Campuran Warna Coklat Untuk Semua Kombinasi warna Cat yang Mudah

Kali ini kita akan membahas campuran warna coklat untuk beragam warna dan hasilnya akan seperti apa. Ada banyak warna menarik yang bisa dikombinasikan dengan warna ini dengan hasil yang tentunya bagus.

Warna coklat di dunia desain merupakan salah satu warna yang paling sering dipakai, Apalagi jika hendak menggambar unsur alam misalnya seperti tanah dan pohon.  Sebetulnya warna coklat bisa anda buat sendiri dengan warna primer sesuai yang diinginkan.

Mencampur beberapa warna agar menghasilkan warna coklat merupakan hal yang lumayan mudah, tapi butuh sedikit kemahiran agar bisa menghasilkan warna coklat yang tepat.

Apa Saja Rumus Untuk Campuran Warna Coklat ?

Apa Saja Rumus Untuk Campuran Warna Coklat
toriqa.com

Jika anda bertanya mengenai rumus campuran warna coklat, untuk menghasilkan warna coklat ini terdapat tiga rumus, yaitu :

  • Mencampur warna merah dan hijau, maka akan menghasilkan warna coklat kemerahan.
  • Rumus kedua yakni mencampur warna kuning dengan ungu, yang mana akan menghasilkan warna coklat kekuningan.
  • Rumus yang terakhir dengan cara mencampur warna biru dan orange untuk menghasilkan warna coklat kebiruan.

Cara Membuat Campuran Warna Coklat

Untuk membuat campuran warna coklat, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan mencampur beberapa warna berikut agar bisa menghasilkan warna coklat, yaitu :

Campuran Warna Merah dan Hijau

Cara Membuat Campuran Warna Coklat
toriqa.com

Untuk cara membuat campuran warna coklat yang pertama anda bisa menggunakan warna merah dengan hijau. Kedua warna tersebut merupakan warna utama, warna kunci, dan warna dasar untuk penataan eksterior atau interior rumah serta untuk hal yang lainnya.

Caranya yaitu jadikan warna hijau sebagai warna sekunder. Lalu, campur dengan warna merah seperlunya. Lakukan dengan sedikit demi sedikit serta perhatikan juga agar campuran keduanya seimbang.

Jadi anda sebaiknya anda menakarnya 50 persen warna hijau dan 50 persen warna merah. Jika dirasa kurang, maka tambahkan lagi sesuai selera.

Campuran Warna Kuning dan Ungu

Campuran warna coklat berikutnya yaitu dengan mencampur warna kuning dan ungu. Untuk cara membuatnya yaitu usahakan agar komposisinya benar.

Campur kedua warna tersebut dengan seimbang agar memperoleh warna coklat yang anda inginkan.

Campuran Warna Merah, Kuning dan Biru

Cara membuat campuran warna coklat yang lainnya anda juga bisa mencampur warna kuning, merah, dan biru. Caranya yaitu gunakan 1/3 dari ketiga warna tersebut.

Campuran Warna Coklat dan Kuning

Campuran Warna Coklat dan Kuning
toriqa.com

Warna coklat memang menjadi salah satu warna yang sering sekali digunakan dalam berbagai keperluan desain. Jadi tak heran jika banyak campuran warna yang dilakukan agar memperoleh warna coklat yang diinginkan.

Salah satunya yaitu dengan mencampurkan warna coklat dengan warna kuning.

Dengan anda melakukan campuran warna coklat dan kuning maka akan menghasilkan warna yang baru. Yaitu menjadi warna tan, kuning kecoklatan, atau juga kuning mustard.

Warna yang dihasilkan ini memang sangat indah sekali, banyak sekali ditemukan warna kuning mustard di berbagai kebutuhan.

Jika anda sangat menyukai warna-warna tertentu. Anda pasti pengen dong rumah atau kamar anda ingin terlihat bagus dengan warna-warna favoritmu, lihat deh 20+ desain cat kamar geometris, plus kombinasi, pola & proses pengecatannya.

Campuran Warna Coklat Muda

Campuran Warna Coklat Muda
toriqa.com

Untuk membuat warna coklat muda anda dapat mencampur warna coklat dengan warna putih. Campur secara sedikit demi sedikit hingga memperoleh warna yang diinginkan sesuai dengan takaran yang dibutuhkan.

Jika anda menambahkan warna putihnya lebih banyak, maka warna coklat muda yang dihasilkan akan lebih muda dan lebih terang. Untuk memperoleh warna coklat muda yang maksimal, usahakan komposisinya sudah dalam jumlah yang sesuai.

Campuran Warna Coklat Tua

Campuran Warna Coklat Tua
toriqa.com

Sebenarnya untuk menghasilkan warna coklat tua tidaklah sulit. Cara yang bisa anda lakukan yaitu hanya dengan mencampur warna coklat dengan warna hitam.

Tambahkan warna tersebut secara sedikit demi sedikit hingga memperoleh warna coklat tua yang anda inginkan.

Warna Apa yang Dihasilkan dari Campuran Antara Warna Coklat dan Merah?

Campuran Warna Coklat dan Merah

Campuran Warna Coklat dan Merah
toriqa.com

Warna maroon menjadi salah satu diantara warna favorit banyak orang. Warna yang simple dan dark ini memang sangat identik dengan kesan warna netral.

Jika anda butuh warna maroon, maka anda bisa membuatnya sendiri dengan cara mencampurkan warna coklat dan warna merah. Dengan campuran warna coklat dan merah tersebut maka akan menghasilkan warna maroon yang anda inginkan.

Kombinasi antara warna coklat dan merah akan menghasilkan warna Maroon yang indah dan kalem.

Kombinasi Coklat dan Hijau

Campuran Warna Coklat dan Hijau
toriqa.com

Mungkin tak banyak orang yang sudah pernah melakukan eksperimen yang satu ini. Yang mana mencampur warna coklat dan warna hijau. Memang campuran kedua warna ini jarang sekali dipakai.

Campuran antara warna coklat dan hijau akan memperoleh warna coklat yang sedikit aneh dan asing. Warna yang dihasilkan yaitu warna coklat kehijauan.

Mungkin warna yang dihasilkan memang kurang menarik, akan tetapi dengan anda mengetahui rumus perbandingan dalam mencampur kedua warna tersebut, maka warna yang dihasilkan akan lebih menarik.

Untuk menghasilkan warna yang lebih indah lagi, anda bisa mencampur warna lainnya juga, jadi dengan menggunakan campuran tiga warna.

Kombinasi Coklat dan Biru

Campuran Warna Coklat dan Biru
toriqa.com

Dengan campuran warna coklat dan biru maka warna yang akan dihasilkan adalah warna ungu. Ini sangat cocok sekali bagi anda yang tidak memiliki warna ungu, dengan cara memanfaatkan warna coklat dan biru yang dimiliki.

Campuran Warna Coklat dan Kuning Jadi Warna Apa?

Jika anda bertanya tentang campuran antara warna coklat dan warna kuning bisa menjadi warna apa, tentu saja warna yang dihasilkan adalah kuning kecoklatan. Anda bisa mencobanya jika butuh warna kuning yang agak gelap.

Campuran Warna Coklat dan Abu-abu

Apabila anda mencampurkan warna coklat dengan warna abu-abu, maka warna yang akan anda hasilkan adalah warna coklat keputihan.

Kombinasi Coklat dan Putih

Campuran Warna Coklat dan Putih
toriqa.com

Untuk campuran warna coklat dan putih akan memberikan hasil warna yang berbeda yaitu warna broken white / bone atau bisa juga menghasilkan warna coklat susu. Warna yang anda hasilkan sesuai dengan takaran saat anda mencampur kedua warna tersebut.

Pengen punya rumah dengan kombinasi cat Jotun untuk dinding luar rumah yang super keren? lihat saja refrensinya disini.

Kombinasi Coklat dan Ungu

Campuran Warna Coklat dan Ungu
toriqa.com

Campuran dari kedua warna ini mungkin sedikit asing dan jarang dicoba. Tapi bagi anda yang penasaran dapat mencobanya sendiri. Anda bisa mencampur warna coklat dan ungu, yang mana akan menghasilkan warna berbeda yaitu warna terakota.

Kombinasi Coklat dan Hitam

Campuran Warna Coklat dan Hitam
toriqa.com

Selain itu anda juga bisa bereksperimen dengan cara mencampur warna coklat dan warna hitam. Kedua warna gelap ini akan menghasilkan warna sand. Jika anda penasaran, maka bisa langsung mempraktekkannya di rumah.

Campuran Warna Coklat dan Orange

Campuran Warna Coklat dan Orange
toriqa.com

Warna hitam adalah warna yang sangat umum dimiliki, tapi tak ada salahnya anda mencoba membuat warna hitam sendiri. Untuk menghasilkan warna hitam anda bisa melakukan campuran warna coklat dan warna orange.

Kesimpulan

Jika anda ingin mengetahui lebih banyak soal aneka warna dan kombinasinya, silahkan anda kunjungi web ini. Anda bisa memanfaatkannya untuk belajar dan mengenal kombinasi dari sebuah warna dengan mudah.

Bahkan, jika anda ingin mencari sesuatu tentang warna, anda tinggal masukkan kodenya saja, atau anda juga bisa memasukkan namanya saja. Maka akan keluar warna tersebut berikut turunan atau kombinasinya.

Nah, itulah beberapa campuran warna coklat dengan warna yang lainnya. Jadi warna coklat ini memang mudah untuk dibuat dengan cara mencampurkan beberapa warna yang berbeda.

Anda bisa mendapatkan warna coklat yang anda inginkan. Seperti coklat tua, coklat muda, kuning kecoklatan, coklat keputihan, coklat kehijauan, coklat susu, dan warna coklat yang lainnya.

Tinggalkan komentar