Cara Mengatasi WC Mampet dengan Garam, Soda Kue, Baking Soda, Cuka

Cara mengatasi WC mampet dengan garam yaitu cara yang kerap digunakan untuk mengenyahkan kotoran organik. Penyebab utama WC mampet adalah kotoran organik dari manusia dan binatang yang mudah terurai.

Anda bisa memakai garam dengan menghancurkan penyumbatnya terlebih dahulu.

Ini efektif untuk mengatasi WC yang mampet.

Berbagai jenis benda asing seperti pembalut, kain, mainan anak-anak serta berbagai jenis benda yang berbahan karet tidak akan efektif jika memakai cara ini. Jenis garam yang berguna untuk mengatasi WC mampet adalah garam batu atau garam dapur halus.

Segala jenis garam dapat digunakan untuk mengatasi WC mampet, baik garam batu yang berbentuk besar, garam dapur atau garam kasar.

Garam tersebut dapat bereaksi ketika Anda menuangkannya ke dalam WC dalam kurun waktu semalaman atau sekitar 7 – 8 jam pemakaian.

Bagaimana Cara Mengatasi WC Mampet dengan Garam?

Cara Mengatasi WC Mampet dengan Garam
toriqa.com

Garam batu yang berbentuk butiran kristal bening, biasa dijual dalam kemasan berlabel rock salt. Merupakan garam yang amat ideal dipakai untuk mengatasi WC mampet.

Jika Anda merasa kesulitan untuk menemukan garam dengan merk rock salt maka Anda bisa menggunakan garam dapur.

Cara Mengatasi WC Mampet dengan Garam

Mengatasi WC mampet dengan garam terbukti ampuh, caranya juga tidak terlalu sulit.

  1. Anda harus memastikan mangkuk WC tak tergenang air dalam jumlah banyak atau jauh di atas batas ketinggian normal.
  2. Selanjutnya Anda bisa menuangkan satu cangkir garam batu ke dalam lubang WC dan tuang 1 liter air mendidih ke lubang yang sama, tunggu selama semalaman.
  3. Keesokannya Anda bisa menggelontor WC pakai air dengan jumlah banyak untuk mendorong sumbatan yang telah hancur hingga masuk ke dalam septik tank.

Apabila WC masih mampet Anda bisa mendorongnya menggunakan pompa WC, pompalah berulang-ulang kali.

Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet dengan Garam Plus Cuka

Selain cara mengatasi WC mampet dengan garam, Anda bisa mencoba cara mengatasi WC mampet dengan garam dan cuka. Kebiasaan umum yang biasa digunakan untuk mengatasi WC mampet adalah dengan menyiramkan air sebanyak mungkin, yang justru dapat memperparah keadaan.

Ada cara lain yang bisa Anda gunakan selain cara mengatasi WC mampet dengan garam, yaitu cara mengatasi WC mampet memakai garam dan cuka.

  • Caranya adalah dengan menuangkan garam ke dalam lubang WC, campur dengan cuka putih dengan perlahan, hindari tanda busa akan meluap.
  • Campuran tersebut bisa Anda biarkan selama lima menit lalu siramlah dengan air panas.
  • Apabila Anda telah melihat munculnya gelembung maka hal tersebut menandakan bahwa dua bahan telah bekerja untuk menghancurkan sumbatan.
  • Anda dapat mendiamkan WC tersebut semalaman.

Cara Ampuh Mengatasi WC Mampet dengan Soda Kue dan Garam

Cara lainnya yang dapat Anda gunakan adalah mengatasi WC mampet menggunakan garam dan soda kue. Caranya bisa anda ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pastikan air di WC tersebut tidak meluap atau meluber ke mana-mana.
  2. Tuangkan garam kasar atau garam dapur.
  3. Tambahkan soda kue.
  4. Lalu siram dengan air panas.
  5. Tunggulah hingga semalaman, dan keesokan harinya Anda bisa menyiram lagi saluran WC tersebut, jika masih mampet Anda dapat mengulang cara tersebut berkali-kali.

Di banyak kasus, cara ini telah terbukti efektif untuk mengatasi WC mampet loh, silahkan anda mencobanya sebagai salah satu opsi cara mengatasi kloset Mampet dirumah, kantor maupun apartemen dan kosan Anda.

Cara mengatasi WC Mampet dengan Soda Api dan Baking Soda

Cara mengatasi WC Mampet dengan Soda Api dan Baking Soda
toriqa.com

Mengatasi WC mampet dengan garam tidak mempan, maka Anda dapat mencoba mengatasi dengan soda api. Gelembung akan muncul apabila soda api bereaksi dengan air, hal ini efektif untuk menghancurkan penyumbat organik di dalamnya.

Wujud padat dari soda api membuatnya tak akan mengendap di pipa yang menuju septic tank karena soda api terbukti larut ke dalam air.

Bahan ini juga cukup aman untuk digunakan.

Pastikan Anda menggunakan sarung tangan dan masker jika ingin kontak langsung dengan soda api.

Berbagai langkah dibawah ini bisa Anda coba untuk mengatasi WC mampet dengan soda api :

  • Yang pertama adalah memastikan air di dalam WC tidak terlalu penuh, lalu tuangkan sekitar setengah cangkir soda api ke wc.
  • Diamkan hingga 10 menit lamanya, lalu siram menggunakan air panas.
    Sabun cuci piring juga bisa dijadikan pilihan selain cara mengatasi WC mampet dengan garam.
  • Cara sederhana yang dapat Anda lakukan adalah memastikan air di WC tidak meluber.
  • Selanjutnya adalah menuangkan sabun cuci piring, tuangkan air panas dan siram toilet seperti biasanya.
  • Kombinasi dari baking soda dan cuka bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi WC mampet.

Perlu dicatat bahwa kedua bahan ini merupakan pilihan untuk mengatasi ragam permasalahan hunian, dimulai dari membersihkan kotoran, mengatasi wastafel yang tersumbat hingga membuat WC mampet hilang.

Caranya adalah dengan menebarkan satu cangkir baking soda ke permukaan air di WC lalu tunggu hingga mengendap, setelah itu Anda dapat menuangkan dua cangkir cuka dengan gerakan memutar. Hal itu akan membuat cuka tersebar secara merata. Pastikan juga agar gelembung tidak keluar dari WC.

Berilah waktu sekitar 1 jam agar kedua bahan bisa bekerja dengan baik, setelah itu Anda dapat menyiram WC tersebut. Jika masih mampet maka Anda dapat mengulangi cara tersebut lalu mendiamkannya hingga semalaman lamanya.

Bahan padat seperti hanger kawat juga bisa digunakan untuk mengatasi WC mampet.

Bungkuslah ujung kawat yang tajam dengan balutan kain perca dan selotip. Masukkan ujung yang lancip ke dalam pipa WC lalu doronglah benda yang menghalangi aliran air yang masuk ke dalam septik tank.

Tingkat keberhasilan dari menggunakan teknik ini ditandai dengan susutnya air WC, jangan lupa juga untuk menekan tombol flush atau menyiram WC dengan air yang banyak.

Rekomendasi Obat WC Mampet Di Indomaret/Alfamart

Apa saja obat WC yang tersedia di Indomaret?

Solusi paling baik untuk mengatasi WC mampet dan septik tank bebas masalah adalah dengan produk degra simba dan shock.

Jika cara tradisional adalah cara mengatasi WC mampet dengan garam, maka cara modern anda bisa mengatasi dengan merk yang tersedia di Indomaret, diataranya yaitu:

  1. Degra simba.
  2. Soda Api.
  3. Shock Anti Sumbat 375G.
  4. Garam.
  5. Baking Soda.
  6. degra simba.
  7. FasTapon.
  8. Bio GM 2000.

Dengan menggunakan beberapa produk rekomendasi ini, tinja akan terurai dalam kurun waktu 6 jam dan terus menerus bekerja sampai kotoran, sampah organik terurai.

Hal ini memakan waktu hingga 8 hari, merupakan sebuah solusi praktis, sehat dan ekonomis. Berbagai keuntungan pun akan Anda peroleh apabila menggunakan produk ini.

Keuntungan Menggunakan Obat WC

Cara Ampuh Mengatasi WC Mampet dengan Soda Kue dan Garam + Cuka
toriqa.com

Mari kita bahas salah satu produk diatas, yaitu degra simba.

Keuntungan yang pertama jika menngunakana produk tersebut adalah:

  • Menghilangkan bau septic tank secara efektif.
  • Mampu mengatasi WC mampet tanpa repot-repot disedot.
  • Menjaga kualitas sumur dekat septic tank>
  • Membunuh kuman penyebab penyakit berbahaya.
  • Mencegah penyumbatan saluran.

Produk ini cukup diakai dua kali setahun, dan masalah akan beres.

Cara Penggunaan

Anda dapat menuangkan 1 botol degra simba atau shock ke dalam closet WC, siram dengan air hingga cairan masuk ke dalam septik tank. Sebaiknya tindakan ini Anda lakukan pada saat malam hari karena WC akan dibiarkan hingga semalaman lamanya.

Produk degra simba atau shock adalah produk yang mampu mengatasi masalah WC tanpa harus repot disedot. Merupakan cara yang aman, praktis, ekonomis dan pastinya kedua produk ini teruji kualitasnya. Faktanya tak sedikit orang yang telah membeli degra simba di Indomaret terdekat.

Demikianlah pembahasan yang bisa saya share dalam oret-oretan kali ini tentang Cara Mengatasi WC Mampet dengan Garam maupun dengan menggunakan bahan-bahan lainnya.

Tinggalkan komentar