Gaji Kurir Ninja Xpress

Gaji Kurir Ninja Xpress Terbaru: Syarat, Cara Daftar, Tugas & Layanannya

Bagi Anda yang sedang mencari lowongan kerja untuk menambah penghasilan bisa mencoba mendaftar menjadi karyawan kurir Ninja xpress, Taukah Anda berapa besaran gaji kurir Ninja Xpress?

Dibawah saya akan membahasnya secara lengkap mulai dari:

  • Gaji kurir Ninja Xpress di Indonesia.
  • Sistem gaji.
  • Syarat untuk mendaftar.
  • Cara mendaftarkan diri.
  • Tugas-tugas menjadi kurir Ninja Xpress.
  • Apa saja layanan Ninja Xpress.

Jadi intinya, di era berkembang pesatnya dunia digital dan Ecommers seperti sekarang ini. Anda sebenarnya tidak perlu pusing lagi untuk mencari pekerjaan. Karena ada banyak sekali peluang yang bisa anda manfaatkan untuk mencari atau menambah penghasilan Anda.

Dengan beragam kemudahan di dunia digital, anda bisa bekerja sendiri atau berkreasi. Atau anda bisa juga bekerja dengan banyak perusahaan besar seperti contohnya menjadi karyawan jasa kirim barang Ninja Xpress seperti yang akan saya bahas dibawah ini.

Ok kita lanjut ke pembahasan pokoknya.

Gaji Kurir Ninja Xpress dan Sistem Pemberian Gajinya

Gaji Kurir Ninja Xpress dan Sistem Pemberian Gajinya
toriqa.com

Penting Anda tau sebelum masuk ke pembahasan inti yaitu berapa gaji kurir Ninja Express. Bahwasanya kuriri itu ada yang berkerja secara full day dan ada juga yang bekerja secara freelance.

Baik yang bekerja secara full day maupun yang bekerja secara freelance, keduanya penghasilannya sama-sama akan diakumulasikan setiap bulan, bukan setiap minggu atau dua minggu seperti berita yang banyak berseliweran di mesin pencarian Google.

Pada umumya, total penghasilan setiap kurir itu bisa mencapai Rp 2.000.000 sampai Rp 3.000.000-an per setiap bulannya. Penghasilan ini masih terbilang tinggi dan rata rata juga sama dengan gaji kurir di banyak jasa pengiriman lainnya di Indonesia. Seperti adanya gaji pokok dengan nominal yang didapat sesuai dengan UMK/UMR dimana agen tersebut berada.

Intinya, gaji kurir itu tidak bisa disamaratakan.

Namun untuk agen tipe freelancer, mereka bisa mendapatkan penghasilan di bawah Rp 2.000.000 an, karena sifatnya pekerja lepas, jadi para kurir bebas untuk bekerja atau tidak setiap harinya.

Kalo freelance sistemnya jika mau bekerja akan mendapatkan upah Rp 2.000 atau Rp 3.000 per paketnya sebagaimana informasi terbaru per 1 April 2020, bahwa upah kurir freelance di Ninja Express turun dari Rp 3.000 menjadi Rp 2.000 per paketnya.

Syarat Mendaftar Menjadi Kurir Ninja Express

Setelah mengetahui sistem gaji dan berapa besaran gaji kurir Ninja xpress, apakah Anda yakin ingin menjadi kurir di perusahaan yang diluncurkan oleh Ninja Van?

Jika Anda sudah mantap ingin bekerja sebagai kurir Ninja Xpress, berikut ini ada beberapa persayaratan yang harus Anda penuhi terlebih dahulu.

Berikut syarat-syarat umumnya.

Mempunyai Kendaraan Pribadi

Seperti yang umum diketahui bahwa motor adalah kendaraan yang biasa atau umum dipakai oleh setiap pekerja atau jasa kurir, jadi pastikan Anda punya motor lengkap jika ingin mendaftar menjadi kurir ya.

Sekali lagi bagian ini sangat penting sebagai syarat utama sebelum Anda mendaftar menjadi kurir.

Mempunyai Surat Izin Mengemudi

Surat Ijin Mengemudi atau SIM merupakan syarat penting untuk mengatasi masalah adanya tilangan pada saat proses pengiriman paket.

Dengan mempunyai SIM, Anda sudah aman dalam mematuhi aturan berkendara di jalan raya sehingga perjalanan semakin cepat dan aman.

Enaknya lagi Anda tidak perlu mencari jalan lain yang lebih jauh pada saat ada oprasi atau tilangan pihak berwajib.

Memiliki HP

HP sudah menjadi kebutuhan primer dalam menjalani profesi menjadi kurir karena perusahaan ini memang bergerak di dunia digital.

Fungsi alat telekomunikasi ini tidak lain adalah sebagai penghubung antara Anda (kurir) dengan penerima paket.

Paham Rute Perjalanan

Setiap kurir sudah seharusnya memahami serta lihai akan wilayah yang menjadi tujuan pengiriman paket.

Sebelum memantapkan diri mendaftar, akan lebih jika Anda mengetahui beragam rute pengiriman di wilayah Anda, namun Jika memang belum paham, minimal dengan adanya HP seperti yang dijelaskan pada poin 3 bisa menjadi solusinya.

Dengan memanfaatkan HP, Anda bisa menggunakan peta elektronik untuk menemukan alamat tujuan pengiriman paket ke alamat penerima.

Cara Daftar Jadi Kurir Ninja Xpress

Gaji Kurir Ninja Xpress dan Sistem Pemberian Gajinya
toriqa.com

Setelah memahami syarat-syarat untuk mendaftar, langkah selanjutnya adalah mendaftarkan diri. Cara mendaftar ninja xpress biasanya bisa langsung ke situs atau website resminya.

Jika semua syarat diatas dirasa sudah terpenuhi, Anda bisa langsung cek di website Ninjaxpress kemudian pilih ingin menggunakan kendaraan apa? bisa mobil, motor atau van.

Setelah itu lengkapi data diri Anda di kolom identitas yang disediakan.

Bagi Anda yang ingin melamar dibagian kurir, penawaran dari Ninja Xpress terbilang cukup menguntungkan loh, seperti :

  1. Jabatan stabil.
  2. Kesempatan jabatan yang sama.
  3. Asuransi.
  4. Gaji sesuai dengan performa kerja.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan pendaftaran lowongan kurir Ninja Xpress dengan mendatangi outlet dan kantor yang ada didaerah Anda atau bisa langsung mengirimkannya ke kantor pusat yang ada di tangerang selatan.

Alamat lengkap kantor pusat Ninja Xpress, yaitu: Jalan Menjangan Raya Nomor 24 Pd Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan tlp 085219615089.

Tugas Menjadi Kurir Ninja Express

Secara umum, semua kurir sudah punya tugas dan amanat yang sama, yaitu mengirim barang atau paket ke alamat yang tertera secara tepat waktu serta dalam kondisi baik (tidak terjadi kerusakan dalam bentuk apapun dengan barang customer).

Keliatanya tugas dan amanat kurir tekesan sederhana, namun sebenarnya butuh tanggung jawab besar dalam melaksanakannya loh.

Sedikit berbeda jika Anda menjadi kurir di perusahaan Ninja Van, Jika melakukan kesalahan saat pengiriman paket yang berakibat merugikan costemer, Anda bisa langsung dikenai denda.

Jadi enak-enak tapi tetap harus hati-hati dan tunjukkan tanggung jawab Anda dalam bekerja.

Layanan Ninja Express

Layanan Ninja Express
toriqa.com

Berikut ini beberapa layanan yang ada pada Ninja Express, diantaranya :

Ninja Easy

Pada layanan Ninja Easy menawarkan sebuah aplikasi kepada penjual atau social seller yang bertujuan untuk memberikan pengalaman yang ramah terhadap para pelanggan Ninja Express.

Dengan hadirnya layanan seperti ini, proses pembayaran serta pengiriman akan menjadi lebih cepat dan mudah.

Layanan ini juga dapat menjadikan penjual lebih fokus dalam mengelola serta mengembangkan bisnisnya.

Hal tersebut dikarenakan penjual bisa lebih menghemat waktu yang ada dalam mengurus administrasi penjualan, sementara pembeli juga akan menjadi lebih nyaman saat berbelanja dengan menggunakan layanan Ninja Esay.

Layanan Bayar di Tempat

elain Ninja layanan Easy, Ninja Express juga menyediakan layanan yang biasa disebut dengan COD (Cash on Delivery).

Manfaat dari layanan ini adalah Anda bisa membayar belanjaan atau ongkos secara tunai hanya saat barang Anda sudah sampai (Bayar ditempat).

Bagi Anda yang tidak punya ATM atau Mobile Banking layanan ini sangat membantu dan mempermudah Anda dalam berbelanja yang aman dan nyaman.

Layanan Internasional

Menariknya dari jasa kurir Ninja Xpress adalah layanannya yang mencangkup wilayah Internasional, artinya Tidak hanya mengirimkan barang ke seluruh wilayah Indonesia saja ya. namun juga bisa mengirim barang hingga ke luar negeri.

Hal inilah yang menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh jasa kurir Ninja Express.

So, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi apabila ingin mengirim barang ke luar negeri, karena adanya Ninja Express.

Anda juga bisa bekerja menjadi bagian dari jasa kurir dengan gaji yang sangat lumayan.

Demikianlah pembahasan kita kali ini berkenaan dengan berapa gaji kurir Ninja Xpress berikut persyaratan untuk mendaftar hingga caranya untuk mendaftar.

Beragam layanan serta keunggulan yang dimiliki jasa kurir Ninja Xpress memang sudah didesain untuk kemudahan para penggunanya dan juga karyawan perusahaan Ninja Xpress. Selanjutnya saya akan membahas tentang gaji kurir JNE.

Tinggalkan komentar