Berapa Sih Gaji Shopee Food? Yuk Intip 4 Informasinya Disini!

Shopee Food adalah layanan pesan antar makanan minuman online menggunakan aplikasi Shopee. Aplikasi terkenal dan banyak digunakan di Indonesia ini memang banyak menawarkan promo menarik. Ingin menjadi partner shopee food? Inilah beberapa info sekilas tentang gaji shopee food,  buat anda yang tertarik. Yuk simak pembahasannya disini. 

Shopee Food adalah layanan pesan antar makanan minuman online menggunakan aplikasi Shopee. Aplikasi terkenal dan banyak digunakan di Indonesia ini memang banyak menawarkan promo menarik. Ingin menjadi partner shopee food? Inilah beberapa info sekilas tentang gaji shopee food,  buat anda yang tertarik. Yuk simak pembahasannya disini. 

Berapa Kisaran Gaji Partner Shopee Food?

  1. Sistem Gaji Partner Shopee Food

Sistem gaji yang diberikan untuk pengantar layanan pesan antar makanan dan minuman di Shopee Food ini sebenarnya akan sama saja dengan sistem gaji di GrabFood dan GoFood. Pengantar Shopee Food  akan mendapatkan penghasilan dari biaya pengiriman pesanan makanan dan minuman yang dilakukan oleh pelanggan.

Pendapatan yang diperoleh oleh pengantar makanan minuman di Shopee Food ini murni dan tidak ada bagi hasil antara pengemudi dan pihak Shopee Food. Sehingga bila misalkan pengemudi menerima pesanan 10 kali dalam sehari. Dengan ongkos kirim rata rata Rp 10 ribu maka pendapatan untuk ongkos kirim adalah Rp 100 ribu. 

Besaran ongkos kirim setiap stand makanan atau minuman ini juga berbeda dan tergatung dari lokasinya. Semakin jauh lokasi penjemputan makanan dan minuman maka ongkos kirim yang akan dikenakan juga akan semakin tinggi. Hal ini juga akan membawa dampak gaji yang diterima pengemudi juga akan semakin tinggi setiap harinya. 

Baca Juga: Berapa Gaji Youtuber 1000 Subscriber dan Sistem Perhitungannya!

  1. Perhitungan Insentif Partner Shopee Food

Tak hanya gaji shopee food dari ongkos kirim yang diterima setiap harinya, namun pengemudi layanan pesan antar makanan di Shopee Food juga akan menerima intensif. Insentif atau bonus yang didapatakan ini akan dihitung berdasarkan poin yang didapatkannya. Namun, akan ada syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mendapatkan bonus tersebut. 

Salah satu syarat untuk mendapatkan poinnya adalah dengan menyelesaikan satu pesanan maka akan mendapatkan 100 poin. Pada jam tertentu seperti pukul 12.00 hingga 13.00 WIB akan ada insentif tambahan sebesar 50 poin. Agar insentif diterima,  maka pengemudi paling tidak harus menyelesaikan 75% dari total pesanan.

Tak hanya itu, akan ada evaluasi pengemudi yang wajib dilakukan setelah 50 pesanan terakhir. Bonus insentif yang diterima pengemudi kemudian akan dibayarkan menggunakan dompet digital pada keesokan harinya. Syarat dan ketentuan lainnya juga masih banyak dan bisa anda dapatkan di website Shopee.  

Ketentuan gaji shopee food dan poin insentif pengemudi Shoope Food adalah seperti bila mendapatkan 300 poin, maka tambahan yang diterima Rp. 15 ribu. Untuk 500 poin, maka tambahnnya sebesar Rp. 20 ribu, untuk 800 poin, maka intensif yang diterima sebesar Rp. 30 ribu dan 1000 poin, yang diterima adalah sebesar Rp. 50 ribu.

  1. Cara Menghitung Insentif Harian Partner Shopee Food

Tak perlu menghitung insentif secara manual, namu pengemudi Shopee Food akan bisa langsung melihat perfoma mereka masing masing di akun Pengemudi Makanan Shopee. Caranya dalah dengan membuka halaman utama aplikasi Shopee Food Driver. Kemudian performa akun akan langsung terlihat di bagian pojok kanan atas.

Pilih menu profil dan lanjutkan ke pilihan menu insentif.Kemudian anda akan mengetahui beberapa informasi penting seperti Peringkat dan kinerja akun, Kategori bonus berbasis waktu, Waktu yang tersedia untuk mencapai bonus insentif, dan Proses untuk menyelesaikan untuk mendapatkan bonus.

Jika anda ingin melihat jumlah gaji shopee food dan bonus bisa klik timeline yang tersedia. Selain itu, anda juga bisa melihat pada halaman tersebut terkait syarat dan ketentuan insentif yang berlaku. Cara ini akan lebih praktis sehingga anda tidak perlu menghitung insentif setiap hari dengan cara menghitungnya secara manual. 

Baca Juga: Mengenal Kisaran Gaji Kurir JNT Beserta Tugas Dan Tanggung Jawabnya

  1. Sekilas tentang Gaji Partner Shopee Food

Pendapatan gaji atau besaran total pendapatan yang diterima oleh pengemudi Shopee food ini memang tidak bisa diperkirakan secara pasti. Hal ini karena jumlah penghasilan yang akan diterima pengemudi Shopee Food tergantung dari banyaknya pesanan layanan antar yang dilakukan setiap harinya. 

Sehingga pendapatan yang akan diterima tidak menentu tergantung jumlah pesanan dan lama waktu jam kerja setiap pengemudi yang berbeda beda. Namun bila di rata rata, maka penghasilan yang bisa diterima pengemudi layanan antar makanan minuman Shopee Food adalah sekitar Rp 100 ribu per harinya. 

Kisaran gaji shopee food ini adalah rata rata, yang mana jumlahnya juga relatif dan tergantung banyak faktor. Banyak juga pengemudi Shopee Food yang mempunyai penghasilan lebih dari rata rata gaji yang diterima. Sehingga hal ini akan membuka banyak peluang pekerjaan sambilan untuk banyak orang yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. 

Itulah beberapa info penting tentang Shopee dan pertnernya. Bagi anda yang tertarik untuk bergabung menjadi partner Shopee Food, maka informasi diatas akan bisa menjadi bahan pertimbangan. Kisaran gaji yang didapakan tersebut juga relatif karena akan tergantung banyaknya pesanan yang diantar setiap hari.

Tinggalkan komentar