20+ Ide Bisnis Online Rumahan yang Akan Trending di 2023!

Dengan semakin banyaknya orang yang beralih ke internet untuk kebutuhan belanja dan hiburan mereka, bisnis online kian populer setiap harinya. Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, mungkin sulit untuk memutuskan jenis bisnis online mana yang tepat untuk Anda. Pada artikel ini, kita akan mengeksplorasi beberapa ide bisnis online rumahan untuk menyambut tahun 2023 nanti.

Namun, tentunya setiap orang akan memulai dari titik yang berbeda-beda. Mungkin sebagian dari Anda mampu mengucurkan dana sebesar puluhan juta rupiah, beberapa yang lain memiliki modal di bawah 10 juta, dan sisanya hanya memiliki ratusan ribu rupiah untuk memulai usaha online. Bahkan, tidak sedikit orang yang ingin memulai usaha online tanpa modal!

Tidak usah khawatir! Karena, dalam artikel ini akan ada pengelompokkan bisnis-bisnis online rumahan berdasarkan modal, lho! Jadi, berapapun modal yang Anda miliki, pasti jawaban terbaiknya bisa ditemukan di sini!

Tanpa berlama-lama lagi, mari kita bahas sampai tuntas!

Mengapa Anda Harus Memulai Bisnis Online Rumahan?

20+ Ide Bisnis Online Rumahan yang Akan Trending di 2023!

Siapa yang menyangka bahwa internet akan mengambil alih hampir semua hal? Termasuk dalam hal ini adalah bisnis online.

Sebenarnya, trend bisnis online sudah cukup lama, bahkan di zaman ketika internet belum begitu populer seperti sekarang. Sebut saja Kaskus, Facebook, dan media sosial lainnya pada waktu itu.

Sekarang, dengan menjamurnya marketplace di Indonesia, bahkan dengan begitu banyaknya layanan pembuatan website untuk jualan online, seharusnya kita menyambut baik akan hal ini.

Baca Juga: 9 Contoh Usaha Kecil Kecilan [ Kiat Sukses Membangun Usaha Dari Nol ]

Terlebih lagi, kita sekarang hidup di zaman di mana orang-orang ingin serba praktis. Tidak perlu keluar rumah, barang atau produk yang diinginkan. Itulah salah satu alasan utama mengapa bisnis online merupakan peluang terbesar pada saat ini untuk mencari pundi-pundi uang tambahan.

Bisnis online ini juga dapat dilakukan dalam skala kecil, lho! Atau, kita sering menyebutnya sebagai bisnis online rumahan, di mana produk yang kita jual dapat dengan mudah diproduksi secara mandiri tanpa memerlukan sumber daya dan tempat yang berlebih.

Mengapa Anda harus memulai usaha online dari rumah? Berikut keuntungannya:

  1. Waktu kerja yang fleksibel.
  2. Tidak terbebani biaya sewa kantor atau tempat produksi.
  3. Pajak penghasilan yang minim.
  4. Masih dapat melakukan pekerjaan lainnya tanpa ditinggalkan.

Seberapa Besar Peluang Bisnis Online di Tahun 2023?

20+ Ide Bisnis Online Rumahan yang Akan Trending di 2023!

Dilansir dari Kontan, pada semester 1 tahun ini, jumlah transaksi belanja online di marketplace ataupun website bisnis online lainnya telah mencapai 227,8 triliun rupiah. Terdapat kenaikan sebesar 22,1% dari periode yang sama di tahun 2021 lalu.

Dengan melihat data tersebut saja, Anda pasti sudah dapat menangkap bahwa trend bisnis online ini meskipun sudah tergolong besar, tetapi masih memiliki potensi untuk terus meningkat kedepannya.

Memasuki 2023 nanti, tentunya jumlah di atas akan semakin meningkat juga. Terlebih lagi setelah pandemi COVID-19, di mana masyarakat Indonesia sudah terbiasa dengan aktivitas-aktivitas di ranah online, termasuk dalam hal perbelanjaan ini.

Kesimpulannya, selama bisnis Anda berada di ranah online, maka peluang untuk meraup keuntungan yang maksimal akan selalu terbuka.

Lalu, apa yang bisa dijual di bisnis online rumahan?

Ide Bisnis Online Rumahan untuk Berbagai Modal

Ada banyak sekali jenis bisnis online rumahan yang dapat Anda lakukan. Namun, semuanya kembali kepada titik mulai Anda. Berapa modal yang Anda miliki saat ini?

Tapi, Anda tidak perlu pusing! Di bawah ini sudah dikelompokkan ide-ide bisnis online rumahan sesuai dengan modal yang diperlukan, lengkap!

Baca Juga: √9 Peluang Usaha Modal 10 Juta [ Langkah Cerdas Membangun Usaha ]

Ide Bisnis Online dari Rumah Modal 100 Juta

  1. Usaha konveksi pakaian dengan sistem grosir.
  2. Membuat brand skincare sendiri dan menjualnya di marketplace.
  3. Menjadi supplier bahan-bahan pokok di marketplace.
  4. Menjual perlengkapan-perlengkapan rumah.
  5. Menjual barang-barang elektronik kekinian.

Ide Bisnis Online dari Rumah Modal 30-50 Juta

  1. Usaha katering online.
  2. Bisnis bahan kue.
  3. Menjual frozen food di marketplace.
  4. Menjadi reseller produk kekinian di marketplace.
  5. Bisnis laundry kiloan dengan sistem online dan delivery.

Ide Bisnis Online dari Rumah Modal di Bawah 10 Juta

  1. Menjual produk pakaian hasil thrifting.
  2. Jasa penitipan hewan peliharaan.
  3. Jasa jahit atau permak.
  4. Membuka bisnis vape online.
  5. Budidaya ikan hias.

Ide Bisnis Online dari Rumah Modal di Bawah 1 Juta

  1. Menjual token listrik, kuota internet, atau pulsa.
  2. Usaha aksesoris dan souvenir.
  3. Bisnis tanaman hias.
  4. Menjual bisnis makanan dan minuman ringan secara online.
  5. Bisnis kaos pre-order untuk menekan biaya produksi.

Ide Bisnis Online dari Rumah Tanpa Modal, Memang Ada?

Tentu saja ada! Bisnis online tanpa modal berarti Anda hanya perlu menyediakan keahlian khusus yang Anda miliki, seperti contohnya:

  1. Jasa bimbingan belajar online.
  2. Jasa desain grafis.
  3. Jasa pembuatan website.
  4. Menjadi penulis lepas.
  5. Editor atau translator.
  6. Affiliate marketing suatu produk.
  7. Dropship produk.

Kiranya demikian 20+ ide usaha online dari rumah yang menjanjikan. Ada banyak pilihan, bukan? Sekarang, tinggal Anda tentukan modal yang hendak disediakan dan pilih berdasarkan besar modal tersebut. Semoga sukses!

Baca Juga: 15+ Usaha Tanpa Modal Untung Jutaan Rupiah Hanya Dari Rumah, Mau Coba??

Apapun Bisnis Onlinenya, Ginee Omnichannel Siap Bantu Tingkatkan Penjualan!

Sudah lama punya bisnis online tapi penghasilan masih segitu-gitu aja? Atau pusing atur banyak toko di marketplace yang berbeda? Apapun jenis bisnis online Anda, pastinya hanya Ginee Omnichannel solusi pintar berbisnis online!

Ginee adalah platform omnichannel yang bisa membantu Anda menangani berbagai masalah dalam bisnis online. Sebut saja masalah stok yang tidak sesuai di semua marketplace, menangani banyak orderan, chat pelanggan, hingga pergudangan. Ginee memungkinkan semua itu lewat satu dashboard saja, lho! Tertarik mencobanya? Yuk, daftar Ginee sekarang!

Tinggalkan komentar