0813 Kartu Apa? Daerah & Operatornya Apa? Cek Jawabannya Disini

Artikel ini akan membahas seputar pertanyaan 0813 kartu apa? pertanyaan ini cukup banyak entah dari pengguna lama maupun pengguna baru karena memang tak semua orang hafal dengan awalan nomor telepon.

Misalnya juga sekilas pertanyaan penting tentang :

  • Ciri kartu apa yang depannya 0813?
  • Apa perbedaan antara kode nomor 0812 dan 0813?
  • Atau pertanyaan, daerah mana saja yang menggunakan kode kartu 0813?

Baiklah, saya akan menjelaskan secara detail tentang beberapa pertanyaan diatas, berikut hal-hal yang juga penting untuk anda ketahui terkait kode nomor tersebut.

0813 Kartu Apa? Memahami Kode No Hp 0813

0813 Kartu Apa Daerah & Operatornya Apa
toriqa.com

0813 merupakan kode nomor awalan atau prefix yang ada di setiap operator maupun provider kartu seluler di Indonesia.

Ciri nomor prefix itu terdiri dari 4 digit angka yang biasanya diawali dengan +62 atau 08 untuk wilayah Indonesia serta 2 digit angka di belakangnya yang berasal dari masing-masing provider.

Ada juga yang berpendapat bahwa 0813 merupakan nomor Simpati, hal demikian lantaran nomor ini mirip sekali dengan nomor prefix Telkomsel lainnya.

Mengapa penting bagi kita untuk mengetahui nomor prefix? tidak hanya sekedar masalah soal tarif paketan pulsa, baik untuk nelpon maupun SMS saja yang murah. Namun juga kita jadi paham daerah mana saja yang memiliki sinyal yang bagus, misalnya untuk daerah pegunungan lebih cocok memakai nomor operator kartu Telkomsel.

Untuk lebih jelasnya, saya akan kupas lebih dalam lagi tentang 0813 nomor kartu apa dan dari operator apa nomor tersebut.

0813 Nomor Kartu Operator Apa

0813 Nomor Kartu Operator Apa
toriqa.com

Bagi para pengguna baru atau bahkan yang belum menggunakan banyak sekali yang penasaran, sebenarnya 0813 nomor apa ini?

Disini saya akan menjawabnya secara detail, mulai dari nomor apa dan operator apa yang digunakan pada kode nomor tersebut.

Nah, diatas kan sudah sedikit dibahas bahwa 0813 nomor Simpati apa?

0813 adalah nomor operator Telkomsel yang mana oprator kartunya adalah Simpati dan Halo.

Nah, pasti agak bingung kan dengan hal ini. Karena cuman tersedia 2 kartu dalam 1 operator yang sama.

Bagaimana cara kita mengetahui perbedaannya? sebenarnya perbedaan nomor awalan 0813 Simpati dan 0813 Halo terdapat pada jumlah digit angka keseluruhan nomor seluler tersebut.

Perbedaan Nomor 0813 untuk Kartu Simpati dan Halo

Nomor 0813 untuk kartu Simpati terdiri atas 12 digit angka sementara untuk 0813 nomor kartu Halo terdiri dari 11 digit angka saja.

Gimana, cukup mudah bukan dalam membedakan antara kartu Simpati dengan kartu Halo, selain itu juga 0813 adalah nomor seri terakhir dari operator Telkomsel yang jika diurutkan yakni mulai dari nomor awalan 0811 dan 0812.

Kelebihan dan Kekurangan Nomor 0813

Sebelum anda menggunakan nomor oprator ini, ada baiknya juga anda mengetahui apa saja keunggulan dan kekurangannya dalam menggunakannya nomor kartu ini.

Kelebihan yang dipunyai oleh jaringan simpati adalah mempunyai jangkauan sinyal yang cukup luas hingga ke seluruh indonesia, selain itu simpati juga mempunyai kecepatan internet yang cukup baik dan juga stabil dalam penggunaannya.

Namun berdasarkan data memang diketahui bahwa untuk masalah tarif, profider simpati maupun Telkomsel agak lebih mahal sedikit dari pada profider atau oprator lain.

Namun meski tarif dari operator simpati maupun provider telkomsel lebih mahal, faktanya pengguna tidak beralih ke provider lain karena pengguna cukup puas dengan layanan yang di berikan oleh telkomsel maupun simpati.

Manfaat Kode Prefix 0813

nomor Hp 0813 kartu apa
toriqa.com
Tujuan dari adanya kode prefix adalah setiap operator tentunya memiliki identitas masing-masing, sehingga orang bisa mengidentifikasi operator kartu yang digunakan melaui nomor tersebut.
Tak hanya itu, kode prefix juga berguna untuk menentukan besaran biaya yang dikeluarkan saat melakukan panggilan telepon dan mengirim SMS.
Pasalnya, setiap operator memiliki ketentuan besaran biaya yang berbeda-beda. Biaya tersebut akan lebih mahal jika melakukan panggilan telepon dan SMS dengan operator yang berbeda.
Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk mengetahui kode prefix setiap operator supaya dapat memperkirakan biaya yang dibebankan serta mempersiapkan pulsa yang cukup untuk melakukannya.
Jadi, nanti saat anda menerima pesan dari nomor dengan prefix 0813, artinya orang tersebut sedang menggunakan operator Telkomsel, anda bisa menelpon nomor tersebut dengan operator yang sama supaya minim biaya panggilan.

Cara Registrasi Kartu simPATI dan Halo

Karena jenis kartu yang dipakai tidak sama, maka cara registrasi atau daftar kedua kartu tersebut juga berbeda.
Melansir dari halaman resmi Telkomsel, berikut ini kami ringkaskan cara registrasi kartu simPATI dan kartu prabayar lainnya :
  • Bagi para calon pelanggan baru, caranya ketik SMS: REG#NIK#NomorKK kirim ke nomor 4444.
  • Sementara untuk calon pelanggan lama, ketik saja SMS: ULANG#NIK#NomorKK kirim ke nomor 4444.
Nah, untuk kartu Halo serta jenis kartu perdana pascabayar Telkomsel lainnya, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :
  • Sediakan NIK Kartu KTP dan juga nomor kartu KK, pastikan anda tidak memberikan informasi ini kepada pihak lain.
  • Selanjutnya lakukan registrasi atau pendaftaran dengan memilih dan berlangganan paket yang akan anda gunakan. Sistem pembayaran paket tersebut harus dilakukan sesuai dengan periode yang telah ditetapkan pihak kartu Halo.
  • Dalam tahapannya, tentukan juga nama provinsi anda saat ini. Kemudian masukkan nomor telepon Halo yang anda gunakan.
  • Tunggu prosesnya sampai selesai, nanti biasanya akan ada notifikasi berupa SMS.
Mungkin cukup sekian apa yang bisa saya sampaikan dari pertanyaan 0813 kartu apa, baik dari kartu operator atau provider apa sudah kita bahas secara tuntas.
Dan semoga para pengguna Telkomsel tidak bingung lagi dalam mengetahui nomor HP yang mereka gunakan.

Tinggalkan komentar