Rekomendasi Pekerjaan Favorit Anak Muda dan UMR Cikarang yang Wajib Diketahui

Cikarang adalah salah satu daerah yang ada di Indonesia dan memiliki banyak generasi muda yang berpotensi. Adanya potensi yang dimiliki oleh generasi muda ini yang nantinya membuat mereka aktif untuk melamar pekerjaan favorit dengan gaji UMR setempat. Berikut ini ada beberapa pekerjaan favorit anak muda dan juga UMR Cikarang yang wajib diketahui.

Rekomendasi Pekerjaan Favorit Anak Muda dan UMR Cikarang yang Wajib Diketahui

Baca Juga: Menjanjikan, Yuk Cari Tahu Gaji Nahkoda dan Pendidikan yang Harus Ditempuh

Daftar Pekerjaan Favorit Bagi Generasi Muda Cikarang

  1. Bidang Desain Grafis

Salah satu pekerjaan yang banyak diminati oleh para pemuda di area Cikarang adalah menjadi desainer grafis. Bisanya individu yang tertarik untuk terjun langsung di bidang ini adalah mereka yang memiliki imajinasi cenderung tinggi dalam menggambar, daya visual yang bagus, memiliki titik pewarnaan yang tepat dan masih banyak yang lainnya.

Tidak hanya itu, individu yang terjun langsung untuk berkarir di bidang desain grafis ini juga di dasarnya oleh banyak kemudahan serta fasilitas. Dimana mereka biasanya akan bekerja pada lingkungan ber Ac yang nyaman dan identik di dalam ruangan. Tidak hanya itu, banyak orang yang terjun di bidang desain grafis ini karena memiliki penawaran gaji UMR Cikarang yang cenderung menggiurkan.

Lalu sebenarnya apa saja tugas dari seorang yang terjun di bidang desain grafis? Jika anda memiliki minat kerja untuk terjun di bidang desain grafis biasanya akan memiliki beberapa tugas. Berbagai tugas yang dimaksud ini mulai dari memasarkan produk dan juga mempromosikan instansi terkait dalam sebuah desain buatannya.

  1. Terjun dalam Software Engineering

Bagi anda yang dulunya memiliki baground di bidang mesin, maka rasanya akan memiliki tantangan tersendiri jika harus terjun langsung di bidang karir. Software engineering menjadi salah satu bagian yang banyak diminati karena memiliki area kerja yang luas. Bisa masuk dalam perusahaan IT, teknisi komputer, kantoran, dan masih banyak yang lainnya.

Tidak hanya berkaitan dengan pekerja tetap dengan UMR Cikarang yang menggiurkan, biasanya orang yang terjun langsung di bidang karir tersebut juga bakal ditawarkan dengan menggunakan sistem freelance dan masih banyak lainnya. Meskipun memiliki jaringan pekerjaan yang luas dan bisa dalam bentuk freelance, namun untuk pekerjaan juga memiliki gaji yang layak.

  1. Account Executive

Jenis pekerjaan yang banyak diminati oleh kawula muda yang ada di area Cikarang selanjutnya adalah Account Executive. Dimana untuk jenis pekerjaan yang satu ini banyak ditawarkan pada perusahaan yang bergerak dalam bidang finance, baik itu profit, perbankan, asuransi dan banyak lainnya.

Perlu diketahui, biasanya untuk tugas yang harus dilakukan seorang account executive akan berkaitan dengan keuangan, sehingga anda haru paham benar jika harus terjun di bidang ini dan tentunya dengan gaji UMR Cikarang yang fantastis. Tidak hanya itu saja, untuk jenis pekerjaan yang satu ini juga menawarkan jenjang karir yang cenderung cepat. Sehingga banyak orang yang tertarik di bidang ini.

  1. Asisten Media Planner

Mungkin banyak orang yang belum begitu familiar dengan pekerjaan yang satu ini yaitu asisten media planner. Dimana untuk asisten media planner ini memiliki tugas yang sangat seru, terlebih bagi anda yang memang sangat terkait dengan tantangan. Bahkan umumnya mereka yang terjun di bidang ini bakal terbentuk mental yang kuat.

Tidak hanya itu saja, nyatanya seorang yang bergabung di bidang media planner ini juga tidak perlu khawatir akan masalah keuangan. Dimana untuk masalah gaji dan juga keuangan mereka bakal memiliki penawaran yang sesuai dengan UMR Cikarang. Dimana jika untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bisa cukup.

  1. Copywriting

Mungkn sudah banyak orang yang tahu akan pekrejaannyang stau ini. Dimana untuk pekerjaan copywriting ini identik dengan individu yang memiliki kegemaran tersendiri di bidang tulis menulis. Tidak hanya itu, ia juga cenderung memiliki kemampuan merangkai kata kata agar bisa jauh lebih bagus. Dengan kemampuan tersebut, maka gajinya juga bakal sesuai dengan UMR area Cikarang.

Baca Juga: Informasi UMR Bogor Dan Wilayah Sekitarnya Yang Perlu Diketahui Pencari Kerja!

UMR untuk Pekerja di Area Cikarang

Setelah tahu akan berbagai macam pekerjaan favorit yang banyak diminati kawula muda Cikarang, maka kini saatnya untuk paham akan UMR di wilayah tersebut. Dikenal sebagai salah satu area industri dan juga perkantoran, maka tidak heran jika area Cikarang memiliki UMR yang cenderung lebih tinggi daripada lainnya. 

Dimana untuk UMR Cikarang ini sudah ditetapkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Bulan November, Tahun 2021.seorang yang berkerja di area Cikarang akan di kenakan gaji UMR kurang lebih sekitar 4.816.922 juta rupiah. Angka tersebut bisa dikatakan cukup untuk memenuhi kebutuhan harian jika hidup di wilayah tersebut.

Dari paparan di atas bisa diambil kesimpulan, bahwasannya ada lima jenis pekerjaan yang banyak diminati oleh kawula muda yang ada di area Cikarang. Berbagai macam pekerjaan yang dimaksud adalah bidang desain grafis, terjun dalam software engineering, account executive, asisten media planner, dan copywriting. Dimana pekerjaan tersebut akan di gaji sesuai UMR sekitar 4.816.922 juta rupiah.

Tinggalkan komentar