Pengalaman seru mengikuti kursus pelatian

pixabay.com

Assalamualaikum.wr, wb,,,,,,,!!!

Hai teman-teman semua, kali ini aku akan menceritakan sebuah kisah nyata seru nih, buat kalian Yups,,,sebuah pengalamanku waktu mengikuti sebuah kursus pelatihan yang ada didaerah kabupaten saya.

Meskipun tempatnya ada di daerahku sendiri, tapi aku tidak pernah tau selumnya tentang kursus peltihan ini, Ya,,,mungkin karna aku kurang peka terhadap informasi atau memang akunya yang tidak pernah mau tau tentang adanya informasi.

aku sendiri tau tempat itu dari salah satu teman saya yang baru saja pulang dari luarkota.

 

Dia mengajakku ketemu, terus ngobrolin berbagai hal, dari yang penting-penting sampai cerita ngalur ngibul ngak karuan hehe,,,

Maklumlah udah lama juga kita tidak ketemu, semenjak kita lulus dari SMA dulu, kita udah disibukkan dengan urusan kita masing-masing.

 

pixel.com

Berawal dari iseng-iseng ngobrol akhirnya ikut

Ngak selamanya sikap iseng itu negatif dan cenderung buang-buang waktu

Adakalanya dari sikap iseng itu timbul sesuatu yang bermanfaat, setidaknya mungkin ini yang teradi sama saya waktu lagi bercanda gurau dengan teman saya yang baru saja datang dari luar kota .

 

saat itu dia baru datang dari surabaya untuk ambil cuti liburan dari pekerjaannya jadi seorang sales,sehari setibanya dia di rumahnya dia telfon saya, katanyasih kangen, udah lama juga

sihgak ketem sejak kita lulus sma,kita udah sibuk degan urusannya masing-masing

 

setelah bercakap-cakap sebentar lagsung saja saya meluncur kerumahnya yang jaraknya juga

tidak terlalu jauh dari rumah saya, hanya ekitar 3 kiloan dari rumah saya

 

sesampainya di sana saya langung masuk dan kita ngobrol diteras depan sambil ditemanisecangkir kopi sama cemilan faforit kami hehe,,,

 

kita akhirnya ngobrol disitu panjang lebar, mulai dari kegiatn kita sehari-hari, dan lika liku pengalaman apa aja yang udah kita tempuh sejak kita lulus dari sekolah.

 

Usut punya usut ternyata dia jauh lebih  banyak soal pengalaman dibandingkan saya,,,!!

 

Dia udah malang melitang dari kota satu ke kota lainnya dan juga udah banyak mengecap

pahit mainisnya berbagai dunia kerja, sehingga yang lebih bayak mendengarkan cerita

ya saya hehe,,, maklumlah pengalaman masih secuil.

Singkat cerita yang pengen aku tulis di sini itu pada saat dia cerita tentang masa lalunya,

 

Ternyat jauh sebelum dia berangkat ke luar kota, Dia pernah mengikuti kursus pelatian di

Kabupaten didaerah saya, bahkan dia pernah ikut dua kali pelatiannya, Pertama dia ambil juruan

officetools, terus yang kedua dia ikut dengan juruan teknik kmputer.

 

Waktu pelatiannya juga relatife cepat yaitu hanya sekitar 30 mpai 40 hari dengan 6 jurusan yang di sediakan.

Nah,, singkat cerita, awalnya sih aku cuek aja dengn informai itu, tapi setelah dipikir-pikir lagi

Kayaknya aku perlu mengikutinya untuk membangun kreativitas yang baik dan juga skil.

jaman sekarang anak muda gak punya keterampilan, apa kata dunia,,,?? Hehe,,,,

 

 

pixel.com

Ikut proses pendaftaran dan seleksi

Berhubung saat itu hatiku udah tergugah dan tereduksi, maka setelah itu aku mulai memperiapkan diri sekaligus mencari lebih banyak lagi informasinya

Saya juga mulai coba membuka websinya, ternyata pendaftaran sudah dibuka untuk penerimaan calon siswa baru

Tanpa membuang-buang waktu lagi, karna takut telat untuk daftar ,maka  aku segera melengkapi persyaratan Yang dibutuhkan sesuai yang tertera di website untuk mulai mendaftarkan diri

 

Hari itu hari rabu sekitar jam 7 pagi aku mulai berangkat dengan motorku yang sederhana menujuKantor tempat penerimaan pendaftaran, 15 menit kemudian aku udah sampai ketempat tujuan dan langsung memasuki parkir motor,

senjenak aku terdiam di tempat parkiran itu memperhatikan beberapa bangunan gedung yang ada di sekitar parkiran, total ada tiga gedung yang cukup besar menghadap halaman depan

 

Belum sempat sadar dari bengong kulihat ada sesosok laki-laki setangah baya dengan tubuh tegap berjalan dari dalam kantor menuju pos jaga depan

Spontan aku langsung berlari menghampiri pria terebut untuk menanyakan kantor tempat pendaftaran, sekaligus mengenal lebih jauh perihal lembaga ini , karna selama ini saya hanya sebatas tau dari web doang hehe,,,

Setelah berbincang-bincang beberapa saat akhirnya saya tau bahwa pria tersebut adalah seorang satpam jaga di tempat itu, beliau juga cerita sedikit tentang beberapa hal seputar  lembaga itu

 

sedikit memahami penjelasan pak satpam tadi aku lanjut meluncur ke kantor tempat penerimaan pendaftaran

 

Didalam kantor terebut saya bertemu dengan 2 orang karyawan wanita yang bertugas melayani para pendaftar untuk Mendaftarkan diri, langsung saja saya menyerahkan beberapa persyaratan yang diminta oleh karyawan terebut Dan melakukan beberapa tahap proses administrasi hingga semuanya selesai.

 

Setelah proses pendaftaran selesai keesokan harinya saya di panggil untuk mengikuti proses selanjutnya yaitu SELEKSI

 

Saya kembali lagi ke tempat tersebut untuk mengikuti proses seleksi, kali ini dengan pakaian yang lebih rapi dan Persiapan mental yang lebih esktra, karna akan berkumpul juga dengas ratuan pendaftar lain yang juga ikut seleksi.

 

Tidak jauh berbeda dengan seleksi pada umumnya, semuanya berjalan lancar sampai paroses sleksi selesai,

 

dan uniknya disini itu cepat, pegumuman langsung diumumkan beberapa saat setelah seleksi selesai. dilaksanakan, saya sendiri tidak peduli dengan apapun jugsaya hanya fokus pada pengumuman yang diletakkan oleh intruktur dimading.

 

Dan kabar bagusnya yang cukup melegakan fikiranku adalah ketika dimading itu terpampang namaku dengan jelas di bagian paling atas.

Wiss,,,jadi teringat masa-masa waktu jaman sekolah dulu,,,hehe,,,

 

Hari itu cukup panas saya kembali kerumah dengan peraaan sedikit lega bercampur letihKarna banyak tenaga yang terkuras dengan proses seleksi siang itu.

 

pixel.com

Proses belajar kilat dan santai

MOS sudah selesai, kini tiba saatnya saya masuk seperti biasa

Pagi-pagi sekali aku mulai berangkat dengan seragam dan peralatan lengkap, saya berjalan mengendarai motorku dengan santai sambil menelfon salah satu temeku yang baru saja sayakenal waktu pelaksanaan mos

 

saya tanyak dia udah berangkat apa belum, sambil lalu mau mengajaknya untuk brangkat pagi barengEhh,,,ternyata dia masih santai santai dirumahnya, katanya sih masih terlalu pagi untuk berangkat, lagian masih awal-awal masuk gak akan langsung aktif ke materi gumamnya dia.

 

Tapi apa boleh buat, motorku udah melaju hampir sampai akhirnya aku sendirian aja ketempat khurus.Tiba Disana masih sangat pagi sekali , saya sempatkan untuk liat-liat keadan sekitar gedung tempat pelatian Supaya nanti aku udah paham seluk beluk jalannan, gedung dan kelas.

 

Dimulai dari tempat parkiran motor, Aku mulai berjalan menyusuri jalanan sambil liat-liat kanan kiri bagunan, gedung dan kalo diperhatikan sih rata-rata bagunannya sangat bagus dan bersih terawat , fasilitasnyapun saya kira sangat lengkap dan memadai, boleh dibilang jauh lebih lengkap dari fasilitas sekolahku dulu hehe,,,!!

Tak terasa jam udah menunjukkan pukul 07.30, udah sekitar 30 menit takterasa saya jalan-jalan hampir mengelilingi seluruh areal gedung,

 

Teman-teman udah pada berdatangan satu demi satu, termauk juga para instrukturnya.

 

Pas jam 07.45, diadakan apel untuk seluruh siswa dan instruktur sebelum masuk keruanganya masig-masing, acara apel seperti ini sudah biasa diadakan setiap hari kecuali hari libur,  tak lupa juga ada pengarah langung dari pak kepala untuk seluruh elemen lembaga dan siswa.

 

ingga acara usai pada jam 07.00 kami pun mulai memusuki kelasnya masing sesuai jurusan, untuk saya pribadi kelasnya lurus aja kearah utara, sebelah kanan jalan, dan kebtulan juga deket dengan kantin hehe,,,

 

sesaat setelah kami masuk kelas akhirnya intrukturpun datang, dengan sedikit agak canggung kamipun duduk diam dibangku masing masing sambil menunggu reaksi dan intruksi dari beliau.

 

Dan kabar bagusnya ternyata beliau berbanding terbalik dengan tampang sangarnya , beliau sangat ramah dan juga sangat humoris, jadi kami mudah bergaul dan berkomunikasi dengan beliau sehingga proses belajar mengajar juga sangat menyenangkan

 

 

pixel.com

Kelulusan

Takterasa hari demi hari telah kami lalui bersama, materi demi materi juga telah kami terima dengan baik, diselingi canda tawa teman-teman membuat kami hampir lupa dengan akhir sebuah peralanan

 

Pelulusanpun akhirnya sudah tiba, saya sendiripun merasa waktu sangatlah cepat dan ingin kembali mengulanginya, tapi waktu tetaplah wanktu yang tidak pernah kenal kompromi,

 

Bahkan salah satu dari temanku ada yang jauh-jauh hari sudah mempersiapkan acara perayaan pelulusan dengan memboking sebuah resto hanya untuk merayakan kebersamaan yang mungkin untuk terahir kalinya.

Wahh,,,bener-benar berjiwa sahabat sejati ya ,,,,,,,,,

Hingga tiba waktunya hari H, kami semua berkumpul disebuah gedug pertemuan khusus milik lembaga Dan acara dilaksakan di tempat itu.

Acara demi acara berjalan sangat khidmad semuanya berjalan lancar sampai akhir.

Diahir acara ada yang masih melanjutkan dengan sesi-sesi alay ala anak muda jaman sekarang seperti selfi-selfi bareng, saya sendiri hanya ngobrol-ngobrol aja sama teman, sambil tukeran nomor hanpone supaya nantinya silaturrahmi tetap terjalin.

Dibangku tengah saya duduk santai sambil sesekali melihat teman-teman yang lagi berbahagia dengan kelulusan sambil lalu menunggu acara benar-benar selesai dan sertifikat kelulusn di serahkan.

 

 

Tinggalkan komentar