pegalaman seru waktu kecil

Lima Pengalaman Seru waktu Kecil

 

Assalamualaikum wr wb

Alhamdulillahirabbil alamin, puji syukur kita kepada sang pencipta, yang telah memberikan kemuliayaan, dan banyak kelebihan untuk kita sebagai mahluknya yang muliya.

Tiap insan pun dilahirkan dengan takdir hidupnya masing-masing, dan momennya masing-masing  serta dengan cerita hidupnya masing-masing.

Tapi yang terpenting, manusia tidak akan pernah kembali pada masalalunya, karna waktu akan terus berlalu tampa melihat dan peduli dengan siapapun.

Dan tentunya sudah bayak kisah yang telah dilaui oleh setiap indiviu, dari mulai saat ia kecil, masa muda hingga dewasa sapai tua.

Di Artikelku kali ini, aku akan menceritakan sedikit cerpenku diwaktu aku masih kecil, beserta beberapa momen serunya yang khusus aku tulis untuk kalian.

Jadi jangan lupa baca terus ya, artkel pribadiku ini sampai selesai

Lats,go gays!

 

Dua Permainan Faforitku

permainan faforite, hobi, kesukaan
pixabay

Kalian ingat gak sih permainan apa aja yang pernah kalian alami, atau bahkan kalian gilai waktu masih kecil,,,?

Dulu itu ada banyak sekali permainan bukan ?  dari mulai permainan kelereng, lari kejar kejaran sambil jaga markas masig, bola kasdi, hingga ke yang paling unik, tutup botol pun bisa jadi mainan hehe !

permainan itu sudah seperti musiman, sedikit-sedikit ganti, sedikit sedkit ganti hehe !

Tapi itulah faktanya, bahwa anak jaman dulu itu adalah anak, yang permainannya tidak perlu beli mahal-mahal seperti anak jaman now, yang dikit-dikit beli lagi, dikit dikit beli lagi, sampek kantong ayahnya jadi kempes buat beli mainan si anak hehe..!!

Tentu juga tiap anak itu punya kelebihannya tersendiri dalam setiap permainan dan permainan tersebut tentuya adalah permainan faforitnya.

Kalo aku pribadi sih,,ada dua permainan yang sangat aku sukai, dan aku cukup jago dalam permainan itu,

  • 1 Bola Kasdi

Ini adalah permainan yang paling aku sukai waktu masih bocah, perminan ini biasa dimaikan dengan dua regu,

Masing-masing regu terdiri dari beberapa orang

Dengan cara bergantian, satu regu mendapat giliran menjaga, sedang regu satunya memukul, dengan disediakan beberapa pos, yang aturan mainnya tidak boleh dilempari bola, apabila si pemukul sudah sampai ke pos.

  • Banting

Untuk permainan ini saya juga adalah jagonya, sekaligus merupakan permaian faforitku dulu.

Mungkin dari teman teman ada yang tidak tau permaian ini, karena tiap daerah itu tidak sama satu sama lain, atau mungkin sama tapi beda fersi.

Permainan ini seperti biasanya, hanya bisa dimainkan oleh dua regu, masing masing regu saling berusaha mempertahankan posnya dari serangan musuh, yang  hendak menyentuh markas masing masing grup.

 

Ikut Latihan volly Ball Dewasa

anak latihan volly

Dulu waktu aku masih sekolah madrasah dinyah, aku paling suka sekali nonton latihan bolla volly, waktu itu kebetulan Lapangannya dekat dengan sekolahku.

Jadi setiap sore, sekitar jam 16.00 aku pulang dari sekolah.

pas pulang itu, karena aku sangat sanang nonton folly, aku tidak langsung pulang, melainkan nyamperin dulu ke lapangan, hingnga hampir magrib tiba, bahkan tidak jarag aku juga ikutan main bersama mereka.

Emang dasar bocah bandel ya hehe!!

Dikarnakan kebandelanku ini, orang tua jadi sering memarahin aku, bahkan dari saking geramya karna kebandelanku ini, aku sampai pernah diancam untuk diberhentikan oleh orang tua, ya ampun!!

Padatya Aktifitas di Masa Kecilku

pusung, stres, bingung, lelah
peggy und marco lachman

Tiap anak semuanya punyak kesibukannya tersendiri, saya sendiri dulu juga mengalaminya, bagaimana menjalani hari hari yang hampir full seharian, terus dengan kegiatan atau lebih tepatnya rutinitas.

Dulu itu kadang aku merasa malas melihat padatnya kegiatan, bagaimana tidak, dari mulai pagi aku sekolah SD, terus pulang jam12.00 siang.

Hanya berselang satu jam aku istirahat karna di jam satunya, aku harus berangkat lagi untuk sekolah madrasah diniah.

Selesai sekolah Diniah itu jam 04.00 aku pulang kerumah, mungkin hanya istirahat sebentar, karna di jam 16.30, saya harus beragkat lagi ke musolla untuk selanjutnya belajar ngaji, habis itu setelah isyak, saya pulang kerumah,

Baru setelah itu aku bisa santai, tapi dengan catatan kalau ngak ada PR hehe..!

kalau ada PR sih mau ngak mau harus lanjut lagi kegiatannya, sampek mataku melek, karna sudah kecapean dengan kegiatan seharian itu.

Dimana, apakah kalian juga mengalami hal yang sama seperti apa yang aku alami ?

Tapi bagi yang pernah, pasti kalian merasakan hasilnya bukan ?

Karna sesuai dengan pepatah bilang , usaha tidak akan mengkhianati hasil,semakin semangat kita berjuang dan berusaha, maka apa yang kita dapatkan juga pasti akan sesuai .

 

Rebutan Tempat Paling Depan untuk nonton TV

anak rebutan, anak nakal
bina amal

Ini adalah salah satu pengalaman seruku dulu, rebutan tempat dengan teman teman yang lain, hanya untuk menduduki tempat paling depan aja hehe!!

Momen ini terjadi pas selesai solat, waktu imam sedang membaca doa, saat itu teman teman sudah pada tolah toleh, untuk lari secepat mungkin rebutan tempat di depan TV.

Ini mungkin momen yang sedikit unik, karna dari temen-temenku itu bukan orang yang gak punya TV dirumahnya , tapi mereka hanya ingin jadi yang terdepan.

meskipun mereka harus rela ngosngosan, untuk sebuah tempat paling depan di depan TV haha !

Bahkan sampai pernah kejadian, dimana salah satu dari temanku itu mungkin dari saking semangatnya untuk jadi yang terdepan, dia itu lari tampa memperdulikan keadaan di depannya.

Saat itu lantai masih dalam kedaan basah, karna habis di pel, nah saat dia lari kakinya tergelincir, terus jatuh kelantai, akibatnya bibirnyapun pecah, dengan darah keluar menetes kelantai.

 

Main Patrol di Bulan romadhon

music tong tong, tong tong bulan ramadhan, patrol ramadan
alat musik tradisional

Bulan romadhan adalah bulan sucinya umat muslim, sekaligus bulan yang kedatanganya sangat di tunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia.

Begitu juga dengan aku , bulan ini adalah bulan paling istimewa, bukan hanya karna rutinitasnya , tapi juga budayanya bagi kami bocah-bocah sedkit tersesat hehe !!

Kami merayakan datangnya romadan dengan suka cita, dan kami juga punya cara tersendiri untuk merayakannya, yaitu dengan sedikit kemeriahan, hiburan ala kami, yaitu menampilkan musik tong-tong khas daerah kami.

Ada banyak sekali jenis –jenis musik tong-tong di daerahku, Salah satuya adalah musik tong-tong yang sering aku dan temen-temenku tampilkan di bulan romadan, yaitu music SARONIN

Kami biasa menampilkannya di bulan romadan, pas setelah turun sholat tarawih selesai.

Biasanya kami sebelum menampilkan itu, ngumpul dulu dirumah mbah tanjib, si pemilik peralatan music SARONIN ini, setelah kami semua sudah berkumpul, akhirnya kami berangkat sesuai rute yang sudah kami rencanakan, biasanya sih keliling desa kami sendiri .

Aku sendiri bermain di bagian tukang tabuh gendang, total dari temanku yang main da 12 orang.

Sebenarnya ada banyak sekali pengalaman-pengalaman yang sangat seru untuk aku ceritakan, tapi karena waktu tak mengijinkan, mungkin dilain waktu aja aku bisa menulis lagi untuk kalian.

 

 

Tinggalkan komentar