Berapa Gaji Blogger? Yuk Simak Pembahasannya Disini

Profesi Baru dan Banyak Peminat, Berapa Gaji Blogger? Yuk Simak Pembahasannya Disini

Seiring dengan perkembangan teknologi dan dunia digital saat ini membuat banyak profesi baru yang juga mempunyai peluang pendapatan yang baik. Salah satunya adalah blogger. Profesi satu ini banyak di gemari kalangan muda di Indonesia. Ingin menjadi blogger dan penasaran berapa gaji blogger? Yuk simak pembahasannya di sini.

Profesi Baru dan Banyak Peminat, Berapa Gaji Blogger? Yuk Simak Pembahasannya Disini

Berbagai Ulasan Tentang Berapa Gaji Blogger

1. AdSense

Sumber pendapatan berapa gaji Blogger yang pertama adalah berasal dari AdSense. AdSense adalah sebuah program kerjasama di bidang periklanan yang di sediakan oleh Google. Program ini di sediakan melalui website yang terpublikasi di dalam Google Network. Sehingga untuk mendapatkan penghasilan ini seorang Blogger harus mempunyai konten.

Konten yang di buat bisa berupa teks, gambar, video, ataupun iklan kreatif lainnya. Sistem AdSense ini mempunyai sistem pembagian hasil yang jelas dan sangat menarik. Pembagian penghasilan tersebut biasanya akan sekitar 68% untuk blogger dan 32% untuk Google. Perhitungan ini akan di standartkan sebesar 1 dolar untuk 1000 pengunjung blog.

bila pengunjung blog tersebut mencapai 100.000 perbulan, maka perhitungan AdSense yang di terimanya adalah sekitar 1 juta per bulan. Bila semakin tinggi pengunjung blog tersebut maka berapa Gaji Blogger yang akan di terima juga akan semakin besar. Hasil yang Cukup menggiurkan bukan?

2. Afiliasi

Cara mendapatkan penghasilan lainnya menjadi seorang Blogger adalah dengan cara afiliasi. Menjadi afiliator ini akan membuat anda bisa meletakkan link produk tertentu dalam artikel di dalam blog anda. Hal ini akan menguntungkan untuk para blogger karena bila pengunjung blog mengeklik link tersebut maka pemilik blogger akan memperoleh komisi tersendiri.

Sistem mendapatkan penghasilkan menggunakan cara afiliasi ini sudah banyak di lakukan banyak blogger baik yang pemula maupun yang sudah berpengalaman. Sistem afiliasi yang tersedia biasanya berasal dari banyak e-commerce besar di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, dan banyak toko online lainnya.

Baca Juga: Ingin Sukses Mendapat Pekerjaan, Yuk Intip Apa Saja Persyaratan Lamaran Kerja yang Wajib Disertakan

3. Content Placement

Gaji Blogger lainnya juga bisa di peroleh dari sistem content placement. Sistem ini akan membuat blogger untuk membuat iklan sesuai dengan pesanan. Dalam artian bahwa blogger tersebut membuka lowongan iklan berupa artikel dan konten lainnya yang akan di pasang di blog tersebut.

Keuntungan dari sistem ini adalah bahwa para blogger tidak perlu membuat konten iklan yang akan di pasang. Konten iklan tersebut akan sepenuhnya di buat oleh pemasang konten. Sehingga blogger tidak akan membuat konten iklan sendiri. Penghasilan blogger yang di peroleh dari sistem ini besarannya akan tergantung dari kesepakatan antara blogger dengan pemasang.

4. Review Produk

Sumber Gaji Blogger lainnya juga bisa berasal dari membuat beberapa review produk. Bila blog yang anda kelola sudah mendapat perhatian publik dan pengunjung blog anda sudah semakin meningkat, maka tak jarang akan ada perusahaan produk tertentu yang akan menggunakan jasa blog anda untuk mereview produk.

Pemilik usaha biasanya akan memberikan beberapa produk mereka kepada blogger secara gratis. Sehingga blogger tersebut bisa membuat ulasan yang baik tentang produk mereka. Ulasan ini nantinya akan bersifat soft-selling. Sehingga konten yang dibuat nantinya akan bersifat  membujuk agar para konsumen menggunakan produk tersebut.

5. Brand Ambassador

Cara lainnya untuk mendapat penghasilan dari menjadi blogger adalah menjadi Brand Ambassador. Bila blog anda sudah cukup berkembang dan mendapat banyak kunjungan setiap harinya, tentu tidak menutup kemungkinan untu perusahaan menjadikan anda sebagai Brand Ambassador sebuah produk.

Bahkan Gaji Blogger dari menjadi Brand Ambassador bisa cukup besar lho. Namun hal ini juga kan tergantung dari perusahaan penyedia produk. Semakin besar nama perusahaan yang mempercayakan produknya kepada anda, maka juga akan semakin besar penghasilan yang ditawarkan kepada blogger.

6. Event Blogger

Masih terkait tentang penjualan produk dan marketing. Salah satu cara lainnya agar blogger mendapat penghasilan lebih adalah dengan mengikuti Event Blogger. Saat ini banyak sekali event atau acara publik yang mengundan blogger terkenal. Blogger ini akan mengisi beberapa sesi dalam acara perusahaan tersebut dengan gaji yang cukup besar.

Tak hanya mendapat penghasilan lebih, namun dengan mengikuti acara seperti ini, blogger akan mendapatkan produk gratis dari perusahaan penyedia acara. Namun, seorang blogger tak harus menuggu ada acara yang mengundangnya dahulu untuk dapat penghasilan lebih. Blogger juga bisa membuat acaranya sendiri.

Event yang dibuat secara pribadi ini biasanya akan mempunyai tema yang berkaitan dengan isi blog yang dibuat. Misalnya bila isi blog yang biasa anda lakukan adalah berkaitan dengan jurnalistik atau kepenulisan, maka anda bisa juga mengadakan acara pelatihan cara menulis yang baik untuk pemula. Cara ini bisa digunakan untuk menambah Gaji Blogger.Itulah beberapa ulasan tentang sumber pendapatan seorang Blogger. banyak lapangan pekerjaan baru yang tumbuh dan berkembang seiring degan kemajuan dunia digital. Hal ini tentu berdampak baik untuk kalangan muda dan kalangan lainnya untuk mendapatkan penghasilan dengan mencoba hal baru yang menyenangkan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *