100+ Contoh Judul Skripsi Keperawatan dari Berbagai Aspek Sebagai Bahan Refrensi Untuk Mahasiswa

Dalam artikel ini saya akan share setidaknya 80 lebih judul skripsi keperawatan yang terbagi lagi dalam beberapa aspek yang lebih spesifik untuk memudahkan Anda dalam mendapatkan judul yang lebih sesuai yang diinginkan.

Mungkin bagi sebagian yang lain membuat skripsi itu mudah, tapi bagi yang lain yang belum paham struktur dan krangkanya. Tentu akan cukup merepotkan bukan.

Kecuali Anda mengandalkan pihak jasa pembuat artikel, itu beda lagi ceritanya.

Mereka rata-rata masih membutuhkan refrensi sebagai bahan pertimbangan, contoh sekaligus ide untuk menyusunnya.

Untuk itu, disini saya akan memberikan refrensi selengkap-lengkapnya untuk memudahkan anda dalam mencari judul skripsi yang bagus dan menaraik, khususnya untuk jurusan keperawatan.

Contoh Judul Skripsi Keperawatan Tentang Hubungan

Contoh Judul Skripsi Keperawatan Tentang Hubungan
toriqa.com

Hubungan Antara Status Sosial Ekonomi Keluarga Dengan Status Gizi Anak Usia Sekolah di SD Negeri Banten

Mengangkat tema yang sedang marak disoroti saat ini yaitu kondisi ekonomi masyarakat Indonesia. Di mana rata-rata masih dibawah garis kemiskinan dengan status ekonomi rendah.

Masalah ini tentu perlu penanganan yang serius. Kondisi ekonomi masyarakat di lingkungan keluarga bisa jadi berefek pada anak-anak di keluarga tersebut.

Ekonomi yang rendah tentunya sulit untuk melakukan pemenuhan gizi anak. Sedangkan anak-anak adalah generasi masa depan yang ikut menentukan kesejahteraan bangsa.

Pemenuhan gizi di sebuah keluarga ditentukan oleh beberapa faktor. Tidak hanya sosial saja, namun juga lingkungan serta perilaku kesehatan.

Tujuan dari adanya penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan status sosial ekonomi keluarga, keadaan sosial, lingkungan, perilaku kesehatan terhadap status gizi anak-anak.

Status gizi anak nanti akan diukur berdasarkan pertumbuhannya. Menjadi subjek penelian ini adalah siswa kelas 1 sampai 5 SDN 1 Banten.

Rekomendasi teknik sampling yang digunakan bisa dengan teknik proporsional stratified random sampling.

Hubungan Tingkat Stres Dengan Kekambuhan Penderita Hipertensi Puskesmas Purwodadi Malang

Permasalahan yang paling sering dirasakan masyarakat saat ini adalah stres. Stress sendiri adalah suatu respon nonspesifik terhadap setiap tekanan yang diterima tubuh.

Baik itu dalam kondisi menyenangkan maupun tak menyenangkan. Kebiasaan masyarakat modern saat ini banyak yang akhirnya berefek pada penurunan kesehatan.

Mulai dari konsumsi makanan instan, kurangnya olah raga, kecenderungan untuk merokok, dan masih banyak lagi. Faktor pekerjaan berat juga kadang bisa memicu.

Salah satu penyakit yang berpotensi karena stres adalah hipertensi. Hal itu jugalah yang menjadi tujuan utama penelitian ini.

Mengetahui hubungan antara stres dengan tingkat kekambuhan penderita hipertensi di wilayah kerja Puskesmas Purwodadi Malang.

Penelitian ini termasuk jenis kuantitatif dengan metode cross sectional. Populasi yang digunakan tentu saja penderita hipertensi di Puskesmas Purwodadi Malang.

Sample yang digunakan bebas, tergantung kemampuan namun sebaiknya tidak lebih dari 150 sample. Pengambilan samplenya bisa menggunakan metode random sampling.

Alat uji yang digunakan bisa dengan uji korelasi rank Spearman. Data diperoleh dengan menyebar kuesioner yang membubuhkan unsur stres dan hipertensi.

Berikut ini contoh Judul skripsi Keperawatan yang bertemakan hubungan:

  1. Hubungan tingkat kualitas dari Pengetahuan Perawat Dengan Perilaku Perawat dalam Mobilisasi Dini Pasien setelah masa Laparatomi di RSUP DR Wahidin Sudiro Husodo Makassar.
  2. Hubungan antara Tingkat Kecemasan dan Kualitas Tidur para Penderita Asma Di di rumah sakit daerah Kabupaten Sumber Aing.
  3. Pengaruh kegiatan senam Otak terhadap Fungsi Kognitiflansia Demensia di Panti Yudha Darma Bakti sesama di Surabaya.
  4. Hubungan antara tingkat Pengetahuan Dengan Kepatuhan Perawat terhadap Pelaksanaan Standar Prosedur Operasional atau SOP dalam Pencegahan Resiko Jatuh Pasien di Rumah Sakit Panti Waluyo Surakarta.
  5. Hubungan antara Gaya Kepemimpinan Kepala Ruangan dan Kinerja Perawat Dalam hal Melaksanakan Asuhan Keperawatan di RSUD Kabupaten Pamekasan.
  6. Beberapa Variable yang berkaitan dengan Pelaksanaan Asuhan Keperawatan di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Gajah Mada.
  7. Hubungan antara Tingkat kualitas Pengetahuan Perawat dengan Perilaku Perawat dalam memobilisasi Dini Pasien srtelah masa Laparatomi di RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar.
  8. Hubungan antara Pengetahuan seorang Ibu hamil terkait Manajemen Laktasi Dengan Perilaku pada saat Pemberian ASI di Desa Ngadirejo Magetan.
  9. Hubungan Antara Tingkat kualitas Pengetahuan terkait Dokumentasi Keperawatan Dengan Sikap Perawat pada saat Pendokumentasian Proses Keperawatan Di RSUD Gatot Subroto.
  10. Hubungan antara tingkat Pengetahuan dengan Deteksi Dini (SADARI) Dengan Keterlambatan Penderita Kanker Payudara dalam melaksanakan Pemeriksaan Di RSUD Kraton Kabupaten Bangkalan.
  11. Hubungan antara Pola Makan yang benar Dengan Gastritis Pada Remaja Di Pondok Pesantren tebu Ireng Jombang, Jawa Timur.
  12. Beberapa Faktor Yang ada kaitannya Dengan Pengetahuan Ibu Dalam Memberikan Makanan Pendamping Air Susu Ibu Di Puskesmas palembang 2021.
  13. Beberapa Faktor yang berkaitan Dengan Tingkat kedisiplinan Pasien terhadap aturan Dalam Minum Obat Antihipertensi Di Puskesmas Pamulang Kota Tangerang Selatan Propinsi Banten Tahun 2021.
  14. Hubungan antara pemahaman Sikap Ibu dalam melaksanakan Senam Hamil (sebuah Studi yang dilakukan terhadap Ibu Hamil pada Trimester 2 Dan 3 Di Puskesmas Ciputat Tangerang Selatan.
  15. Hubungan Antara adanya Support keluarga Dengan Tingkat Kecemasan yang dialami oleh para Pasien Sindrom Koroner Akut Di RSUD Tugurejo Semarang.
  16. Hubungan antara Tingkat Kecemasan Dengan sistem Koping terhadap Pasien Gagal Jantung Kongestif Di Rumah Sakit Umum DR Wahidin Sudirohusodo Makassar.
  17. Hubungan antara kontribusi Educator oleh Perawat Dalam Discharge Planning Dengan Tingkat kedisiplinan Pasien Rawat Inap dalam mengontrol diri secara rutin Di Rumah Sakit Paru Kabupaten Jember.
  18. Hubungan antara sifat-sifat Anak Usia Sekolah Dengan Kejadian Bullying Di SD XX Di Kota Bogor.
  19. Hubungan Antara tingkat pemahaman Ibu dalam Bekerja Tentang Manajemen Laktasi, serta Dukungan Tempat mereka bekerja Dengan Perilaku Ibu Dalam memberikan ASI Di Wilayah Kerja Puskesmas Malang.

Contoh Judul Skripsi Keperawatan Tentang Gambaran

Contoh Judul Skripsi Keperawatan Tentang Gambaran
Pixabay

Gambaran Pola Asuh Skizofrenia Katatonik (Studi Retrospektif) di Wilayah Yogyakarta           

Judul tersebut bisa menjadi rekomendasi untuk kamu yang lebih menyukai penelitian kualitatif. Judul ini lebih mengedapkan soal teknik pengasuhan anak.

Semua sudah tahu jika pola asuh anak akan berpengaruh pada kesiapan anak untuk menjadi pribadi yang baik di masyarakat.

Hal tersebut berlaku juga pada orang tua anak skizofrenia katatonik. Bahkan peran orang tua anak penderita sydrom tersebut lebih penting.

Sebab akan berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangan pribadi anak. Baik dari segi nilai, sikap, dan perilaku penderita sindrom skizofrenia.

Sehingga di masa depan anak-anak bisa lebih mudah untuk terjun di masyarakat, menjalankan hubungan interpersonal dan intrapersonal.

Melalui penelitian ini harapannya akan bisa diperoleh penjelasan tentang gambaran pola asuh keluarga skizofrenia katatonik di wilayah Yogyakarta.

Penelitian ini termasuk kualitatif dengan desain deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawacara mendalam dengan narasumber.

Narasumbernya tentu saja keluarga dari anak penderita Skizofrenia katatonik, dilakukan selama 2 bulan atau menyesuaikan kondisi.

Untuk analisis datanya bisa menggunakan content analisis dengan lebih dulu menggolongkan data verbal untuk mengklasifikasikan tujuan.

Artikel terkait:

(Daftar Judul Skripsi Ilmu Psikologi)

(Kumpulan Judul Skripsi Sistem Informasi)

Gambaran Masalah Kesehatan Mayarakat Antara Sebelum dan Sesudah Letusah Gunung Merapi (Studi wilayah Puskesmas Srumbung Magelang).

Metode penelitian deskriptif sepertinya masih menjadi favorit karena tidak begitu rumit mengerjakannya. Kalau kamu mau meneliti model diskripstif, judul di atas bisa jadi pilihan.

Pasca letusan gunung, pasti akan membawa banyak sisa material. Paling banyak adalah sisa abu vulkanik. Tak banyak orang tahu, abu vulkanik ini bisa memicu timbulnya penyakit.

Abu diduga kuat dapat mengganggu kinerja pernapasan. Oleh sebab itu pasca letusan gunung, masyarakat tetap dihimbau untuk mengenakan masker.

Jika ada pertanyaan mengapa harus studi puskesmas Srumbung, jawabannya adalah lokasi tersebut memang terdekat dengan gunung Merapi. Jadi data mungkin bisa lebih valid.

Metode penelitian yang digunakan adalah deskripstif dengan studi dokumentasi. Datanya bisa langsung menggunakan data yang disediakan pihak puskesmas.

Ada baiknya untuk menggunakan data tentang kesehatan masyarakat wilayah tersebut selama 3 bulan paska peristiwa letusan terjadi.

Populasi yang digunakan tentu saja seluruh masyarakat di sekitar Puskesmas Srumbung yang kebetulan memeriksakan diri ke tempat tersebut selama 3 bulan paska letusan.

Kamu bisa mengelompokkan sample berdasarkan usianya. Anak-anak dengan rentang usia 0-19 tahun, dewasa umur 20-59 tahun, serta lansia dengan rentang umur di atas 60 tahun.

Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini kamu bisa gunakan lembar checklist dan buku catatan. Sementara untuk variabel kesehatan masyarakat bisa disajikan bentuk grafik colomn.

Daftar judul selengkapnya seputar gambaran dalam jurusan Keperawatan bisa Anda lihat dibawah ini:

  1. Gambaran Tingkat Pengetahuan Perawat dalam hal Bermain Terapeutik dalam ruangan Rawat Inap RSAB Citra kencana Jakarta.
  2. Gambaran tingkah laku Caring para Perawat atas Pasien di Ruang Rawat Inap RSUD Dr Marzoeki Mahdi Bogor.
  3. Gambaran Tingkat Stres para Perawat yang sedang bekerja di Ruang Rawat Inap RSPG Cisarua Bogor.
  4. Gambaran tentang Kelahiran Bayi dalam kondisi Berat Lahir Rendah di RSUD Kabupaten Depok.
  5. Gambaran yang memperlihatkan Tingkat pemahaman Ibu yang sedang mempunyai Balita, dan mengalami Kurang Gizi tentang keseimbangan Gizi di Puskesmas Beji Kota Depok.
  6. Gambaran tentang Pengetahuan Remaja Putri dalam hal Pemeriksaan Payudara secara mandiri (SADARI) Berdasarkan Karakteristik Responden yang diselenggarakan di SMAN II Bogor.
  7. Gambaran yang memperlihatkan tentang Kecemasan Mahasiswa Ekstensi Fakultas Ilmu Keperawatan di Universitas Gajah Mada Dalam Mengikuti Pembelajaran Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK).
  8. Gambaran yang menampilkan ilustrasi tingkat Pengetahuan Perawat dalam hal Hak-Hak Pekerja Perempuan di Ruang Rawat Inap RS Bhakti Yudha Depok.
  9. Gambaran tentang Pemberian ASI secara Eksklusif di Wilayah Puskesmas Jati nuhur, Kota Depok.
  10. Gambaran Kelengkapan proses dokumentasi Asuhan Keperawatan yang ada di Ruang Rawat Pelayanan Jantung Terpadu RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo, Jakarta pusat.
  11. Gambaran yang memperlihatkan Tingkat Risiko Musculoskeletal Disorders (MSDs) kepada para Perawat ketika sedang Melakukan Aktivitas Kerja di Ruang ICU PJT RSCM Berdasarkan penerapan sistem Rapid Entire Body Assessment (REBA).
  12. Gambaran tentang adanya Gangguan Pendengaran Pada para Penyelam personel TNI AL.
  13. Gambaran terkait Tingkat pemahaman para Pasien dalam hal Pengobatan Kemoterapi.
  14. Gambaran tentang Tingkat Kecemasan Orang Tua atas Bayinya yang sedang Dirawat di Ruang NICU RSUP Fatmawati Jakarta pusat.
  15. Gambaran dari tingkat kualitas Pengetahuan masing-masing Perawat terkait Manajemen Relaktasi di Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta.
  16. Gambaran tentang sikap Ibu Menyusui yang sedang Nifas dengan Persalinan Spontan dan Sectio Caesaria yang Dirawat Gabung.
  17. Gambaran tingkat Pengetahuan Perawat terkait Perawatan dengan metode Kanguru.
  18. Gambaran bagaimana tingkat Pengetahuan Remaja SMA Kelas XII di SMK N 1 Bekasi Tentang Seks Bebas.
  19. Gambaran Tingkat pemahaman Tentang penyakit Kanker Payudara serta Perilaku Perawat di Ruang Rawat RS penanganan Kanker Dharmais, Jogjakarta.
  20. Gambaran tentang sikap para perawat dengan Tingkat Pengetahuan Terhadap Pasien HIV/AIDS di Unit Rawat Inap Umum RS Dr H Marzoeki Mahdi Bogor.
  21. Gambaran tentang Tingkat Pengetahuan Anak Usia Sekolah terkait ancaman penyakit Diare di SDN Karang Rejo 05 Kabupaten Tangerang.
  22. Gambaran yang memperlihatkan tentang pemahaman Perawat terkait Hand Hygiene di Ruang Rawat Inap Kencana Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo, Jakarta.
  23. Gambaran tentang Tingkat Stres Kerja para Perawat Intensive Care Unit (ICU) yang bekerja di Rumah Sakit Kanker Dharmais.
  24. Gambaran terkait pemahaman Perawat terkait Kewaspadaan Standar.

Contoh Judul Skripsi Keperawatan Tentang Pengaruh

Contoh Judul Skripsi Keperawatan Tentang Pengaruh
toriqa.com

Pengaruh Orang Tua Terhadap Tingkat Depresi Pada Siswa dan Siswi si SMA Negeri 3 Sukoharjo

Kalau kamu memilih penelitian yang membahas tentang pengaruh, sudah pasti hubungannya dengan metode kuantitatif.

Biasanya akan lebih mudah menggunakan sample di sekolah-sekolah, sebab korespondennya tentu cukup antisias mengisi kuesioner. Jadi sample anak sekolah SMA bisa jadi pilihan terbaik.

Mengangkat tema stres untuk anak-anak SMA dalam hal ini remaja adalah pilihan tepat. Stres pada usia remaja harus ditangani dengan benar.

Stress pada usia remaja bisa disebabkan oleh banyak faktor termasuk peran orang tua, sosial ekonomi, jenis kelamin, serta usia remaja itu sendiri.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja faktor yang melatarbelakangi anak-anak SMA Negeri 3 Sukaharjo menderita stres dan depresi.

Jenis penelian yang digunakan jika kamu memilih judul ini adalah kuantitatif  dengan desain cross sectional. Rancangan noneksperimental menggunakan metode inferensial hipotesis.

Teknik pengambilan sample bisa menggunakan teknik proporsional ramdom sampling. Sementara instrumentnya bisa memakai kuesioner.

Lihat juga: (Kumpulan Contoh Judul Skripsi Ilmu Komunikasi)

Pengaruh Sanitasi Lingkungan dan Kebiasaan Ibu Terhadap Kejaiban Diare Pada Balita (Studi Kasus Di Desa Banaran Kecamatan Sambungmacan Kabupaten Sragen)                                                  

Selanjutnya kamu juga bisa memilih judul skripsi dia atas. Penyakit diare pada anak-anak tidak bisa dianggap remeh. Penyebab utama penyakit ini bisa berasal dari bakteri atau virus.

Bisa dikarenakan feses manusia, hewan, faktor makanan, air, atau kontak dengan manusia yang sedang menderita penyakit tersebut.

Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sanitasi lingkungan dan kebiasaan ibu terhadap adanya kasus diare di desa Banaran kecamatan Sambungmacan Sragen.

Mengingat daerah tersebut masih cukup tertinggal, dan sepertinya kurang begitu peduli dengan sanitasi. Penelitian ini termasuk observasional dengan pendekatan cross sectional.

Populasi yang digunakan adalah para ibu yang punya anak balita dan mengalami diare selama 3 bulan terakhir. Pengambilan sample bisa menggunakan teknik cluster random sampling.

Untuk menghasilkan kesimpulan bisa menggunakan uji Chi Square. Sehingga bisa mendapatkan kesimpulan pengaruh variabel secara lebih valid.

Daftar judul selengkapnya seputar pengaruh dalam dunia Keperawatan bisa Anda lihat dibawah ini:

  1. Pengaruh kegiatan Senam Otak dan Fungsi Kognitiflansia Demensia di Panti Kencana Eka Darma, Surabaya.
  2. Pengaruh adanya edukasi terkait Kesehatan Pemeriksaan atau SADARI Sebagai bagian dari deteksi Dini penyakit Kanker Payudarauntuk para Remaja Putri di SMKN 1 Bondowoso.
  3. Pengaruh Penggunaan Hand Sanitizer sebagai bentuk Kepatuhan Cuci Tangan oleh para Perawat Pelaksana di Ruang Rawat Inap RSU Assalam Gemolong.
  4. Pengaruh pemberian pendamping terhadap Perilaku Diet Hipertensi sebagai bentuk Kepatuhan Diet pada Penderita Hipertensi di Kampung Sanggrahan.
  5. Pengaruh Perawatan dengan Metode Kanguru pada para penderita Stres Fisiologis Bayi Berat Lahir Rendah di RSUD Sukoharjo.
  6. Pengaruh penyelenggaraan Senam Lansia pada Tekanan Darah para Lansia Hipertensi Di Puskesmas Kalijambe Sragen.
  7. Beberapa variable Yang memberi pengaruh terhadap Tingkat Kecemasan Pasien Yang Akan Menghadapi Operasi Di RSUP Fatmawati Tahun 2021.
  8. Pengaruh perawatan dengan metode kanguru atas menurunnya peningkatan suhu tubuh pada BBLR di RSUD prof Dr W Z Johannes Kupang pada Tahun 2021.
  9. Pengaruh diadakannya kegiatan Senam Sehat bagi para penderita Diabetes Mellitus, Terhadap Profil Lipid Klien Diabetes Mellitus Tipe 2, yang ada di Wilayah Kerja Puskesmas Patrang Kabupaten Jember.
  10. Pengaruh Balance Exercise pada Keseimbangan serta pengoptimalan Kekuatan Otot untuk Lansia Dengan Risiko Jatuh di daerah Kelurahan Sumber sirih, Kecamatan Talango Kota Makassar.
  11. Pengaruh pemberian edukasi Kesehatan Preoperatif Terhadap Tingkat Kecemasan para Pasien Prabedah di RS Mayor, RSUP DR. Wahidin Sudirohusodo Makassar.
  12. Penelitian tentang Pengaruh Kepuasan Pasien pada Minat Menggunakan jasa Pelayanan Keperawatan Di RSUD Suetomo, Surabaya.
  13. Pengaruh diadakannya kegiatan Senam Kaki bagi para penderita Diabetik Terhadap Respon Neuropati Pada Pasien Diabetes Melitus Tipe 2 Non Ulkus Di Poliklinik Endokrin RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar.
  14. Pengaruh dijalankannya Senam Skj untuk Lansia Terhadap Penurunan Kadar Gula Darah oleh para penderita Lansia Diabetes Melitus Di Desa Banjareja Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen.
  15. Pengaruh diadakannya Senam Lansia atas Peningkatan Level Aktivitas Fisik yang dialami oleh para Lansia Di Kelurahan Tammua, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.
  16. Pengaruh dari adanya Senam Ergonomis dan peranannya dalam menurunkan Kadar Asam Urat Pada Lansia Dengan GOUT di Pos Binaan Terpadu Kelurahan Pisangan Ciputat Timur.
  17. Pengaruh dari Latihan Senam Diabetes Melitus pada para penderita Risiko Terjadinya Ulkus Diabetik Pada Pasien Diabetes Melitus Tipe 2 Di Desa Rambipuji Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember.
  18. Dampak positif dari adaya pendidikan kesehatan seputar diet terhadap perubahan tingkat pengetahuan dan sikap penderita diabetes mellitus dalam melaksanakan dietnya di puskesmas Bangil.
  19. Pengaruh adanya edukasi tentang kesehatan seperti mencuci tangan terhadap tingkat pengetahuan serta perilaku mencuci tangan siswa di Sekolah Dasar Gonilan.
  20. Pengaruh adanya edukasi terkait pentingnya kesehatan terhadap tingkat pengetahuan dan sikap masyarakat terhadap pencegahan tuberkulosis paru di dusun kayangan kecamatan karanganyar kabupaten karanganyar.
  21. Pengaruh adanya peran orang tua atas tingkat depresi siswa serta siswi di SMA N 2 Jati Luhur.
  22. Pengaruh sanitasi lingkungan dan kebiasaan ibu terhadap kejadian diare pada balita di desa Tanjung bening, kecamatan Cigondok, kabupaten Kagelan.
  23. Pengaruh penggunaan terapi relaksasi otot progresif pada perubahan tingkat insomnia yang biasa sering dialami lansia di posyandu lansia desa gonilan, kartasura.
  24. Pengaruh Pengobatan tradisional mengunakan musik terhadap perubahan tingkat depresi pada lansia di PSTM unit budi luhur, kasongan bantul, Kota Jogjakarta.

Daftar Contoh Judul Skripsi Ilmu Keperawatan Bidang Anak

Daftar Contoh Judul Skripsi Ilmu Keperawatan Bidang Anak
toriqa.com
  1. Hubungan pola asuh orangtua kepada perkembangan psikososial anak pada usia 3 hingga 6 tahun di paud Al-hidayah.
  2. Beberapa faktor yang berkaitan dengan kekerasan verbal terhadap anak yang berpengaruh pada self confidence.
  3. Hubungan pola asuh orang tua yang bekerja terhadap kemandirian anak di usia prasekolah.
  4. Hubungan status gizi dan perkembangan anak pada usia 3 hingga 5 tahun.
  5. Hubungan antara pola asuh dengan kemandirian personal hygiene terhadap anak yang masih usia prasekolah.
  6. Hubungan dari kebiasaan mengkonsumsi makanan yang kariogenik dengan kejadian karies pada anak sekolah dasar.
  7. Hubungan antara penggunaan smartphone yang baik dengan kuantitas tidur anak remaja kelas 1 SMA di SMA Negeri 1 Kalianget, Jember.
  8. Hubungan antara sifat Anak Usia Sekolah dan Kejadian Bullying Di Sekolah Menengah Atas XX Di Bogor.
  9. Tingkat perasaan Nyeri akibat dari Pemasangan Infus yang dilakukan dengan Teknik Distraksi kepada Anak yang masih di Usia Sekolah, yang sedang Dirawat di Ruang IRD RSUD H A Sultan Daeng Raja Kabupaten Bulukumba Tahun 2021.
  10. Gambaran dari adanya Pemberian MP-ASI terhadap Anak di Usia 6 hingga 24 Bulan Di Wilayah Pemukiman Kumuh Kelurahan Parang Tambung Kota Makassar, pada Tahun 2020.
  11. Hubungan Tingkat Pengetahuan terkait Kesehatan Gigi dan Perilaku Perawatan Gigi terhadap Anak yang masih Usia Sekolah Di SDN Pondok Cina 4 Depok.

Kumpulan Contoh Judul Skripsi Keperawatan Medikal Bedah

Jurusan Keperawatan Medikal Bedah
Pixabay
  1. Faktor Efektifitas terhadap Penerapan Universal Precaution pada para pasien yang menderita penyakit Paru yang dirawa di Rumah Sakit Menteng Mitra Afia, Jakarta Pusat.
  2. Penelitian tentang Hemodialisa pada Kadar Kreatinin serta Ureum Darah pada Pasien Gagal Ginjal Kronik di Rumah Sakit Ambar Kasih, Jakarta Pusat.
  3. Pengaruh diadakannya Hemodialisa pada Perubahan Tekanan Darah yang dialami oleh para Penderita Penyakit Ginjal di Rumah Sakit Kusuma Nugraha Jakarta.
  4. Analisa tentang beberapa hal yang menjadi Resiko adanya Kejadian Ulkus Diabetic pada Kaki Penderita Diabetes Mellitus di RSUP Harapan Jayakarta Jakarta.
  5. Pengaruh Karakteristik Elektrokardiogram yang terjadi pada Pasien Infart Miokard Akut yang dirawat di IGD RSUD Dr Moewardi Surakarta, pada Tahun 2021.
  6. Penelitian tentang Hubungan Terapi Diet pada Perubahan Kadar Gula Darah yang terjadi dalam Tubuh Pasien Penderita Diabetes Mellitus di Rumah Sakit merdeka Pulomas Jakarta Timur.
  7. Kajian tentang Faktor Hubungan dan Perilaku Pencegahan Penyakit Jantung Koroner atas Pasien yang dirawat di RSUP Dr Wahidin Sudorohusodo Makassar.
  8. Dampak dari Pola Pemberian Antibioitik pada Luka Pasien di Ruang Perawatan Internal Rumah Sakit Adikara Pondok Bambu Jakarta Timur.
  9. Penelitian tentang beberapa Faktor yang menjadi Resiko Terjadinya Apendisitis pada Pasien Di RSUD Medikal Center Jakarta.
  10. Penelitian tentang Hubungan Aktifitas Fisik dan Kadar Gula Darah pada Penderita Diabetes Malitus di RSUP Setia Budi Jakarta Selatan.

Demikianlah kumpulan judul skripsi keperawatan yang bisa saya bagikan untuk Anda dalam artikel ini.

Semoga bisa membantu Anda dalam menentukan atau mencaru judul yang bagus dan menarik untuk skripsi, sekian terimakasih atas kunjungannya.

Tinggalkan komentar