Ingin Jadi Pramugari? Inilah Kisaran Gaji Pramugari Maskapai Besar Indonesia yang Harus Diketahui

Menjadi pramugari adalah cita cita banyak perempuan. Salah satu motivasi terbesar adalah Gaji pramugari yang tergolong tinggi dan fasilitas yang menjanjikan. Selain itu, pengalaman mengunjungi berbagai macam daerah akan menjadi hal yang menarik. Bila anda tertarik menjadi pramugari, maka harus mengetahui informasi tentang kisaran gajinya dibawah ini.

Kisaran Pendapatan Pramugari 6 Maskapai Besar Indonesia

Ingin Jadi Pramugari? Inilah Kisaran Gaji Pramugari Maskapai Besar Indonesia yang Harus Diketahui

Baca Juga: Ingin Cepat Diterima Kerja, Intip Surat Lamaran Kerja yang Benar Berikut

  1. Pramugari Maskapai Garuda Indonesia

Garuda Indonesia adalah maskapai kebanggaan Indonesia yang masuk dalam jajaran BUMN. Maskapai besar ini terkenal cukup selektif dalam memilih karyawannya. Sehingga bila anda tertarik bergabung dengan maskapai ini maka harus berusaha extra. Seiring dengan sulitnya masuk ke maskapai ini, gaji yang ditawarkan juga tidak main main. 

Pramugari maskapai Garuda Indonesia yang masih berstatus junior atau masih dalam masa training, akan mendapatkan gaji sebesar Rp 15 juta perbulannya. Namun bila sudah masuk ke jenjang pramugari senior dengan jam terbang yang tinggi, maka penghasilan perbulannya bisa mencapai Rp 30 juta. Angka gaji yang cukup menggiurkan bukan?

  1. Pramugari Maskapai Batik Air

Batik Air merupakan salah satu maskapai Indonesia yang terkenal dan banyak peminatnya. Walaupun terkenal dengan harga tiket yang lebih terjangkau dengan failitas yang memadai, namun gaji pegawai Batik Air juga cukup menjanjikan. Gaji pokok rata rata yang diterima oleh pramugari Batik Air adalah sekitar Rp 2 juta hingga Rp 3 juta tiap bulannya. 

Namun gaji tersebut belum termasuk hitungan jam terbang. Setiap jam terbang akan dihitung sekitar Rp 40 ribu. Sehingga semakin tinggi jam terbangnya, maka akan semakin banyak gaji yang akan diterima pramugarinya. Rata rata setiap pramugari akan melakukan penerbangan sekitar 6 jam per harinya. Sehingga bila dihitung rata rata gaji pramugari Batik Air Rp 7,5 juta. 

  1. Pramugari Maskapai Lion Air

Lion Air adalah salah satu maskapai penerbangan Indonesia yang terkenal dan tidak pernah sepi peminatnya. Lion Air terkenal dengan harga tiketnya yang terjangkau. Bila anda berminat menjadi salah satu kru kabin Lion Air seperti pramugari, gaji yang ditawarkan juga cukup baik dan bisa menjadi pertimbangan bila anda ingin berbagung menjadi kru kabinnya. 

Untuk rata rata gaji pokok pramugari Lion Air yang masih berstatus junior adalah sekitar Rp 2 juta hingga Rp 3 juta. Sedangkan untuk pramugari senior adalah sekitar Rp 5 juta hingga Rp 6 juta. Namun jumlah tersebut belum termasuk hitungan jam terbang. Sehingga setiap bulannya rata rata haji pramugari Lion Air bisa mencapai Rp 15 hingga Rp 20 juta. 

  1. Pramugari Maskapai Air Asia

Selain beberapa maskapai diatas, Indonesia juga punya beberapa maskapai lainnya yang tak kalah terkenal. Salah satunya adalah Air Asia. Maskapai satu ini juga terkenal dengan harga tiketnya yang terjangkau dan fasilitannya yang cukup lengkap. Bila anda berminat menjadi kru kabin maskapai satu ini maka gaji yang diterima juga cukup besar lho.

Untuk rata rata gaji pokok pramugari maskapai Air Asia adalah sekitar Rp 3 juta perbulannya. Namun hal ini belum termasuk perhitungan jam terbang yang akan ditambahkan Rp 50 ribu perjamnya. Sehingga bisa dihitung untuk kisaran gaji pramugari junior Air Asia bisa mencapai Rp 8 hingga Rp 15 juta. Jumlah ini tentu akan semakin besar untuk pramugari seniornya. 

  1. Pramugari Maskapai Citilink

Maskapai penerbangan lainnya yang populer di Indonesia lainnya adalah Citilink. Maskapai satu ini cukup banyak memberikan fasilitas dan gaji yang cukup banyak kepada karyawannya. Fasilitas yang lengkap, gaji pokok, uang makan, dan tambahan uang jam terbang akan membuat anda tertarik masuk menjadi kru kabin Citilink. 

Gaji pokok rata rata pramugari Citilink junior adalah sekitar Rp 2-3 juta per bulannya. Sedangkan untuk rata rata pendapatan pramugari seniornya dalah sekitar Ro 5 juta perbulan. Bila perhitungan gaji pokok tersebut dijumlahkan dengan jam terbang maka rata rata pendapatan pramugari Rp 2-3 juta per bulan bisa mencapai Rp 20 juta per bulannya.

Baca Juga: UMR Surabaya Sentuh 4,3 Juta! Yuk Intip 5 Faktor Yang Mempengaruhinya!

  1. Pramugari Maskapai Sriwijaya Air

Kru kabin Maskapai Sriwijaya Air ini juga mempunyai gaji yang menggiurkan dan bisa menjadi pertimbangan bila anda ingin bergabung. Rata rata gaji pramugari Sriwijaya Air sekitar Rp 19,5 juta per bulannya. Gaji pokok maskapai ini cukup besar yaitu rata rata sekitar Rp 6 juta untuk pramugari junior, dan sekitar Rp 12 juta untuk senior pramugarinya. 

Bekerja di maskapai besar di Indonesia pasti menjadi kebanggaan tersendiri. Selain gaji besar yang didapatkannya, namun pengalaman dan fasilitas yang didapatkan juga akan membuat anda merasa betah bekerja. Informasi tentang kisaran pendapatan pramugari diatas bisa menjadi informasi baru untuk anda yang ingin melamar bekerja di maskapai Indonesia. 

Tinggalkan komentar