Clear Sudah! Ini dia Kelebihan Aplikasi Tokoko Dibanding Tokko yang Tak Banyak Orang Tau

Tokoko adalah aplikasi yang dapat memudahkan bisnis online yang saat ini terus menerus berkembang mengikuti kemajuan teknologi.

Kelebihan aplikasi Tokoko dibanding Tokko dapat dilihat dari kemudahan aksesnya dalam melakukan penjualan atau pembelian serta berbagai macam peningkatannya.

Sementara pada artikel terkini akan kami jelaskan mengenai beberapa kelebihan dari aplikasi Tokoko dibandingkan dengan Tokko.

Berbicara masalah perkembangan Aplikasi yang sangat membantu bagi kalangan pengusaha, khususnya usaha kelas menengah (UKM), saya sebelumnya juga sudah membahas tentang BukuWarung. Ini Aplikasi sangat recomended untuk para pemilik usaha.

Jika belum tau apa itu buku warung, silahkan disimak di link diatas ya.

Ok, kembali lagi ke topik.

Bagi Anda yang penasaran dengan kelebihan Aplikasi Tokoko, mari simak uraian di bawah ini :

Apa Saja Kelebihan dari Aplikasi Tokoko dibanding Tokko ?

Kelebihan dari Aplikasi Tokoko dibanding Tokko
toriqa.com

Toko Online Jadi Mudah

Berkembangnya bisnis online saat ini diiringi oleh kemajuan teknologi seperti internet dan ragam perangkat – perangkat lainnya.

Beragam aktivitas online Shop juga semakin mudah dan baik dirasakan oleh para penjual maupun pembeli.

Sebabnya sarana jual beli online terus menerus meningkat setiap hari, Minggu, bulan bahkan tahun.

Mengelola toko dan membuat toko adalah aktivitas yang dilakukan dengan gampang – gampang susah.

Anda harus memiliki pengetahuan tentang marketing online, dana yang cukup, pengetahuan tentang website bahkan budget yang cukup untuk penyedia jasa website.

Sementara untuk pemula memang susah jika tidak memiliki salah satunya. Jual beli online adalah sebuah transaksi penjualan yang merupakan strategi yang efektif untuk menjual produk jasa atau barang.

Baik bisnis tersebut perorangan atau UMK harus mempelajari strategi bisnis terbaru ini. Salah satu aplikasi populer yang dapat membantu Anda membuka toko adalah aplikasi Tokoko.

Tokoko adalah salah satu aplikasi yang cocok untuk pemula dan dapat digunakan untuk membuat dan mempunyai toko online, orang yang memiliki kendala ketika berbisnis online.

Aplikasi ini juga membantu mewujudkan keinginan tersebut dengan cara yang mudah. Aplikasi ini juga bisa Anda dapatkan dan jalankan di smartphone kesayangan.

Memiliki Beragam Fitur Menarik

Tokoko merupakan aplikasi yang memiliki ragam fitur menarik yang tentunya lebih baik dibanding Tokko. Di aplikasi ini Anda dapat melakukan pemasangan foto produk.

Dimulai dari judul produk, deskripsi produk, dan menginput stok. Semua kegiatan tersebut bisa Anda lakukan dengan aman dan mudah menggunakan aplikasi Tokoko.

Kelebihan aplikasi Tokoko dibanding Tokko ini adalah dapat mengatur alamat pengiriman barang. Tokoko juga dapat menerima order langsung via chat wa, yang mana di aplikasi ini juga ditampilkan katalog jualan yang menarik.

Aplikasi yang sangat mendukung Anda ini dapat digunakan secara gratis tanpa biaya komisi. Hal ini tentu berbeda dengan Tokko yang tidak ada opsi pilihan pemberitahuan lewar invoice.

Di Tokko juga tidak ada fitur satu produk bisa lebih dari satu gambar. Kekurangan Tokko lainnya adalah tidak ada fitur cek ongkir dan viewer yang tercatat di setiap produk tidak tercatat di dalam katalog.

Bisa dikatakan bahwa beragam fitur yang menarik merupakan kelebihan aplikasi Tokoko dibanding Tokko.

Cara Membuat Toko Online dengan Aplikasi Tokoko

Cara Membuat Toko Online dengan Aplikasi Tokoko
toriqa.com

Mayoritas toko online akan maju karena ketika memakai aplikasi Tokoko, kegiatan jadi lebih cepat, mudah dan gratis.

Toko online siap diluncurkan untuk jual beli produk online dalam kurun waktu singkat yakni sekitar 15 detik.

Anda dapat mendownload atau mengunduh aplikasi Tokoko online shop ini di google play, kemudian install aplikasi Tokoko.

Setelah terinstal anda dapat dengan mudah mengatur nama usaha, memasukkan logo yang telah disiapkan.

Setelah itu Anda juga dapat menginput alamat dengan benar dan mengatur tautan khusus untuk usaha yang tengah Anda jalankan. Kegiatan ini hanya memerlukan waktu kurang lebih 10 detik saja.

Setelah pengisian data tersebut telah selesai, Anda dapat menambahkan produk barang atau jasa yang akan dijual.

Perlu dicatat bahwa nantinya yang Anda masukkan akan lebih baik jika menyertakan gambar. Lalu Anda dapat membuat katalog barang, baik kategori, mengatur harga, ongkos kirim dan lain-lain.

Setelah kegiatan tersebut selesai maka anda telah mendapat toko online yang telah jadi dan siap dipublikasikan.

Banyak sekali jenis usaha yang menggunakan aplikasi ini sebagai sarananya, baik dalam bentuk sandang, pangan atau papan. Kunci dari menjalankan usaha adalah terus maju ke depan.

Anda dapat berjualan di sosial media, yakni dengan cara membagikan tautan usaha. Baik melalui Instagram, twitter, Facebook, telegram dan apkikasi lainnya.

Nikmati penghasilan dari usaha Anda dan bagikan pengalaman Anda menggunakan aplikasi Tokoko ini kepada teman, keluarga atau orang terdekat.

Mudah Dijalankan

Menggunakan aplikasi tokoko sangat mudah, yang mana hal ini merupakan kelebihan aplikasi Tokoko dibanding Tokko, yang memudahkannya adalah perkembangan dunia internet.

Anda cukup membuat akun di toko online, karena siapa saja akan mendapat kesempatan untuk berjualan online, siapa saja berbagai kalangan.

Jangkauan Pasar Luas

Memiliki bisnis online di tokoko juga menguntungkan karena dapat menjangkau pasar yang luas. Jarak bukan penghalang lagi untuk pemilik toko dan konsumen untuk melakukan transaksi jual beli. Dengan melakukan penasaran di tokoko, maka area yang Anda jangkau tidak hanya are lokal, bahkan sangat luas.

Mengapa Aplikasi Tokoko Tidak Memerlukan Modal yang Besar ?

Aplikasi Tokoko Tidak Memerlukan Modal yang Besar
toriqa.com

Modal yang Diperlukan tidak Besar

Salah satu kelebihan aplikasi Tokoko dibanding Tokko adalah tidak memerlukan modal yang besar untuk membukanya.

Dalam hal ini Anda hanya memerlukan kuota internet yang memadai, dan usaha Anda akan mudah untuk menjalankan bisnis walau tanpa modal yang sangat banyak.

Tokoko adalah salah satu aplikasi yang bagus dibanding tokko. Sebagai pemilik bisnis Anda dapat menyetok barang seperti toko pada umumnya.

Jika agen yang Anda jalin kerjasama dekat maka akan mempermudah karena Anda tidak perlu menyetok. Hanya mengambil beberapa produk saat konsumen memesan saja.

Tidak Perlu Tempat atau Karyawan yang Banyak

Kelebihan aplikasi Tokoko dibanding tokko lainnya adalah tidak memerlukan karyawan yang banyak, dan juga tidak memerlukan tempat untuk menjalankan usaha.

Toko online adalah satu – satunya bisnis yang tidak memerlukan tempat secara fisik untuk menampung ragam jenis produk sebagai tempat bertransaksi.

Akun tokoko adalah wadah untuk melakukan proses jual beli tersebut, tokoko juga dapat dikontrol penuh dari mana saja.

Walau Anda tengah berada di perjalanan panjang atau tengah bersantai di rumah. Kelebihan aplikasi tokoko dibanding tokko adalah sistem di dalamnya yang cenderung simpel dan mudah.

Pemilik bisnis tak perlu repot-repot meluangkan banyak sekali waktu dan biaya untuk merekrut karyawan.

Karena ragam kegiatan seperti pengiriman barang dan penyetokan barang dapat dilakukan oleh satu atau dua orang saja, bahkan Anda sendiri juga dapat dengan mudah melakukannya tanpa bantuan siapapun.

Waktu Fleksibel

Kelebihan aplikasi Tokoko dibanding Tokko adalah hanya meluangkan waktu yang tidak terikat artinya Anda dapat mengerjakan di waktu yang fleksibel.

Tak ada batasan jam untuk menjalankan usaha yang tengah Anda tekuni karena pemilik bisnisnya adalah Anda sendiri. Produk yang Anda jual juga bervariasi.

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai Kelebihan Aplikasi Tokoko Dibanding Tokko, semoga artikel ini bisa menambah khazanah pengetahuan anda dalam memahami perkembangan teknologi di zaman ini.

Tinggalkan komentar