatis seperti di era digital saat ini. Hal ini dapat membantu HR dalam merencanakan manajemen yang lebih baik untuk perusahaan.

Baca Juga: Mau Dipanggil Interview? Berikut Cara Menulis Surat Lamaran Kerja Dengan Benar!

  1. Mudah diakses dan Aman

Salah satu tujuan perangkat lunak SDM online adalah kenyamanan bagi bisnis perusahaan dan karyawan. Salah satu hal yang dapat kami tawarkan kepada karyawan saat pakai sistem perangkat lunak SDM online adalah akses mudah ke slip gaji yang dibutuhkan. Karyawan dapat mengaksesnya kapan pun tanpa perlu menghubungi tim HR atau datang ke kantor.

Tidak hanya mudah untuk mengakses slip pembayaran, tetapi karyawan juga dapat melacak slip pembayaran yang lalu. Akses Internet juga memungkinkan karyawan untuk mengunduh sendiri dari ponsel mereka dan mencetak sendiri tanda terima yang diperlukan. Slip gaji sederhana yang dicetak berulang kali rawan sekali untuk berserakan dan bahkan hilang. 

  1. Meningkatkan Fleksibilitas

Perusahaan yang mengelola puluhan atau ratusan karyawan membutuhkan cara kerja yang fleksibel hampir secara otomatis. Banyak perusahaan yang menerapkan sistem home office atau bekerja dari rumah, terutama saat pandemi Covid-19 terjadi. Dengan WFH, karyawan tidak lagi harus datang ke kantor dan lebih nyaman untuk kerja dari rumah 

Pada saat itu, masalah SDM juga membutuhkan fleksibilitas yang tinggi. Di sinilah perangkat lunak HR online masuk. Gaji online sudah menjadi kebutuhan para pekerja. Jika sedang pandemi atau butuh gaji untuk memenuhi berbagai kebutuhan, tidak bisa ke kantor. Dengan slip gaji online, karyawan cukup membuka aplikasi dan mendownload slip gaji sederhana.

Dengan slip gaji online, Anda tidak akan kehilangan atau mengacaukan barang cetakan Anda. Karyawan dapat membukanya sendiri dari ponsel, memasukkan kata sandi, dan mencetak slip gaji. Karyawan dapat melihat data gaji yang tersimpan di sistem meskipun tidak memerlukan versi cetak. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir dengan kebocoran gaji.

Tinggalkan komentar