Gaji Youtuber Pemula dan Hal yang Dikerjakannya

Youtuber adalah salah satu pekerjaan yang belakangan banyak diminati oleh semua golongan, baik yang muda hingga tua. Menjadi seorang youtuber yang profesional akan memberikan banyak manfaat, salah satunya dari segi gaji. Untuk lebih lengkapnya simak penjelasan di bawah ini jika ingin tahu gaji youtuber pemula dan berbagai hal yang dikerjakannya.

Gaji Youtuber Pemula dan Hal yang Dikerjakannya

Baca Juga: 4 Fakta Tentang UMR Jawa Timur 2022 yang Harus Diketahui

Hal yang Harus Dikerjakan Seorang Youtuber

  1. Membuat Akun Youtube

Salah satu kegiatan yang harus dilakukan seseorang yang terjun di bidang youtuber adalah harus membuat akun terlebih dahulu. Disini anda bisa membuat akun jika memang sebelumnya sudah memiliki akun google terlebih dahulu. Jika sudah, maka langkah yang harus dilakukan selanjutnya adalah mengaktifkan kanal youtube dengan cara memberikan nama yang sesuai.

Hal yang harus anda garis bawahi adalah, bahwasannya pada saat membuat nama akun youtube, maka pastinya memilih yang unik dan susah untuk dilupakan orang lain. Dengan cara tersebut, pastinya akan jauh lebih memudahkan untuk mendapatkan gaji youtuber pemula dan juga membuat orang-orang ramai mengunjungi channel youtube yang dibutuhkan.

  1. Menyediakan Konsep Youtube yang Menarik

Kegiatan lain yang harus dikerjakan oleh seseorang yang berkecimpung dalam dunia youtube adalah menyediakan konsep konten yang menarik. Diman untuk konsep ini nanti akan menjadi sebuah inspirasi ide dasar dalam pembuatan video yang bakal di unggah dalam channel youtube.

Biasanya semakin menarik dan kreatif konten yang ada dalam youtube tersebut, maka banyak pula jumlah penonton yang nantinya bakal mengunjungi chanel anda. Maka dari itu, konsep yang ada dalam channel youtube menjadi poin penting guna memberikan banyak ide kreatif dan juga konsep dalam video yang bakal di unggah.

Tidak ketinggalan, selain gaji youtuber pemula yang menjanjikan, anda juga perlu untuk mengaktifkan fitur yang bernama monetization pada chanel milik anda. Dengan mengaktifkan fitur yang satu ini, maka nantinya akan membuat akun youtube bisa menghasilkan uang sesuai dengan jumlah like, comment, dan juga subscribe.

  1. Memanfaatkan Adsense dengan Baik

Kegiatan lain yang harus dilakukan oleh seseorang yang berkecimpung dalam dunia youtuber adalah memanfaatkan adsense. Jadi yang dinamakan dengan adsense adalah sebuah sistem yang bakal membuat iklan disisipkan dalam video yang nantinya bakal di unggah di channel. Dengan cara merebut, jika penonton melihat iklan dalam chanel mu bakal menghasilkan uang.

Namun sebelum itu, pada saat mengaktifkan fitur monetization, maka alangkah baiknya sudah sesuai dengan kriteria agar gaji youtuber pemula bisa digapai sesuai ketentuan dari pihak youtube. Berbagai macam kriteria yang ditunjukkan antara lain adalah konten harus original atau tanpa adanya plagiasi, memenuhi persyaratan dan juga ramah pengguna di terms of service serta community guildiness. 

  1. Membuat Konten Menarik

Hal lain yang bakal anda kerjakan dalam bidang youtuber adalah membuat konten menarik dan pastinya berbeda dengan lainnya agar tidak mengandung unsur plagiasi. Catatan bagi anda yang membuat konten video, maka perlu adanya kerja sama antara tim kreatif, videografi, dan masih banyak yang lainnya agar tetap solid.

Tidak hanya itu, pastinya anda juga melakukan perekrutan orang-orang yang memang tepat dan bisa di ajak untuk melakukan kerja sama. Hal ini sangat penting dilakukan karena akan sangat menentukan keberhasilan dalam mengelola channel youtube milik anda. Disi lain, jika anda ingin mendapat gaji youtuber pemula yang sesuai dan tim yang optimal, maka bisa membuat job deskripsi yang tepat.

Bagian lain yang harus dilakukan seorang yang berkecimpung dalam dunia youtuber adalah harus tetap sedia dengan banyak video meskipun belum pada waktunya upload. Hal ini sangat penting dilakukan untuk mengantisipasi jika suatu saat seorang youtuber kehabisan konten kreatif guna di upload. Dengan cara seperti itu, maka bisa untuk mengantisipasi kehilangan konten dalam video.

Baca Juga: Rekomendasi Pekerjaan dengan Gaji UMR Jawa Tengah

Gaji Seorang Youtuber Seorang Pemula

Setelah anda paham akan berbagai macam kegiatan dari seorang yang berkecimpung dalam dunia youtuber, amak kini saatnya untuk menganalisa akan gajinya. Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa seorang yang berkecimpung dalam dunia youtuber akan memiliki gaji sesuai dengan jumlah like, comment, dan juga subscribe.

Akan tetapi untuk gaji youtuber pemula umumnya akan ada dalam range 10 juta rupiah. Dengan range tersebut biasanya akan didapatkan untuk jumlah subscriber yang masih minim. Namun jika anda rutin membuat konten menarik dan disukai oleh pengunjung, maka penghasilan seorang youtuber besar kemungkinan bakal naik hingga ratusan juta rupiah.

Dari penjelasan diatas bisa diambil kesimpulan, bahwasannya ada empat kegiatan yang bakal dilakukan oleh seseorang yang terjun di bidang youtuber. Kegiatan tersebut antara lain adalah membuat akun, menyediakan konsep yang menarik, memanfaatkan adsense, dan membuat konten. Lalu untuk gaji juga jangan di ragukan, sebab untuk pemula minimal ia akan menghasilkan 10 juta per bulannya.

Tinggalkan komentar