Cek Disini Berapa Lama Estimasi Pengiriman J&T Untuk Paket Kamu

Sistem pengiriman paket saat ini sudah sangat berkembang dengan teknologi. Sehingga kirim paket antar kota bahkan antar negara saat ini bisa dilakukan dengan mudah. Bila anda mengirim paket dan ingin mengetahui estimasi pengiriman J&T hingga sampai ke lokasi tujuan, anda bisa simak pembahasannya disini.

Ingin Tahu Waktu Kirim Paket Anda? Yuk, Cek Disini Berapa Lama Estimasi Pengiriman J&T

Mengenal 3 Jenis Layanan Pengiriman dari J&T

  1. J&T Super Layanan Cepat

Sebagai salah satu penyedia layanan kirim barang di Indonesia, J&T menyediakan beberapa jenis layanan yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Salah satu jenis layanan yang ditawarkannya adalah J&T Super yang merupakan Layanan Cepat. Bila anda menggunakan layanan ini maka hanya akan membutuhkan waktu paling tidak 1 hingga 2 hari.

Seiring dengan pelayanannya yang lebih cepat ini maka harga layanan pengiriman paket ini akan lebih mahal dibanding pilihan paket layanan lainnya. Misalnya, untuk perhitungan kirim paket dari Jakarta ke Tangerang dengan berat 1 Kg maka harga kirimnya sekitar Rp 15 ribu. Harga tersebut juga masih tergolong terjangkau bukan?

Namun, estimasi pengiriman J&T layanan cepat ini masih tersedia di beberapa daerah di Indonesia saja. Beberapa daerah yang terdapat layanan satu ini adalah seperti Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Batam, dan Sulawesi. Sehingga daerah lainnya masih belum tercover layanan cepat dari J&T ini. 

  1. J&T EZ Layanan Reguler

Jenis layanan pengiriman paket lainnya yang ditawarkan oleh J&T adalah EZ atau pilihan layanan reguler. Layanan pengiriman dari J&T ini merupakan salah satu layanan standart dengan harga yang terjangkau. Harga yang dikenakan tidak akan semahal bila anda menggunakan layanan cepat. 

Lama waktu pengiriman yang dibutuhkan untuk jenis layanan ini adalah sekitar 2 hingga 5 hari. Misalnya, untuk perhitungan kirim barang dengan berat 1 kg dari Jakarta ke Tangerang maka kisaran harga yang dibutuhkan adalah Rp 11 ribu saja. Bila dibandingkan dengan harga layanan cepat maka akan selisih harga sekitar Rp 4 ribu.

Walaupun mempunyai kisaran harga yang lebih terjangkau, namun pilihan layanan pengiriman ini juga mempunyai banyak kelebihan. Salah satunya adalah jangkauan pengirimannya yang lebih luas. Bahkan jangkauan pengirimannya ini bisa mencakup seluruh wilayah Indonesia, dan hingga menjangkau daerah pelosok atau kota kecil. 

  1. J&T ECO Layanan Ekonomi

Pilihan layanan lainnya yang disediakan oleh J&T adalah layanan ekonomi. Pilihan layanan pengiriman ini mempunyai biaya yang paling terjangkau dan paling murah dibanding layanan pengiriman lainnya. Namun, seiring dengan harganya, estimasi pengiriman J&T juga akan memakan waktu lebih lama dibanding layanan lainnya. 

Untuk estimasi waktu pengiriman layanan ini adalah sekitar 5 hingga 14 hari. Namun, walaupun murah dan membutuhkan waktu yang cukup lama, jenis layanan pengiriman ini tidak tersedia di semua wilayah Indonesia. Beberapa wilayah yang tercover layanan ini adalah seperti Pulau Jawa dengan tujuan pengiriman Sumatera, Bali, Kalimantan dan Sulawesi saja. 

Lama waktu estimasi pengiriman J&T yang diperlukan untuk mengirim barang yang sudah ditetapkan diatas merupakan waktu pengiriman pada jam normal. Dalam artian bila dalam kondisi normal dan tidak ada halangan, maka proses pengiriman akan sesuai estimasi. Namun hal lain tentu bisa terjadi yang akan mempengaruhi proses pengiriman barang.

Beberapa faktor yang bisa mempengaruhi estimasi pengiriman J&T antara lain adalah seperti jarak, kondisi dan situasi, masalah teknis, kondisi PPKM, wilayah jangkauan seperti apakah lokasi pengiriman berada di daerah perkotaan atau pelosok dan masih banyak lagi faktor lainnya. Perkiraan waktu pengiriman ini juga berlaku untuk seluruh wilayah secara umum. 

Baca Juga: Cara Cek J&T Cargo Tarif dan Kelebihannya

Sekilas Tentang Jadwal Pengiriman Paket di J&T

Tak hanya informasi tentang proses pengiriman, waktu yang dibutuhkan dan estimasi harga kirimnya, namun banyak orang ingin juga mengetahui tentang jadwal kirim paket bila menggunakan J&T. Terlebih bila anda adalah pemilik toko online atau usaha lainnya yang membutuhkan jadwal pengiriman barang dengan tepat. 

Jadwal pengiriman barang yang dilakukan oleh J&T ini sebenarnya tidak mempunyai jadwal khusus. Jadwal pengiriman akan sesuai dengan jam kerja karyawan pada bagian pengiriman seperti biasa. Sehingga jadwalnya akan menyesuaikan dengan lokasi pengiriman dan lokasi kantor masing masing kurir. 

Misalnya, untuk kantor cabang maka estimasi pengiriman J&T akan dilakukan pada hari senin hingga minggu pada pukul 08.00 hingga 20.00 WIB. Jadwal ini akan berlaku untuk pengiriman barang yang dilakukan dari lokasi Drop Point, Kantor Agen, atau Kurir Sprinter. Namun bila pengiriman dilakukan oleh Kurir Ekspedisi maka jadwal kirim dilakukan setiap hari 24 jam.

Itulah sekilas tentang proses pengiriman barang dengan menggunakan J&T. Proses pengiriman barang saat ini sudah sangat berkembang dan menawarkan banyak kemudahan untuk anda. Kirim paket tak lagi sulit dan beresiko, anda bisa memilih jenis layanan pengiriman yang sesuai dengan tujuan dan juga pilihan harga yang terjangkau.

Tinggalkan komentar