BukuWarung: Aplikasi Pencatatan Pembukuan Akuntasi UKM Dengan Fitur Lengkap

Setelah tuntas membahas tentang topik Aplikasi Tokoko dengan beragam fitur, fungsi dan kelebihannya, kali ini kita akan membahas tentang Aplikasi BukuWarung.

Di zaman digital ini masih banyak kita temui beragam pencatatan pembukuan usaha yang masih dilakukan di buku – buku yang memiliki ketebalan lumayan.

Hal ini cukup merepotkan karena ketika ingin mencari data utang piutang harus manual.

Namun bagi Anda yang saat ini menjalankan usaha atau bisnis tidak perlu khawatir, karena kini telah hadir aplikasi pencatatan UKM, yakni BukuWarung yang bisa Anda manfaatkan dan dipakai di smartphone Anda.

Aplikasi BukuWarung merupakan salah satu aplikasi pencatatan dan pembukuan keuangan, yang mana aplikasi yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat yang bisa Anda andalkan.

Buku warung adalah aplikasi fleksibel, dan juga dapat digunakan untuk ragam jenis usaha yang Anda jalankan.

Bisa dikatakan bahwa BukuWarung dikenal sebagai aplikasi yang amat cocok digunakan untuk pemula maupun ekspert.

Dibawah ini dapat Anda simak mengenai beberapa kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi BukuWarung, antara lain yaitu :

Apa Saja Kelebihan BukuWarung Sebagai Aplikasi Pencatatan UKM ?

 Aplikasi Pencatatan Pembukuan Akuntasi
toriqa.com

Aplikasi Fleksibel

BukuWarung adalah aplikasi pencatatan keuangan untuk UKM yang dapat digunakan oleh banyak orang, dimana aplikasi ini menuai banyak sekali manfaat.

Selain itu, Aplikasi BukuWarung juga merupakan aplikasi fleksibel yang bisa digunakan kapan saja dan di mana saja.

Anda dapat menggunakan aplikasi yang satu ini di rumah, kantor, kampus dan tempat – tempat lainnya.

Aplikasi pencatatan UKM adalah aplikasi populer yang berguna untuk mencatat dan mudah didapat, Anda bisa mendownload aplikasi ini di smartphone.

Ukuran filenya amat ringan, sekitar 10 mb, Anda dapat dengan mudah mendownload aplikasi ini tanpa harus membuat space penyimpanan di smartphone habis.

Cocok Digunakan untuk Beragam Jenis Usaha

Aplikasi BukuWarung adalah aplikasi yang sangat cocok digunakan untuk beragam jenis usaha.

Anda dapat memakai aplikasi ini untuk mencatat dan membukukan segala jenis usaha yang dijalankan.

Usaha yang biasa dijalankan oleh banyak orang, yakni seperti cafe, kedai makanan, minuman, rental mobil, bengkel, dan ragam usaha lainnya.

Menyimpan Banyak Pembukuan dengan Aman

Apabila Anda memiliki lima jenis usaha yang berbeda, maka Anda dapat melakukan pencatatan semua pembukuan secara online di aplikasi pencatatan UKM paling terbaik yakni buku warung.

Aplikasi ini praktis karena data akan mudah tersimpan dengan aman di server buku warung, dan tidak akan hilang.

Aplikasi Keuangan Multiguna

Buku warung adalah salah satu aplikasi pencatatan UKM, yang mana BukuWarung merupakan sebuah aplikasi keuangan multiguna.

Bahkan Aplikasi ini tak hanya bisa Anda pakai untuk mencatat pembukuan usaha, namun juga bisa digunakan untuk aplikasi kasir. Cocok digunakan jika Anda tidak memiliki mesin kasir di tempat usaha.

Gratis dan Mudah Digunakan

Anda dapat mengunduh atau mendownload aplikasi populer ini secara gratis. Ini merupakan salah satu kelebihan yang Anda dapatkan dari aplikasi buku warung.

Aplikasi ini juga dikenal sebagai aplikasi yang memiliki user interface yang sangat simpel. Sehingga aplikasinya juga lebih mudah untuk digunakan karena kelebihan user interface tersebut.

Apa Saja Fitur Buku Warung Sebagai Aplikasi Pencatatan UKM ?

Kelebihan dan fitur Aplikasi Pencatatan Pembukuan Akuntasi
toriqa.com

Pencatatan Utang Piutang

Fitur pencatatan utang piutang adalah fitur yang istimewa, yang mana fitur ini sangat memudahkan Anda untuk menjalankan ragam usaha.

Fitur yang satu ini ada pada aplikasi pencatatan UKM, dan fitur ini juga mudah digunakan. Anda dapat mencatat utang piutang yang Anda berikan pada pelanggan.

Anda dapat melakukan pencatatan utang pelanggan dengan mengklik ikon utang piutang, setelah itu Anda dapat tambah nominal utang yang diberikan atau dibayar oleh peminjam. Karena secara otomatis nominal hutang akan berkurang setelah Anda mencatat jumlah utang yang telah dibayar atau diberikan.

Laporan utang piutang yang terdapat di aplikasi BukuWarung ini juga dapat dengan mudah Anda lihat melalui tab utang pelanggan.

Setelah hutang peminjam telah lunas, maka nama peminjam akan terlihat pada tab lunas. Anda juga dapat dengan mudah menambahkan pelanggan atau peminjam baru tanpa nomor Hp.

Mengirim Tagihan Via Whatsapp atau SMS

Salah satu fitur aplikasi pencatatan UKM yang paling mudah adalah dapat mengirim tagihan via whatsapp dan SMS.

Caranya juga cukup mudah, hanya dengan melewati aplikasi pembukuan BukuWarung, tagihan pada pelanggan atau peminjam dengan menggunakan SMS atau whatsapp dapat dikirim dengan cara yang mudan dan aman.

Nantinya notifikasi tagihan tersebut akan dikirimkan secara otomatis lewat via whatsapp atau SMS kepada pelanggan di tanggal yang telah Anda tentukan.

Kelebihan dari fitur aplikasi pencatatan UKM yang satu ini dapat diatur tanggal jatuh temponya, juga sangat mudah dalam penggunaannya.

Mencatat Pengeluaran dan Pemasukan

Sebagai aplikasi Akuntasi UKM, pencatatan pengeluaran dan pemasukan dapat Anda lakukan secara mudah di aplikasi BukuWarung, hal ini dilakukan untuk setiap keperluan yang menyangkut dengan usaha yang telah Anda jalankan.

Ini merupakan salah satu kelebihan, yakni memiliki fitur mencatat pengeluaran dan pemasukan di usaha yang telah dijalankan.

Cara yang dapat dilakukan untuk menggunakan fitur ini juga mudah, Anda hanya cukup memilih ikon transaksi, ikon tersebut terletak di bagian tengah bawah layar.

Setelah itu Anda dapat memasukkan pengeluaran atau pemasukan dari usaha hari ini, baik pemasukan harian, bulanan atau mingguan. Demikian juga dengan pengeluaran.

Kategori tersebut busa Anda tentukan, dimulai dari bayar hutang, memberikan piutang, sewa, pengeluaran, bayar listrik, beli pulsa atau berbagai macam keperluan yang diperlukan. Semua kegiatan pada hari tersebut bisa Anda catat di buku warung, yakni aplikasi pencatatan UKM.

Laporan Keuangan dan Laporan Utang

Fitur aplikasi pencatatan pembukuan untuk UKM yang terdapat di BukuWarung adalah laporan keuangan dan laporan utang.

Anda dapat menggunakan laporan keuangan untuk melihat dan mengecek pengeluaran atau pemasukan Anda selama beberapa periode tertentu, baik perhari atau perminggu.

Hal ini juga sama berlakunya seperti laporan utang, dimana catatan lengkapnya dari hutang yang keluar maupun yang telah dibayar akan keluar.

Laporan keuangan dan laporan utang yang terdapat di aplikasi buku warung tersebut bisa Anda download dengan mudah bentuk file, yaitu bentuk pdf.

Kartu Nama

Kartu nama adalah salah satu fitur yang berada di aplikasi pencatatan UKM. Hal ini biasa digunakan untuk identitas usaha yang di dalamnya memuat informasi kontak tempat usaha yang tengah dijalankan.

Pembuatannya juga sangat mudah, Anda hanya dapat mempelajarinya dan menerapkan langsung.

Pertama dengan memilih ikon lainnya, terdapat di pojok kanan bawah layar. Setelah itu Anda dapat mengisi data tempat usaha Anda seperti telepon, alamat, email, dan slogan.

Setelah selesai Anda dapat menyimpan kartu nama Anda, kartu digital tersebut dapat dibagikan ke WhatsApp, email dan instagram.

Maka dari itu, bisa dikatakan bahwa buku warung adalah salah satu aplikasi pencatatan UKM yang dapat digunakan dengan mudah, aman dan nyaman.

Demikianlah yang dapat kami jelaskan, dan semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat

Tinggalkan komentar